Benarkah SMS ini?

Pict. alastengah.tk

30-10-2010

09:09

Pagi tadi, menjelang saat aku memulai beraktivitas seperti biasanya tiba-tiba ada sesuatu yang agak mengagetkanku. Ada SMS. Ya, walaupun cuma sms, aku langsung memperhatikannya dan mulai bertanya tanya dalam hati, “apakah benar sms ini?”

SMS apa sich? Ari ini malah bikin penasaran orang, hehe…

Pengen tau isi smsnya?

Lanjutkan membacanya donk…

Saat ini sedang ada wabah pengerasan otak atau sumsum tulang belakang. Untuk pencegahan, jangan minum produk : EXTRA JOSS, M-150, KOPI SUSU GELAS, KIRANTI, KRATINGDAENG, HEMAVITON, NEO HORMOVITON, MARIMAS, FRUTILLO, SEGAR SARI, POP ICE, SEGAR DINGIN Vit C, OKKY JELLY DRINK, ENA’O, GATORADE, NABATI, ADEM SARI, NATURADE GOLD, AQUA SPLASH FRUIT, karena mengandung ASPARTAME (lebih keras dari Biang Gula) racun yang menyebabkan diabetes, kanker otak & bisa mematikan (pokoknya produk yg menggunakan ASPARTAME) tlng dr.H.ismuhadi MPH. sebarkan ke orang dekat kita. [Sumber : IKATAN DOKTER INDONESIA {IDI}]

SMS tersebut dikirim oleh saudara sepupuku. Apakah diantara teman-teman ada yang mengetahui tentang kebenarannya?

Revisi sekaligus klarifikasi:

Setelah di check kebenaran sms ini ternyata diketahui bahwa IDI tidak pernah mengeluarkan sms seperti itu, artikel lebih jelas bisa dibaca dari sini. Rumor tersebut sudah beredar sejak lama.

Terima kasih masukannya mas Asop. 😉

Iklan

35 responses to “Benarkah SMS ini?

  1. seperti biasa mas ari itu namanya hoax alias berita bohong. semua makanan dan minuman yang disebutin itu adalah makanan dan minuman instan. semuanya mengandung bahan pengawet yang kalau dikonsumsi dalam jumlah banyak dan terus menerus akan memberikan efek pada kesehatan kita untuk jangka panjang. tapi kalau kita mikirin efek ini terus-menerus bisa-bisa malah nggak makan dan mati lebih cepet, lha wong hampir setiap hari kita pasti mengkonsumsi produk-produk instan yang dijual dipasaran kan? sebagai contoh sajalah, kita masak sayuran sendiri, yakin nggak ada bahan pengawet dalam sayuran tersebut? yakin nggak pake penyedap rasa? penyedap rasa juga pake pengawet loh.. hehe.. itu contoh kecil saja betapa kita sangat ketergantungan terhadap produk instan yang berpengawet..

  2. Bener ari ,, makanan di atas kalo di konsumsi terlalu banyak memang gak bagus ,, tapi IDI tidak akan mengeluarkan sms murahan seperti itu, yang sengaja menjatuhkan produk tertentu ..

  3. nggak pernah dapet sie… dan nggak tau tentang kandungan didalam produk2 yang disebutkan, hanya tau kalo nggak boleh mengkonsumsi terlalu sering… ^^

  4. Kita ambil hikmahnya saja…
    Paling tidak kita diingatkan untuk hati2 pilih produk.
    Bener juga, bahwa produk apapun banyak efek negatipnya.
    Mereka yang diberi kewenangan untuk beri ijin terlalu gampang keluarkan ijin.
    Korbannya lagi2 masyarakat awam.

  5. sepertinya aku pernah dapat, tapi cuma baca sepintas aja…soalnya aku jarang mengkomsumsi makanan tersebut, disamping itu aku rasa yang ngirim juga cuma iseng aja

  6. Aku kalau dapat SMS yang begituan secara refleks koq langsung ada action yang aku lakukan, yaitu langsung delete 😈
    **orang yang gak ada kerjaan**
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  7. belum pernah terima sms yang begitu,
    tapi memang ada benarnya, yang namanya makanan dan minuman kemasan pabrik pasti pakai pengawet, cuma kadarnya kan sudah ditest oleh BPOM, asal tidak berlebihan rasanya juga tidak masalah ..

  8. sudah terjawabkan pertanyaan nya mas ari?
    eh.. pertanyaan yang mana yah?
    eh yang itu loh..
    yang ittttuuu..

    hehehehe. jangan cepet termakan isyu yah mas, apalagi di jaman serba instan begini. apa – apa mau di buat mah gampaaang
    😀
    *sok bijak*

  9. dengan tanpa sebut merek pun semua makanan dan minuman instan itu berbahaya mas
    banyak berbahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan

  10. Wah, ada hoax juga lewat sms,, 😀
    tapi terlepas dari benar atau tidaknya, lebih bagus menghindari dari semua minuman instan itu. selain mengandung zat pengawet, juga ada zat pewarna, zat perisa, dan zat kimia lainnya.

    Mencegah kan lebih baik dari mengobati,,

    Salam,

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s