Operasi Berakhir

Operasi bukan sembarang operasi, tapi ini adalah operasi yang menjadikan banyak orang frustasi. Untungnya saya tidak ikut-ikutan frustasi, hehe…dan alhamdulillah tidak juga depresi. Rasanya sudah lama diadakan operasi, bahkan sangat lama bagi yang merasa bersalah.

Pak polisi lalu lintas telah bekerja keras akhir-akhir ini, khususnya wilayah Denpasar dan sekitarnya. Operasi besar-besaran dilakukan selama hampir satu bulan, tampaknya juga sudah ada satu bulan. Lupa :mrgreen: . Operasi gabungan ini dilakukan hampir sepanjang hari, pagi, siang, sore, dan melibatkan banyak polisi lalu lintas. Korban yang terjerat pasal pelanggaran lalu lintas pun sangat banyak. Itu merupakan sebuah tanda bahwa masyarakat kita kurang sadar tentang adab berlalu lintas.

Operasi yang tidak pandang bulu ini, juga menjerat siapa pun bahkan anggota polisi yang tidak mentaati peraturan juga ditindak. Bagus, sangat bagus, mudah-mudahan tidak cuma musiman saja. Operasi yang ditujukan pada plat kendaraan bermotor ini dibilang berhasil. Banyak yang terjerat, bahkan ada salah satu media cetak di Bali menyatakan lebih dari seribu kendaraan yang terbukti melanggar dalam waktu satu minggu.

Sekarang, operasi sudah berakhir. Saya kurang tahu, apakah operasi ini hanya agenda tahunan, atau musiman, atau bagaimana. Yang jelas selama beberapa hari ini saya sudah tak menjumpai polisi lalu lintas yang menghadang arus kendaraan lagi. Lebih dari itu, saya berharap semoga dengan adanya operasi lalu lintas ini masyarakat semakin sadar akan mematuhi tata tertib di jalan raya.

Salam Untuk Semua 🙂

Iklan

38 responses to “Operasi Berakhir

  1. Ketemu polisi di jalan raya saat saya sedang mengemudi selalu bikin deg-degan…hehe, takut ditilang!
    Padahal kalo nggak ada salah, kenapa harus ditilang ya 🙂
    Semoga tanpa operasi apapun Denpasar tetap tertib dan aman, Tunsa…

  2. ^_^

    huff … ane ada trauma mendalam dengan pak polisi di pagi hari waktu perjalanan menuju kampus …
    tapi kayaknya tak layak untuk ane share ke yang lain … karena sangat mencoreng nama baik polisi …
    afwan …

    jadi surhat gini yey … hmmm …
    kunjungan malam k tunsa …

  3. kemarin waktu pulkam aku juga kena operasi…memang banyak banget operasi sekarang2 ini….

    untungnya semua lengkap, jadi bisa senyum senyumin bapak polisi hehehee

  4. kalo mo deket lebaran biasanya banyak operasi. kalo aku sih suka ngindarin jalan2 utama yg ada polantasnya heheh, walaupun surat2 kelengkapan bermotornya lengkap. gak tau napa trauma aja liat polantas.

  5. Betul mas, saya malah merasa kita dibeda-bedakan karena ada yang belum punya SIM malah santai berlalu-lalang di jalan tanpa ditindak sedangkan kita sudah sangat ketakutan karena merasa tidak lengkap. Semoga semua sadar dan akhirnya seragam. 🙂

  6. selama 1,5 tahun di surabaya masih belum pernah melihat razia di siang hari. paling ada di malam hari setelah jam 9 itupun sangat jarang.

    hmm.. ternyata di bali cukup sering ya dalam bulan ini? gimana ya kalo yang kena razia orang-orang yang nyewa motor disana dan pakenya helm abal-abal dari yang menyewakan? soale pas di bali kemaren pas nyewa motor dapetnya helm asal-asalan, sangat nggak nyaman dan tidak aman..

    • hahaha…butuh kesadaran bagi pemilik persewaan akan hal itu mas, kita doakan saja, smoga sadar, helm kan bukan asesori aja, tapi perlengkapan dan persyaratan bagi pengendara motor.
      salam

  7. jadi inget pernah digiring ke kantor polisi gara2 sok2an naek motor tanpa helm, hehhee,,,

    untung tuh pak polisi baek, atau gak tega ya sama anak SMA nan manis kayak saya? jadinya habis dikasih wejangan langsung dilepasin, heehe… 🙂

  8. Kembali kepada diri ya Ari..berani berbuat dan bertanggung jawab, namun jika mengada-ada dan dirasa kurang ngerti dengan pelanggaran, tetap ditanya kekeliruan dan kesalahan kita apa heee

  9. operasi ini kayaknya selalu ada , dan biasanya musiman ya Ari.
    lucunya lagi, kalau ada operasi saja, pengguna jalan mau agak tertib, begitu operasi berakhir, pengguna jalan kembali sak enake dewek……. miris…. 😦
    salam

  10. Operasi itu harus rutin!
    Pengendara motor, jangan lupa bawa identitas diri dan SIM ketika ke luar rumah, bahkan ketika jalan ke warung terdekat untuk beli mi instan! :mrgreen:

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s