Zodiakmu Tidak Benar

Sumber gbr: myblog.themarkusap.com

Bintang, bukan sekedar bintang, bukan pula bintang kejora, bintang jabatan, bintang tamu, bintang film, apalagi Bintang Safitri tetangga saya (hehehe). Bintang, yang dikaitkan dengan tanggal kelahiran (Zodiak) yang saya maksudkan. Sebagian orang yang menyatakan dirinya gaul pasti tahu dengan bintangnya masing – masing. Bahkan ada yang sampai fanatic dan menganggap bahwa apapun yang terjadi pada dirinya berasal bintangnya.

Bagi saya kok rasanya geli dan lucu ajah, ketika melihat seseorang mempercayai sepenuhnya tentang makna dan arti bintang kelahirannya. Apalagi sampai ada yang putus asa gara-gara menyesali bintangnya, kenapa dia dilahirkan pada tanggal tersebut. Percaya atau tidak bahwa orang seperti itu ada di dunia ini. Sebut saja Bram (Bukan Nama Sebenarnya), teman saya itu sangat mempercayai arti bintang kelahirannya. Setiap kali dia bertemu orang dan berkenalan, maka setelah nama yang ditanya pasti bintang kelahiran ditanya juga setelah itu. Dia pikir orang yang bintangnya sama atau matching dengan bintangnya akan lebih cocok jika diajak berteman atau bahkan berpasangan.

Sebenarnya tak semuanya demikian kawan, manakala seseorang terkena musibah, sakit, atau bahkan sedang mujur iu bukan gara-gara bintang miliknya yang menyebabkan demikian. Percayalah bahwa semua itu ada yang mengatur sendiri, susah, senang, sedih, gembira dan lain sebagainya. Perlu diingat juga, tidak semua yang diucapkan dan dijabarkan oleh para pembuat bintang itu tidak ada benarnya sama sekali, kalaupun ada benarnya itu hanya kebetulan saja.

Ini saya buktikan, bintang yang saya tulis di bawah ini saya dapatkan di kalender 2011 yang baru saja diberikan oleh salah satu rekan kerja di Bali. Dan bintang ini saya ambil sesuai dengan tanggal kelahiranku:

Leo (Singa)

21 Juli – 21 Agustus

Hari Baik                     : Minggu

Warna                          : Kuning dan Orange

Batu Permata                : Berlian, Ruby (Merah Bintang) dan mirah (Bukan Merah)

Arti/Simbol                   : Singa/Singa Jantan

Jodoh                           : Sagitarius, Aries, Libra dan Gemini

Pekerjaan                    : Berwiraswasta , pemimpin perusahaan

Kesehatan                    : Jantung, Darah Tinggi dan ginjal

Ciri khas/watak           : Angkuh dan angker. Dia berani berbohong dan

menipu untuk kepentingan sendiri.

–         Tidak mau diperintah orang, sok sombong.

–         Setia pada persahabatan, cerdas dan berjiwa besar

–         Jujur dan suka terus terang, suka memaafkan dan dipercaya orang lain

–         Senang keindahan dan rajin bekerja

Perbedaan yang sangat kontras dengan saya. Semuanya berbeda, meskipun memang saya dilahirkan tanggal 21 Agustus, tapi saya tidak suka warna kuning dan orang. Yang ku suka warna biru dan putih. Dan lain sebagainya, semuanya berbeda. Jadi? Bram, apa kamu masih percaya dengan bintang mu yang menyebabkan kamu sedih? Semuanya kembali padamu, saya hanya menyarankan, ingat ya, baik atau tidak itu tergantung padamu, bagaimana kamu mau mengisi hari-harimu dengan penuh keindahan. Percayalah hanya pada sang Ilahi.

 

 

26 responses to “Zodiakmu Tidak Benar

  1. saya ga percaya bintang koq! beneran deh!
    lagian hebat banget nih bintang yang cuma 12 macem bisa nentuin nasib manusia di dunia yang bermilyar-milyar macem???

  2. Bunda sama sekali gak percaya dengan ramalan2 seperti ini ,Ari.

    Nasib , jodoh dan peruntungan kita bukan dr zodiak, semuanya telah ada yg mengatur yaitu DIA Sang Maha Kuasa atas segalanya , dilangit dan di bumi .

    tapi…… itu gambar singanya khan zodiak bunda ….heheehhe.. ( si bunda ke ge er an deh )….:D 😀 😀
    salam

  3. nek enyong agustus jga tapi 29;
    btw, kata sahabat Rosullullah SAW hari baik adalah hari dimana kebaikan kita lebih banyak dari pada keburukan kita dan sebaliknya hari buruk adalah hari dimana kita lebih banyak keburukannya dari pada kebaikkannya,,,

  4. Hal-hal baik itu tidak tergantung pada bintang, tapi pada niat dan usaha 🙂
    Semoga Bram cepat menyadari bahwa ramalan bintang itu hanya sekedar seru untuk dibaca, tapi bukan untuk dipercayai habis-habisan.

  5. Apalagi sampai ada yang putus asa gara-gara menyesali bintangnya, kenapa dia dilahirkan pada tanggal tersebut.

    Luar biasa, ternyata ada orang seperti ini.. kasihan.. 😦

    Zodiak sih jangan terlalu dipercaya, dibuat asik-asikan aja. 🙂
    Kalo terlalu percaya, takutnya nanti malah mempengaruhi kepribadian dan sifat. Bisa jadi, sebelum membaca ramalan sesoerang gak bersifat pelit, habis baca ramalannya (yang mengatakan bahwa orang berzodiak tsb pelit) jadi berubah pelit. 😆

  6. saya aries. memang sih ada beberapa yang mirip, tapi tidak begitu juga.. hanya sekedar untuk seru2an aja.. kan pedoman yang harus dipegang sudah jelas,… 🙂

  7. masa bodoh apa yg dtulis oleh mamusia seperti ramalan atao apapun sejenisnya ,yg pasti semua apa yg ak lkukan tlah trtulis dalam kitab tuhan ……

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s