Berharganya Waktu

“Jangan anda hambur hamburkan waktu, karena dari itulah kehidupan dibuat” ucapan Benjamin Franklin (1706-1790) diatas sungguh menarik dan menggelitik.

Andaikan setiap pagi Rekening Bank anda menerima transfer dana sebesar $ US 86.400 jumlah tersebut harus dihabiskan hari itu juga karena malam harinya Bank akan menghapus sisa yang tidak terpakai. Apa yang akan kita perbuat dengan uang tersebut?? *Dijawab dalam hati masing-masing*

Hidup kita sesungguhnya bak sebuah rekening bank waktu.setiap pagi kita diberi modal 86.400 detik. Malam harinya, sisa waktu yang tidak terpakai akan dihapus. Begitu seterusnya tidak ada cerita sisa saldo hari ini bisa dikumpulkan sebagai tabungan buat esok pagi setiap hari kita harus bisa menginvestasikan modal yang diberikan guna memperoleh manfaat sebaik-baiknya dalam hidup menyangkut kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan.

Kita bisa bertanya kepada seorang pelajar yang tinggal kelas, untuk menyadari betapa berharganya satu tahun.

Betapa berharganya satu bulan bagi seorang ibu yang melahirkan bayi prematur.

Kita bisa bertanya pada sepasang kekasih yang sedang menunggu untuk bertemu untuk menyadari betapa berharganya nilai satu jam.

Kita bisa bertanya kepada seorang karyawan yang ketinggalan kereta untuk menyadari betapa berharganya nilai satu menit.

Jika kita mau tau betapa berharganya nilai satu detik, kita bisa bertanya kepada seorang yang baru terhindar dari kecelakaan mobil.

Jika kita ingin tau betapa berharganya waktu se per detik, bisa tanya pada seorang atlet lari saat dia berlomba.

Hargailah setiap detik yang kita miliki, terlebih karena kita menggunakannya bersama orang-orang tercinta dalam menjalani kehidupan yang fana ini.

Bukankah sudah banyak yang hafal diantara kita, bahkan sangat hafal ayat-ayat dari kitab yang kebenarannya tak diragukan lagi yaitu Alqur’an, betapa berharganya waktu. Sekarang kita masih bisa merasa santai, tapi esok ketika sudah terjadi kejadian yang sangat menggetarkan baru kita akan merasakan. Berapa banyak kita memuji Allah disaat senang, sehat dan banyak rizki. Bahkan mungkin tak pernah kita mengingatnya, coba bandingkan dikala kita sedang dirundung kesulitan dan sakit, pasti kepada Allah lah kita baru menyadarinya.

Orang-orang kafir) berkata: “Apakah sesungguhnya kami benar-benar dikembalikan kepada kehidupan semula[1551]?

– Surat 79 : 10 –

Betapa menyesalnya jika ayat tersebut telah datang kebenarannya kelak.

Ingat!!!!!!!

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, besok harus lebih baik daripada sekarang. Kemarin tak bisa kita ulang, besok tak bisa kita percepat, hari ini lah waktu yang bisa kita perbuat untuk menjadikan hari esok lebih baik dan memperbaiki hari kemarin.

30 responses to “Berharganya Waktu

  1. yup bener tuch mbak.😀
    kita hidup berdasarkan waktu dan mati pun juga bedasarkan waktu.
    kita semakin tua juga karena waktu. Semakin banyak waktu yang kita lalui semakin dekat kita denganNya.

  2. tiga hal yang jarang kita syukuri adalah waktu, kesehatan dan peluang. karena itu, syukuri waktu dengan memanfaatkannya, syukuri kesehatan dengan bertindak baik, syukuri peluang karena itu bisa sukses dunia dan akhirat.😀

  3. pergunakanlah waktu luang sebelum datangnya waktu sempit..🙂

    semoga kita lebih bisa menghargai lagi ya mbak dengan waktu… allah tidak akan menambah waktu untuk kita, bahkan tidak ada org satupun yg mw menjual waktunya untuk kita..🙂 semoga bsia bijak dalam menghargai waktu

  4. Waktu adalah….pedang🙂

    Xi xi xi xi

    Sedang belajar menghargai setiap waktu nie, meski kadang terlewat. Karena kadang bingung dengan waktu yang tersedia, terlalu mepet, terlalu….bener2 hrs belajar memanage waktu….

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s