Mandi Malam, Sehatkah?

Bismillah,

Selamat malam semua…tumben nih, aku nulis malem malem, hehe…

Huufft…hari yang melelahkan, setelah melakukan banyak hal yang mudah-mudahan bermanfaat bagi orang lain ini, rasanya enak dan akan menyenangkan jikalau tubuh ini ku rebahkan. Apalagi ada yang nemeni,😆 Ngimpi kalee… Sudah dua hari ini saya juga dapet oleh-oleh strawberry dari Bos, hehe…tapi sayang, dua bungkus besar strawberry baru habis separuhnya saja, sisanya sudah busuk karena lama tidak dimakan. Eh, malah ngelantur..

Baik pembaca yang budiman, kita simak bersama – sama yaahh?

Banyak aktivitas bisa menyebabkan seseorang melupakan hal lain yang sebenarnya hal itu cukup fatal bagi kelangsungan bersosialisasi dengan orang lain. Apa itu? Tentang mandi. Biasanya orang bisa lupa mandi jikalau sedang sibuk melakukan banyak aktivitas. Bener nggak yaach? Ini versi saya lho.:mrgreen: . Namun bagi sebagian orang yang sangat menjaga kebersihan, biasanya sesibuk apapun tetap melaksanakan agenda rutin untuk membersihkan tubuh, yaitu mandi.

Saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika saya bekerja di sebuah perusahaan internasional di daerah Jakarta Utara. Meskipun berbeda pekerjaan, tapi di Jakarta saya lebih sibuk, berangkat jam 7 pagi, pulang jam 7 malam bahkan lebih. Memang tidak setiap hari sich, pulang malam. Namun, hal itu lama kelamaan bisa mempengaruhi kebiasaanku terutama dalam hal mandi. Saya memang malas mandi ketika pekerjaan banyak dan rasanya pegel sehabis pulang kerja, hehe….Eittss…tunggu dulu, biasanya rasa malas itu bisa saya tanggulangi kok, caranya dengan beristirahat terlebih dahulu, baru setelah bangun langsung mandi, hehe…

Cara itu terbilang manjur untuk saya, nah..karena saya lakukan berulang kali, maka kebiasaan buruk itu masih kadang kala saya lakukan. Karena saya mandi setelah istirahat sejenak, maka waktu untuk mandi jatuh pada malam hari. Contoh, saya pulang jam 6 sore, kemudian tidak langsung mandi, tapi istirahat terlebih dahulu setelah sholat tentunya, biasanya saya bangun jam 11 malam, karena badan terasa lengket dan kurang nyaman untuk melanjutkan istirahat. Nah, jam 11 malam itu saya gunakan untuk mandi, jadi mandi tengah malam deh😀

Meskipun mitos mandi malam dapat menyebabkan penyakit reumatik telah saya dengar dari orang-orang sekitar, saya tetap melakukannya. Sekarang saya jadi mikir, benarkah mitos tersebut? Tolong kalau ada teman yang ahli dalam masalah tersebut bisa ngasih penjelasan kepada saya:mrgreen:

Terima kasih banyak lho, mau sharing dengan saya..

Smoga amal baik kalian di terima, amiin..

*****

Baca Juga:

33 responses to “Mandi Malam, Sehatkah?

  1. yaa, saya bukan ahli kesehatan yang nongol,,😛
    tapi yang pernah didengar2 kalo ga salah,, kalo badan kondisinya lagi fit, sah2 aja mandi malem,, mereka yang punya bakat reumatik, mandi malam jadi pemicunya aja,, untuk pastinya, tunggulah jawaban dari ahlinya😀

  2. malam ari….kata orang sih emang ngak sehat kalau mandi malam, tapi ngak tau juga….
    lha, aku juga sering mandi malam koq…tapi ngak malam2 banget sih, paling malam jam 9 heee…..

  3. Malm ari yg mimpi pengen punya temen klo lagi rebahan pas pulg kerja, ters makan stroberi ndiri gak mau bagi2 ke q …

    klo mandi malam qu lakukan tiap hr, coz qu pulang malm ..

    kalo rematik, tu penyakit turunan gak da hunbungannya dengan mandi malam.

    klo pekapuran penyakit turunan ma masalah umur.

    klo keropos .. turunan juga ma masalah umur, n wanita setelah 5 th berhenti mens ..

    obat keropos yg diminum 1 x seminggu dah di tarik dari peredaran karena di ketahui menimbulakan efek samping yg bertolak belakang dari efek yg di harapkan semula..

    .. wah panjang benget dah ah ,,,

  4. info terakhir yang saya tau, mandi malam itu berbahaya jika kondisi tubuh kurang fit, selama badan sehat-sehat aja sih insyaAllah tetep baik-baik aja koq!

    *saya juga hobi mandi malam hehehe..

  5. Waaaahhh,, ne jawaban yg saia tunggu,,
    “ternyata qt senasib ne gan,, malah saia lebih sering,, kalo rutin seh mandi setelah magrib,, trus dalam seminggu maen futsal 4x, tiap jam 9 malem,, bahkan kadang juga maen jam 10,, bayangin pulang jam berapa?? “”g usah dibayangin deh gan””.. bis maen kan g mungkn tu langsung pulang,, ngombrol-ngobrol dulu,, mpe rumah jam 12,, mandinya jam berapa?? pasti tw semua kan,, saia jg g bisa tidur klo g mandi,, badan lengket baget,,.. kalo ada dokter yang mampir,,bagi-bagi petunjuk y gan…

  6. pernah ada temen gw tukang urut yg bilang kalo mw mandi malem sekalian lewat jam 12 aja. Katanya lebih sehat. Sampe skrg gw ikutin. Tp gw ga tw juga.

  7. Ping-balik: [Sharing] Air Bulanan | Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s