Nonton Bareng

Secangkir kopi dengan dua botol “Aqua” tersanding dibawah kasur tempat peristirahatanku. Hayo, kira-kira ada apa? Ternyata semua temenku pada nyiapin nonton bareng di rumah tempat tinggal kami. Meski nonton bareng ini yang nonton sedikit (maklumlah Cuma di rumah) namun suasana tadi malam begitu terasa tidak seperti biasanya. Sepuluh orang sudah cukup meramaikan suasana di lantai dua tempatku itu.


Tiga singa – Inggris – melawan tim panser – julukan German – pertandingan yang aku dan kawan-kawan tunggu, sampai-sampai dari jam lima sore sudah dilakukan persiapan dengan tidur terlebih dahulu agar nanti malamnya bisa nonton tim kesayangan. Memang malam tadi ada empat Negara yang bertanding demi mendapatkan tropi piala dunia 2010. Dan yang lebih menarik dari empat Negara tersebut sudah terkenal akan kehebatannya dalam dunia persepakbolaan international. Didukung oleh para pemain terkenal yang sudah makan garam di kancah international. Sebetulnya aku sendiri sich tidak begitu suka terhadap sepak bola, tapi gema piala dunia membuatku ikut menonton piala dunia ini. Sebab yang lain nontonnya juga bola, hehe…Cuma ikut ikutan, hanya sedikit tau pemain-pemainnya. Aku juga kalau liat milih-milih pertandingan yang hanya dari Negara yang tersohor dalam dunia sepakbola.

Pukul 10 malam tepat waktu Denpasar, chanel tv langsung pindah ke RCTI, salah satu televisi yang menayangkan perhelatan piala dunia 2010. Teman-temanku yang dari sore tidur pun dibangunkan oleh teman yang lain. Semua penghuni langsung mengalihkan perhatiannya ke tv, termasuk aku. “Waduh, tengahnya German kurang kuat, gak ada pemain ini” komentar teman. Bersautan komentar-komentar dari temen-temenku layaknya komentator asli yang lebih pandai dari pemain German dan Inggris. Maklum orang Indonesia –kebanyakan sok tau- xixixi, aku juga orang Indonesia ndeng.

Inggris menguasai pertandingan pada babak pertama, terbukti ball position Inggris 54 % v 46 %. Walau begitu kedua kesebelasan saling menyerang, German lebih bagus bermain serangan balik. Klose memecahkan gol pertama German ke gawang Inggris setelah melewati lini belakang yang disana ada John Terry. Penjaga gawang Inggris, James tidak dapat menghentikan bola dan akhirnya gooooolll. Skor 1-0 untuk German. Kepercayaan German semakin meningkat sedangkan Inggris berhasarat untuk membalasnya dengan serangan yang bertubi-tubi. Namun sayang sekali serangan Inggris membuat lini belakang lemah, dengan kencangnya lari dari pemain German, Inggris tak bisa mengejar dan akhirnya malah kebobolan lagi di menit ke-32 melalui kaki Lukas Podolski. Inggris tak pantang menyerah, semangat semakin membara setelah gol kedua dilesatkan German. Lima menit kemudian, Inggris mampu membalas tim panser melalui kaki Upson. Semakin percaya diri, Inggris terus menyerang. Sebenarnya pada menit ke-39, Lampard menggandakan bisa menyamakan kedudukan Inggris, namun wasit tadi malam menganulir gol tersebut padahal dalam tayangan ulang nampak jelas sekali bahwa bola sudah melewati garis gawang. Teman-temanku yang banyak mendukung Inggris pun kecewa atas tindakan wasit. Sampai mereka menhujat wasit pada pertandingan itu. Hingga turun jeda, skor masih 2-1 untuk kemenangan German.

Peluit ditiup, pertanda babak kedua dimulai. Dengan semangat baru Inggris setelah istirahat, pertandingan didominasi Inggris pada menit-menit awal. Tak mampu menembus Jerman, Inggris malah kebobolan kembali. Skor 3-1 membuat Jerman tambah percaya diri sehingga Jerman menambah pundit-pundi gol dan pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk German. Huuuh, Inggris dipaksa angkat koper dari Afsel.

Aku dan temen-temen pendukung Inggris kecewa dech. Ada yang bilang “Awas nanti Jerman pasti akan dihajar Argentina pada babak selanjutnya”. Setelah itu, kami bubar menjalankan aktivitas sendiri-sendiri. Ada yang tidur untuk nonton Argentina-Meksiko, juga ada yang nggak tidur takut nanti kelewatan nonton Argentina. Aku sich mending bobo’ manis ajah…

Sekian yach…

One response to “Nonton Bareng

  1. Ping-balik: Indonesia Jual Listrik « Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s