Penampilan Anda Menarik?

Pict: fiksi.kompasiana.com

Penampilan sangat penting bagi seseorang. Baik pria maupun wanita sangat memperhatikan masalah tersebut. Apalagi yang masih berjiwa muda, yang ingin menampakkan penampilannya yang maksimal di depan lawan jenis. Itu fenomena yang sering kita lihat di zaman dahulu hingga sekarang ini. Bedanya, zaman dahulu perlengkapan yang menunjang untuk berpenampilan menarik lebih sedikit atau bahkan belum secanggih zaman ini. Yang jelas, dahulu maupun sekarang, keadaan masyarakat Indonesia khususnya, demikian adanya. Bagi sebagian orang, memperhatikan penampilan adalah yang paling utama, ketika akan keluar rumah. Namun sebaliknya, sebagian lagi mengacuhkannya.

Penampilan yang dimaksud sangat luas cakupannya, bisa gaya berpakaian, gaya potongan rambut, kebersihan wajah, postur tubuh dan lain sebagainya. Seorang laki-laki biasanya lebih banyak yang menghiraukan masalah penampilan, meskipun tak semuanya demikian. Banyak factor yang mempengaruhinya, termasuk gaya hidup seseorang. Selain itu juga “Kebiasaan” menjadi factor lain yang sering terjadi di masyarakat. Orang yang sehari – harinya bekerja di kantor misalnya, akan lebih memperhatikan penampilan dibandingkan dengan orang yang sehari – harinya bekerja sebagai Petani. Tapi, pernahkah anda melihat sebaliknya? Petani lebih memperhatikan penampilan daripada orang yang bekerja di kantor? Walaupun hal itu sangat jarang, pasti ada yang demikian. Kebiasaan, menjadi factor utama. Sekalipun dia adalah seorang wanita karir yang tiap hari berjumpa dengan banyak orang, jika tak terbiasa maka tidak mudah untuk mempercantik diri sebelum mulai beraktivitas di luar.

Kemudian, bagaimana kita mengetahui orang yang memperhatikan penampilannya dengan orang yang menghiraukan? Ada beberapa ciri orang yang suka berhias agar penampilannya kelihatan menarik:

  • Suka bercermin

Pria ataupun wanita yang memperhatikan penampilan pasti suka bercermin. Bercermin adalah aktivitas yang sudah menjadi syarat memperhatikan penampilan. Bagaimana mungkin kita tau penampilan diri sendiri jika tidak bercermin. Bercermin juga berfungsi untuk melihat bagian mana yang kurang bagus.

  • Selalu membawa perlengkapan kecantikan jika keluar rumah.

Point ini khusus bagi wanita. Penampilan seorang wanita yang biasanya menjadi perhatian khusus adalah bagian wajah. Bagian wajah harus selalu kelihatan menarik menurutnya. Oleh karena itu, membawa perlengkapan kecantikan yang sederhana akan menjadikan seorang wanita tampil pede di depan banyak orang.

 

Nah, itulah ciri orang yang suka memperhatikan penampilannya, berdasarkan apa yang saya lihat di masyarakat pada umumnya. Kalau saya sendiri kurang begitu memperhatikan penampilan, hanya sekadarnya.

Bagaimana dengan anda? Apa yang anda lakukan untuk membuat penampilan anda menarik?

51 responses to “Penampilan Anda Menarik?

  1. wah aku jg ga terlalu memperhatikan penampilan mas…kalau bercermin jg cuma di spion, sambil pura2 liat belakang 😀

  2. Tadi pagi sempat selancar di paman google, menemukan gambar itu dan ada Ide menulis bagaikana kucing bercermin jadi bayangan singa, ternyata udah keduluan ari heee

    kalau aku gimana Ari heeee

  3. Tadi pagi sempat selancar di paman google, menemukan gambar itu dan ada Ide menulis bagaikana kucing bercermin jadi bayangan singa, ternyata udah keduluan ari heee

    kalau aku gimana Ari heeee sebetulnya aku nich yang koment, kebetulan tadi bli budi pinjam punyaku lupa ganti alamatnya, hal hasil jadi ganda heeee

  4. kalau aku yah mas arii…. kalau si dia melotot melihat aku keluar kamar, dan disambung dengan senyum jahil dan bilang : “kamu kok beda?”

    pasti penampilan saya cukup menarik
    🙂

  5. Kata orang, “pandangan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda”, sepertinya bisa menggambarkan betapa pentingnya penampilan.
    Asal gak terlalu berlebihan saja mas, 😀

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s