Kemarau Basah

My prens…aku kembali :mrgreen:

Mendung Menyelimuti

Hari ini, ketika ku buka mata, kusibakkan jendela, lalu ku buka pintunya, dan rasakan bedanya, hehehe….dingiiin banget pagi tadi. Emang nggak seperti biasanya, akhir-akhir ini cuaca begitu dingin di pagi hari untuk wilayah Denpasar dan sekitarnya. Mungkin karena pengaruh global warming kalee ya…

Pada siang harinya juga tak secerah hari biasanya, mendung, panas, mendung lagi, panas lagi.
“Kalo mendung kayak gini terus bisa nggak laku nich” keluh seorang pedagang es degan di depan tempat tinggalku yang biasanya sangat ramai pembeli dikala panas. Apalagi hari senin (26/10) kemarin, hampir sehari penuh langit terselimuti awan kelam. Memang sepi kalau cuaca kayak gini, semua orang males untuk keluar, meskipun hanya membeli sebungkus nasi (Ini sich aku :oops:)

Eh, ternyata kubaca koran hari ini (28/10) rupanya tidak hanya wilayah Denpasar saja yang mendung. Sebagian wilayah Indonesia juga kurang lebih sama, menurut BMKG.

Menurut prediksi BMKG Denpasar Cuaca ticak stabil, banyak turun hujan sampai sekitar bulan November. Ini dalam kurun sepuluh tahunan.

Penyebab:

  • Suhu diatas permukaan air laut menghangat
  • Suhu di permukaan air laut di kawasan Bali mencapai suhu 29 derajat celcius. Padahal, dalam kondisi normal, suhu permukaan air laut hanya berkisar pada angka 27 sampai 28 derajat celcius

Akibat:

  • Tingkat penguapan air laut semakin tinggi dari biasanya
  • Awan turun jadi hujan di saat mendung sudah dalam kondisi jenuh
  • Hujan akan turun setiap saat, bahkan hampir di sepanjang tahun

(Sumber: Radar Bali Edisi Rabu, 28 Juli 2010)

Untuk cuaca pulau bali hari ini bisa dilihat disini

Bikin enak aja bro, kita seharusnya masih bisa bersyukur karena bisa menikmati dinginnya udara di musim kemarau basah ini. Coba bayangkan di negara lain seperti swedia, disana matahari baru terbenam pukul 22.00 waktu setempat dan muncul kembali jam 04.00.

Gimana cuaca ditempat kalian?? Semoga menyenangkan yach.

Iklan

41 responses to “Kemarau Basah

  1. disini pun mendung, tapi mentari sesekali mengintip malu-malu kucing lalu bersembunyi lagi di balik awan. cuaca ga jelas kaya begini gampang bikin orang sakit, apalgi yang daya tahan tubuhnya lemah, giliran panas sebentar, tiba2 hujan deras.
    tapi makasih infonya 😉

  2. udah mulai ujan nih ditempaku …..
    biasa mw puasa …….
    mohon maaf ya apabila ada kesalahan ….
    mari kita sambut bulan yang suci ……
    salam …. 🙄

  3. memang disini jga lagi musim ujan deras malah ^^ buatku lumaya menyegarkan dibanding harus panas2an apalagi memasuki bulan ramadhan lebih baik hujan daripada panas 😀

    • hehe…yang sabar mbak..
      iya tuh, katanya di monang maning juga banjir ya? tapi disini aman, nyaman tentram dan damai selalu

  4. Sekarang ini musim di Indonesia gak bisa ditebak. 😦
    Pagi ampe siang cerah banget nan panas, menjelang sore, langsung tiba2 mendung gelap sangat… duh duh duh… Ramalan cuaca gak ada gunanya. 😡

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s