Kopdar: Indahnya Persahabatan

Bismillah,

Pagi yang cerah, secerah hatiku saat ini. Saat ku hidupkan kotak ajaib gede ini jam dinding ditempatku masih menunjukkan pukul 05.10 Wita. Tak biasanya pula aku semangat menulis pagi-pagi. Namun ada sebuah hasrat dalam hati ingin menorehkan ungkapan perasaan yang saya dapatkan kemarin. (Halah…kata-katanya ribet amat, hehe) Aku memang bukan seorang pujangga yang dapat merangkai kata – kata indah yang bisa memikat banyak orang, hehe…

Kemarin, Minggu 24 Oktober 2010 ada kopdar kecil-kecilan di Bali, tepatnya di kawasan alun-alun gubernur Bali, Renon city. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, meski saya datang terlambat:mrgreen: , paling telat diantara semua sahabat yang hadir disana, (hehe..maaf yaak, semua itu bukan sudah direncanakan). Yang hadir bisa dilihat di foto diatas ya? dan tentunya teman-teman sudah bisa mengenal mereka dalam blognya masing – masing😆 . Mengenai inti acara memang seperti yang sudah saya posting sebelumnya, hanya untuk mempererat persahabatan saja, sehingga hanya ngobrol pengalaman masing masing dan aktivitas ngeblognya. Seperti sudah kenal sejak lama, kita ngobrol santai dan mengagendakan acara Kopdar Bali II yang lebih besar. (Mudah-mudahan terlaksana).

Meskipun kopdar kali ini sangat sederhana, namun temen-temen rupanya semangat sekali lho. Contohnya Bli Budiarnaya, sebagai seorang koordinator pencetus acara Kopdar Bali I yang dengan semangat berangkat dari Negara (Salah Satu Kota di Bali) jam 5 shubuh lho, memang tampak sekali kalau bli lagi semangat pengen kopdaran. Saya Ingat, sms Bli Budiarnaya satu hari sebelum hari H ketika hujan deras mengguyur kawasan Jembrana, hi hi hi. Keliahatan ekspresi wajahnya dari tulisan sms yang nampak jelas kesedihannya karena takut acara esok harinya akan gagal. Semangatnya juga terlihat dari banyak komen darinya yang ingin mengajak blogger Bali bergabung, salah satunya Bli Budiastawa, salah seorang blogger senior yang menjadi korban ajakan Bli Budiarnaya, hehe. Bli Budiastawa ini adalah blogger senior diantara semua yang hadir, canggih dalam urusan blog dan komputer, pokoknya canggih deh, salut. Jika ada hal-hal apa yang belum kami ketahui, Bli Budiastawa jadi pamungkas pemberi solusi, hehe.

Mbak Hani, pemilik blog Pendar Bintang juga sama semangatnya, sampai-sampai kata hatinya berkata “iya” saat diajak kopdar sama bli Budiarnaya. Padahal mbak Hani itu orangnya terlalu menuruti kata hatinya (Saya contek dari perkataannya kemarin, hihi). Untung saja dia sudah lupa kata hatinya yang lalu, ingin menjitakku katanya, hehe… Yang menjadi korban ajakannya adalah Pak Sugeng, Blogger asal Kota Tabanan, Bali. Pak Sugeng ini hadir  bersama anak laki-lakinya, namun sayang kehadiran beliau sungguh cepat, dikarenakan sang jagoan minta buru-buru pulang😦 .  Mbak Idana, beliau adalah blogger yang paling terakhir saya kenal dari mbak Hani. Meskipun sibuk dengan urusan kerjaannya, Mbak Idana sangat peduli dengan acara kopdaran kemarin. Orangnya juga baik hati n tidak banyak omong, kelihatan sekali kewibawaannya. Kayaknya Mbak Idana datang terakhir sebelum aku deh.

Hmmm…mungkin itu saja, kesan-kesan dari saya, mohon maaf jika yang saya sebutkan diatas salah. Itu hanya sekedar kesan yang saya tangkap ketika ngobrol dengan mereka. Saya adalah blogger yang paling muda diantara mereka, tapi bukan yang termuda diantara yang hadir, sebab ada yang lebih muda. Hehe.. Saya belum tau, bagaimana ekspresi mereka terhadapku. Over all, pertemuan perdana menjadi lebih nikmat dengan santapan gurami khas rumah makan tersebut. Sayangnya, perutku lagi tidak mood saat itu, hehe…padahal paginya terasa laperrrr banget, hi hi hi😀 .

Mbak Hani, aku bukan malu lho, cuma nggak selera aja, coba kalau lagi selera, beda ceritanya,:mrgreen:

Cukup sekian dulu ya, mudah-mudahan kita bisa dipertemukan kembali di Kopdar Bali II mendatang, temen-temen blogger lain juga boleh ikutan lho, tunggu aja tanggal mainnya.😉

Salam

Ari Seti Muhardian

66 responses to “Kopdar: Indahnya Persahabatan

  1. Mencoba mencuri pertamaxx disini😆
    Sukses untuk kopdar kemarin, semoga bisa dilanjutkan dengan kopdar yang agak besar.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Wah super duper sibuk nich gelar yang kudapat, untuk sekretaris dan manajemen persiapan nanti Kopda II heee siap ngak?? heee. cerobohnya diriku ketik email aja salah heee…maklumlah(jangan bilang bli budi astawa yach) dia kan super EYD heeee

    • hehe…gpp bli, tenang aja…
      beneran siap tantangan berikutnya nich? kopdar Bali II,
      rencana nasional yaaah? hehe
      semangat…semangat

  3. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    makin seruuuuuuuuuuuuuuu
    emang kemarin pas telpon suara ku kedengeran yak..
    suaraku kan lemah lembut
    ha…ha…ha…ha..
    (*yang percaya tunjuk tangan…

    sumpah…aku senyum sendiri liat foto ini..
    apalagi bli budi…
    senyumnya gak nahan……

    BALI…tunggu kedatangan ku ya…
    berharap bisa gabung di kopdar ke II

    inilah indahnya dunia blogging..(^_^)
    selalu ada persaudaraan disini…(^_^)

  4. cuma bisa ngeliatin fotonya doang😦
    hehehe aku pengen ikut tapi gag bisa.. gag ada kendaraan.. gag tau jalan xixixi ma’lum baru di bali..😀
    doOh senengnya bisa kopdar nambah temen…

  5. masih mending bisa nge-blog pagi2 …

    kalo saya, harus ngantor jadinya posting sambil kerja, kalo sabtu minggu ada komentar yg harus di moderasi…suka gatel pengen di apply (lebay ga ya?? :P)

    === salam kenal dr bdg ===

  6. ini yang dibilang kopdar kecil2an?? huh, orang rame gitu jugaaa… (sampe bikin ngiri tetangga kanan kiri) hiks..hiks…

    pokoknya kopdar II, saya tunggu tiketnya di depan pintu, hehe…😛

    Sukses terus untuk blogger bali..
    sukses terus untuk ari..🙂

  7. Assalaamu’alaikum Ari…

    Senang melihat keakraban saat kopdar para blogger. Satu saat yang bagus untuk saling mengenali di dunia nyata setelah lama bertandang di dunia maya. Saat berbagi ide dan curhat yang memberi banyak inspirasi dalam menambah baik tujuan ngeblog.

    Ingin juga ikutan acara sebegini keran di Malaysia, jarang ada kopdar antara blogger. Hanya mendoa dari jauh aja dalam kesenangan kerana mereka yang Ari sebut di atas, juga saya kenali. Senang kalau dapat bertemu suatu hari nanti.

    Selamat untuk kopdar yang lebih besar lagi di Bali.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  8. Sahabat itu lebih dari saudara. Saudara gampang tercetus permusuhan gara-gara hal sepele. Sementara sahabat karena terjalinnya dari rasa saling membutuhkan dan berbagi, maka ikatannya akan lebih kuat

    he he he
    salam kenal dari ahsanfile.wordpress.com

  9. Ping-balik: Cerita (sisi lain) Kopdar « Blognya Sugeng Harjono·

  10. Busyet dah si Ari, mosok aku dibilang blogger senior. Aku ini blooger pemula lho, Ri. Blog-blogku itu masih seumur jagung😀

    Ini lagi, aku dibilang canggih ini itu… weleh weleh. Jangan terkecoh oleh kesan pertama, Ari. Kan belum lihat buktinya to?

    Kesanku thd Ari : Orangnya agak kalem [atau mungkin masih malu-malu]. Tapi terlihat lebih berani ketika ngobrol dengan pendar bintang [mungkin biar nggak dijitak kali ya].

    Jambangnya itu bisa bikin cewek pada ngiler lho. Hati-hati buat para cewek yang mau deket2 Ari [becanda]. Sip, elo keren kok, Ri.

    • hahaha…bli, bkn malu, mgkin karena pertama ketemu sesama temen dunia maya kalee ya? hehe
      kalo sama mbak hani mah udah sering chat…
      mengenai jambang, hehe…orang bali ada yg suka juga lho, pernah ada ibu2 yg histeris, karena menemukanku, hehe…katanya pernah liat tapi lupa dimana..pas ketemu ternyata disini orangnya, hehe..kata ibu itu.
      salam…kopdar selanjutnya siap jadi relawan bli? hehe

  11. assalamualaikum,
    kopdar kwi opo?
    delak’ane nyenengke yo,
    mbok ane dibageni ilmune bab kyo kwi ben ra katrox.

  12. assalamualikum,
    lailatukassaid bro,
    cok gek peduli dengan ipm tunsa ga?
    ni lag kehilangan induk, stelah husni, kurni pergi,
    diganti faris,eh farisnya malah kost di kajen, jadi ga karuan,
    alhamdulillah e, pas resufle tak wenei pj ipmawan n wati,
    ya,, semoga akan muncul ari ari berikutnya,amin

    • wa’alaikumussalam warahmatullah..
      amiin…tapi aku bukan sosok yang sempurna, jangan meniruku…tirulah Rosulullah…
      smoga tetap semangat menjalankan sunnah…amiin

  13. Ping-balik: Cara Menjadwal Postingan di Blog « Tunsa·

  14. Ping-balik: Tunsa » Cara Menjadwal Postingan di Blog·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s