Problem Baru Soal Mata

Bismillah,

Siang ini, terik surya menghiasi langit Denpasar dan sekitarnya. Membuat sebagian orang malas melakukan kegiatan di luar rumah. Mudah-mudahan ini tak membuat saya ikut-kutan malas tapi malah membuat saya menjadi semangat dalam menjalankan aktivitas hari ini.

Beberapa hari ini saya kurang update di dunia maya khususnya blog. Bukan karena malas, selain kuota internet speedy saya yang sudah melebihi kapasitas, ada hal lain yang lebih membuat saya kurang semangat menulis. Padahal saya ingin sekali berkunjung ke rumah sahabat blogger yang sudah berkenan bertandang ke rumah ini.

Sepertinya saya punya masalah dengan mata. Akhir-akhir ini saya tidak kuat menghadap ke layar komputer, rasanya pegel mata ini ketika di depan monitor. Tidak sakit, tapi hanya bagaikan orang yang digelayuti rasa kantuk, juga agak pegel. Padahal saya sudah mengikuti saran-saran dari beberapa sahabat dan orang terdekat. Setiap beberapa menit sekali saya tidak menghadap monitor, tapi memandang suasana sekitar terutama dedaunan yang berwarna hijau, sampai mengetik tanpa melihat monitor pun sudah saya laksanakan. Namun, manakala sudah menghadap monitor kembali terasa sama seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Memang saya pernah mempunyai riwayat sakit mata ketika di Surabaya akibat cahaya las. Namun, saya kurang tau apakah masih ada hubungannya dengan yang dulu atau tidak. Saya juga belum kembali memeriksakan ke dokter mata. Tidak tau juga mau konsultasinya gimana, hehe. Saya memang tidak suka pergi ke tempat dokter karena urusan sakit, males kalau tidak disuruh dan ditemani ke sana.

Mungkin diantara sahabat ada yang punya pengalaman seperti saya? dan punya sarah yang jitu tentang masalah tersebut? Mohon dishare, siapa tau ada yang membutuhkannya juga selain saya. Soalnya saya lebih suka saran orang lain sebelum benar-benar mempunyai niat pergi ke dokter, :mrgreen:

Iklan

22 responses to “Problem Baru Soal Mata

  1. wah.. untungnya sampai sekarang saya belum pernag sakit mata dan mdh2an ngga pernah.. [curcol] 😆

    mgkn bagusnya pake kacamata kalo lg depan monitor… 🙂

  2. Saya pernah, tapi gak seperti mas..Cuma pegal sekilas ajah..dan itu pun alasannya memang karena saya saat iu lg drop…

    Alangkah lebih baik, coba mas lgsg ke dokter aja mas, biar lebih jelas.
    Oh ya, mas using desktop apa laptop. Kalau desktop, mending dikasih filter. dan ingat, jarak pandang dari mata ke pc harus min.30 cm ya….

    1 lagi, kalau udah gunakan pc, min.30 menit sekali berdiri gerak2an badan, jalan2 sebentar 2 menitan. jgn kebayyakan duduk.

  3. lumprah mripat wes tuwo,
    asal tiap bakda maghrib dan shubuh tadarus al qur’an,dan jangan melihat yang bukan haknya, insya Allah matamu akan diberi kesehtan oleh Allah,amin

    • periksanya kemana ya mbak? aku blm tau dokter mata terdekat…
      kalo harus pake kaca mata? hmmm???? waaahhhh….nggak biasa, nggak enak kalee..hehe

  4. Kurangi aktifitas di depan layar kotak kecil yang bisa membawa mengelana ke lain dunia 😆 turti nasehat dokter mata, jangan membaca tulisan di blog sambil tidur karena tidak akan bisa membaca dengan baik karena matanya sudah merem duluan 😛
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. agar bisa tau dgn lebih pasti ,memang sebaiknya kosultasi ke dokter ahli mata ,Ari.
    agar jelas apa penyebab pastinya dan bisa langsung ditangani pd sumbernya.
    Semoga gak apa2 ya Ri,amin
    salam

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s