Pantai Penyu

Pantai Penyu

Pagi..

Selamat pagi sobat.

Minggu pagi menjelang, alhamdulillah, cuaca dan suasana hati sedang kondusif. Mudah-mudahan teman-temanku juga demikian. Seperti biasanya, saya akan menyajikan keindahan alam pulau dewata setiap hari minggu. Insya Allah, pada hari minggu selanjutnya, saya juga hadir menyambut pagi yang ceria dengan cerita menyenangkan tentang pariwisata di Bali. Mudah-mudahan anda berkenan membaca dan saya harapkan bisa menjadi solusi alternatif bagi keluarga anda yang ingin mengisi liburan.

Pantai Penyu

Sebenarnya tidak ada nama khusus untuk pantai ini, hanya saja saya menyebutnya pantai penyu agar mudah. Pantai ini dijadikan pusat pendidikan dan konservasi penyu.

Seperti yang terlihat di papan nama, pantai penyu ini terletak masih di kota Denpasar. Tidak jauh dari tempat saya berada, kira-kira 5 km. Pantai indah yang masih belum banyak pengunjungnya ini menyimpan keindahan tersendiri. Pantai ini memang belum dikenal di masyarakat luas. Alternatif liburan yang murah dan menyenangkan, untuk masuk ke pantai, kita cukup membayar biaya masuk Rp 1.000,- (Seribu Rupiah) dan biaya parkir Rp 1.000,- (Seribu rupiah). Tidak mahal memang, mengingat pantai yang kita kunjungi itu mempesona.

Penjagaan yang cukup ketat di pintu masuk pantai, kita akan menemukan dua pos penjagaan. Pada pos masuk pertama, kita akan diperiksa dan diberikan semacam ID yang akan ditukar dengan KTP kita selama di dalam pantai. Berikut ini gambar IDnya.

 

Identitas Pengunjung

Dari pos penjagaan pertama untuk menuju pantai kita masih menempuh jarak sekitar 1 km. Dan pemandangan di jalan menuju pantai tersebut sangat menakjubkan. Indah, layaknya padang rumput di pinggir pantai. Banyak sapi juga disana. Ini jalan menuju ke pantai.

 

POS Penjagaan Pertama

Setelah memasuki pos pertama, kita akan disambut oleh replika patung penyu raksasa, seperti gambar awal.

 

Jln Ke Pantai Sebelum POS Kedua

Jalan Setelah POS Kedua

Daaaannn….Setelah melalui jalanan tersebut, rasa lelah akan segera terbayar dengan melihat pantai yaang begitu elok rupawan. Karena itu, saya langsung bersiap deh..Pasang gaya tercanggih yang ku miliki, hihihihi…Karena saya kesana berdua dengan temanku, tidak adil donk, jika fotonya cuman satu, hehe. Akhirnya dia pun juga ikutan berpose.

"Saya" Fotonya Kecil

Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu ini terletak terpisah dengan wisata pantainya. Letaknya ke arah kiri sebelum masuk ke pantai. Dan yang menjadi keunggulan dari pantai penyu ini adalah ombaknya yang tidak sampai di tepi pantai, sehingga aman untuk bermain bagi anak-anak. Kedalamannya pun cukup aman bagi anak, yaitu sekitar 30 – 50 cm. Airnya Jernih, tapi jangan salah, meskipun ombaknya tak terlalu besar di tepi, banyak juga peselancar yang kesana loh. Kenapa begitu? karena jarak sekitar 20 -30 meter dari bibir pantai, ombaknya besar sehingga cocok untuk surfing.

Pemandangan di dalam air

Akhirnya, saya ucapkan selamat berakhir pekan, semoga hari libur anda dan keluarga menyenangkan. Jangan lupa berdoa sebelum beraktivitas, tentunya hanya dengan memohon lindungan-Nya kita akan menjadi insan yang rendah hati. Terima kasih anda telah berkenan membaca.

Terakhir deh, hehehe...

***

Have a nice weekend..!!

65 responses to “Pantai Penyu

  1. Wah, indah sekaligus menyehatkan secara ekologi.
    Jadi ingat pantai Sukamade (Banyuwangi), juga jadi tempat penangkaran penyu. Salah satu daerah tamasya favorit saya.
    Ohya, selamat pagi Bli;

  2. wawww keren ya, penasaran blom pernah lihat penyu, kalau telornya sih udah heheheh
    di bali yah?? sayangnya jauh… kalo kesana saya mesti nabung setahun dulu wkwkwkwkwk

  3. pingiiiinnn……….eh tapi pantai pasti panas ya Ari …hiks…😦
    bunda lebih suka tempat yg adem ayem kayak pegunungan gitu….🙂
    terimakasih utk foto dan infonya ttg pantai penyu ini ,Ari
    salam

  4. Entah mengapa saya kurang suka ke Pantai ri, tapi kalau kepegunungan suka banget heeee, sori dik baru mampir nich…baru bangun begadang semalaman bikin tugas

  5. sudah lama banget ga ke pantai. di pekanbaru belum nemu pantai. hiks..
    lihat foto pantai penyu jadi makin pengen ke pantai. tempat fav saya kalo lagi coolingdown

    • wahhh,,,bli ini, hehe
      yang wilayahnya sndiri malah blm tau, hihi…minggu pagi biasanya aku jalan2 bli..mau ikutan? kirim no hape ke email ya?

  6. Waaah, baru tau dari cerita ini kalo di Bali ada Pantai Penyu…
    Pemandangannya indah banget Tunsa, ternyata pantai tidak hanya identik dengan pasir, di Pantai Penyu malah banyak pepohonan yang akan ‘mengantar’ kita ke pantai itu🙂

  7. Ping-balik: Pesona Alam Hutan Mangrove « Tunsa·

  8. Ping-balik: Sisi Lain Pantai Sindhu « Tunsa·

  9. Ping-balik: Pantai Penyu itu di Pulau Serang « Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s