Putih Biru (SMP) di hati

Tulisan ini saya buat untuk mendukung Gerakan SEO Positif untuk membersihkan keyword Anak SMP dari pornografi di kancah dunia maya. Dan menyambung amanat dari Mbak Nandini dan Kang Ian. Postingan ini ternyata berantai, sehingga saya memilih beberapa teman untuk melanjutkan tulisan ini kepada sahabat lain:

Maaf ya, jika sudah ada diantara nama yang sebutkan tadi sudah diundang menulis oleh  teman lain juga. Syaratnya sangat mudah, tinggal bikin postingan yang ada kata-kata ‘SMP’ saja, mudah kan? Kalau sudah, silakan bisa diambil awardnya. Mohon untuk teman-teman yang sudah mendukung gerakan ini bisa melanjutkan ke 5 teman lain. Tinggalkan pesan di: http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html agar namanya dicantumkan dalam daftar “Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif”.

Pengalaman ketika SMP adalah pengalaman yang paling menggores dihati, menurut saya. Kalau ingat masa SMP dulu memang menyenangkan, bisa senyum – senyum sendiri deh. Dari SMP lah, aku tau akan artinya persahabatan, dan dari situ banyak sekali hal-hal yang baru pertama saya alami. SMP adalah awal dari kisahku mengenal dunia yang lebih besar dan luas cakupannya. Banyak memiliki teman dari luar desa yang tidak saya temui sebelumnya. Bahkan dari SMP lah aku tau bagaimana berinteraksi dengan lawan jenis (hehe…pikirannya jangan kotor lho, inget puasanya)

Yach…banyak deh pokoknya.

Sebagai rasa sayangnya daku kepada SMP dulu, izinkan saya memperkenalkan SMP tempat ku menuntut ilmu. *promosi dikit*

SMP saya dulu berlokasi di daerah petukangan (sampai sekarang sich), desa Petukangan adalah salah satu desa yang terdapat di kecamatan wiradesa, kabupaten Pekalongan. Jaraknya kira-kira sekitar 1.5 hingga 2 kilometer dari tempat tinggal saya. SMP Negeri 2 Wiradesa namanya, dahulu SMP Negeri 3 Wiradesa berhubung ada pelebaran wilayah kecamatan maka diganti lah namanya. Saat pergantian nama kala itu saya masih kelas 2 SMP. Sama aja, nggak ada yang berbeda, guru dan stafnya masih tetap sama. Letaknya sekitar 300 meter dari jalan raya Bojong – Wiradesa, sehingga bagi para siswa yang jauh bisa mudah menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi umum. Memang kebanyakan siswanya sekitar 60 % menggunakan angkutan umum, 30 % memakai sepeda, dan sisanya jalan kaki. Belakang sekolah terdapat kebun tebu yang sangat luas, sebelah kanan ada lapangan sepakbola. Nah, yang sering tidak disukai adalah ketika lapangan sepak bola itu dipakai untuk menjemur kain putih panjang sebab mengeluarkan aroma yang tidak sedap (Kalau sekarang nggak tau masih apa enggak). Tapi di luar itu, fasilitas sekolah seolah menutupi kekurangannya. SMP 2 Wiradesa memang bukan sekolah terfavorit, namun tidak sedikit prestasi yang didapatkan. Terakhir saya lewat di daerah petukangan, saya lihat sudah cukup berkembang dalam hal fasilitas dan bangunannya. Di halaman belakang sekolah yang dulunya rumput dan ilalang, sekarang jadi tanaman beton (bangunan) untuk ruang kelas baru.

Sekolah tercintaku, SMP Negeri 2 Wiradesa, kau selalu di dada.

Mengenang saat-saat sekolah dulu, tiap pagi saya berangakat jam setengah tujuh (biasanya sich telat-telat dikit) dengan mengayuh sepeda dral hitam kesayanganku (sekarang dah tak tau dimana rimbanya). Panas, hujan, selalu menyelimuti tapi tak meluluhkan semangatku untuk berangkat ke sekolah (kadang kadang males juga kalau pagi-pagi hujan, hehe…). Seribu rupiah sudah sangat cukup untuk bekal menuju sekolah. Kalau musim hujan membasahi, halaman sekolah sedikit menggenang dan itu dijadikan momen yang menyenangkan bagi semua siswanya.

Sekian dulu ceritanya, kalau ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi TKP, hehe…(nanti mampir ke tempatku)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

32 responses to “Putih Biru (SMP) di hati

  1. Sorryyy soorryy sorruu jek.. Heheh

    Lagi gak bisa ol di pc, jadix ngeblog cuma modal hp doang kak 😀 jadi belon bisa ngelaksanain tugas nih 😦

  2. sebenarnya udah ada sahabat blog yang mengajak duluan, tapi mba juga baru tau kemaren gara-gara inet ngadat 4 hari. InsyaAllah nanti direalisasikan walau telat, 🙂

  3. bagus nih… semakin banyak yang memposting keyword anak SMP… kalau di lihat di hasil pencarian… hasilnya yang keluar dengan keyword anak SMP sudah mulai relevan…

  4. wadoohh,
    keknya saya harus jujur kalo lagi ndak bisa melaksanakan tugas ;(

    onlenx terbatas,
    lagi sibuk mbungkusin jajan lebaran buad dijual 😀
    maapkan daku abaang 😥

  5. Hai..hai..hai..
    Maafkan aku ketinggalan kereta..
    Kuwi piye carane le ngunduh award? hehehe, kuper dot com ki, Ri! 🙂
    Hmm, trus soal nulis soal SMP.. khan udah, lain waktu insya Allah akan kutulis lagi pengalaman “serunya masa puber” (baca: SMP)
    Pizz.. 😀

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s