Hari Ini Banyak Makna

Makkah Al Mukarromah, Kiblat Muslim Sedunia

Hari ini memang banyak makna, banyak kesenangan, banyak keceriaan, banyak pula kegiatan yang sangat berharga nilainya daripada hari – hari biasanya. Itu bagiku, bagaimana dengan teman-teman? hmm…pastinya saya berharap semua kan bahagia. Ada apa sich sebenernya? Ada apa hayoo? kita tanya saja pada ahlinya :mrgreen:

Sekarang hari kamis kan? ada kenikmatan tersendiri padanya, seperti yang sudah ku posting sebelumnya. Ya, itu juga salah satunya. Pastinya temen-temen tau sekarang tanggal berapa…maksudnya ada moment apa di tanggal sekarang. Betul sekali, sumpah pemuda, saya tau karena banyak postingan temen-temen tentang sumpah pemuda, hehe… dan yang lebih mengesankan lagi, saya baru tau kalau kemarin ada hari blogger, hehe (ealah…dasar, ngakunya blogger muda, tapi belum tau apa – apa) iya deh, terserah apa kata kalian, saya baru tau setelah jalan jalan ke langit, blognya senior (ssstt…jangan bilang-bilang ya?) dan akhirnya ilmu ku bertambah lagi, sekarang tau deh kalau kemarin itu tanggal 27 Oktober adalah hari blogger.

Hmm…apanya yang menyenangkan??

Bukan itu donk, kawan… Tepat hari ini, yang katanya hari sumpah pemuda juga, tadi pagi sampai sebelum sholat dhuhur ada pelepasan calon jamaah haji di masjid At-Taqwa Polda Bali, memang sich bukan saya yang akan pergi haji, tapi entah kenapa ku rasa ada yang berbeda dengan perasaan ini. Nampaknya lebih sumringah, setelah melihat spanduk-spanduk sponsor di samping-samping masjid. Mudah-mudahan ini adalah awal dari mimpi indah. Terus terang saja, saya bangga melihat saudaraku, bapak-bapakku akan mempersiapkan diri ke tanah suci. Karena memang itu adalah tujuan hidup tingkat tinggi. Ya, tidak sembarangan orang bisa menginjakkan di negeri padang pasir, karena rukun islam yang terakhir ini ada persyaratannya, yaitu mampu. Mampu yang dimaksud mempunyai pengertian yang luas, baik itu mampu secara lahir, maupun batin, temen-temen pasti bisa membedakannya.

Sebenarnya saya punya impian bermimpi pergi kesana, yah..itu sekecil-kecilnya mimpi, tapi betapa bahagianya kalau bukan hanya impian bunga tidur saja. Alangkah lebih bahagianya aku, apalagi kesana bersama keluarga (Anak, istri, Orangtua, tetangga), hihi… Tujuan yang sangat mulia yaaahh..??

Semoga beliau-beliau yang berangkat ke sana diberikan kemudahan, dan bisa menjadi haji mabrur. Semangat bagi yang belum bisa ke sana, Allahu Akbar!!!

“Dan hanya karena Allahlah haji ke Baitullah itu diwajibkan bagi manusia yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barangsiapa yang kafir maka sesungguhnya Allah tidak butuh terhadap seluruh alam semesta.” (Ali ‘Imran: 97)

مَنْ حَجَّ لِلَّهِ فَلَمْ يَرْفُثْ وَلَمْ يَفْسُقْ رَجَعَ كَيَوْمٍ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ

“Barangsiapa berhaji karena Allah lalu tidak berbuat keji dan kefasikan (dalam hajinya tersebut), niscaya dia pulang dari ibadah tersebut seperti di hari ketika dilahirkan oleh ibunya (bersih dari dosa).” (HR Al-Bukhari dalam Shahih-nya no. 1521 dan Muslim no. 1350, dari shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

Allahu Ta’ala A’lam. Astaghfirullahu lii wa lakum.

Iklan

13 responses to “Hari Ini Banyak Makna

  1. Amin, Ari…

    Semoga mimpimu, mimpi kita untuk berhaji dikabulkan-Nya dan semua semata-mata oleh karena Allah. Lillahitallah.

    Hm…tak harus aku dulu, memberangkatkan ayah ama bundaku dulu juga bukan masalah buatku, syukur-syukur nanti kalau bisa berangkat bersama-sama suami, anak dan orang tuaku…I believed its not only a dream.

  2. Jadikan setiap detikmu adalah bermakna.. saya jadi teringat dengan kalimat itu Ari…memang benar nich..ditempatku juga lagi ada pemberangkatan calon Haji..ikut mengantar juga nich heee

  3. Assalamualaikum akh,
    btw, bulan juli depan tu sebuah harapan,cita2,ato mimpimu?????
    semoga diberikan kelancaran sehingga planingmu tu kan jadi kenyataan amin,
    doaku menyertaimu bro,,,,
    insyaallah…..
    mgkin kamu sebelum berngkat haji,tunaikan dlu planing bulan juli tahun depan ya,amin..

  4. Nikkah massal aja ar,
    aq,kamu,airin,n liz di masjid asH-sholihin TUNSA,
    kaifa akh?
    al hamdulillah dikah insya allah jg segera,
    insya allah dapat murobinya di solo,,

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s