Padang-padang Beach

Bismillah,

Cling..!! Aku datang lagi, waduhh…kayaknya sudah lama

tak nongol dan berkunjung, nyampah di tempat orang. Wuaaaaahhh, masih ngantuk juga. Setelah hibernasi lama kini saya siap tempur lagi. Apa kabar semua kawan-kawanku, mbak, mas, ibu, bapak, bunda, ncang, ncing, abang, teteh, adik, kakak? Semoga hari-hari kalian penuh berka

h. Memori tentang tulis menulis yang masih berserakan sedikit demi sedikit akan ku kumpulin, jadiin sat uterus dikliping deh. Masih ingat tulisan saya yang terakhir? Kalau sudah lupa bias dibuka kembali diary saya sebelumnya. Pertama saya akan menunaikan janji dulu, mau bercerita tentang keindahan pulau dewata.

Kisah ini bermula dari rencana untuk mengisi liburan Hari Raya Galungan1 kemarin, tanggal 8 Desember 2010. Sudah menjadi agenda wajib bagi kami hunting lokasi baru ketika ada hari libur seperti libur galungan tahun ini. Setelah memilih beberapa saran dari teman-teman dan mas Bos. Sejauh mata memandang, hati merasa, tangan meraba, halahhh, jengkal demi jengkal saya coba menelusuri tempat-tempat yang digandrungi banyak wisman2 maupun wisdom3. Akhirnya, pilihan saya jatuh pada pantai

Padang-padang, Blue Point, dan Dreamland. Ketiga pantai tersebut telah disetujui juga oleh semua anggota. Mohon maaf sebelumnya, perjalanan ini mungkin akan sangat panjang tapi mengasyikan. Oleh karena itu, saya akan membaginya menjadi beberapa posting agar tidak terlalu panjang.

Pertama saya perkenalkan dahulu team kami yang berjumlah tiga belas orang. Di foto hanya 12 orang ditambah yang sedang memotret. (hehe…kasian…)

Target pertama, Pantai Padang-padang. Foto diambil sesaat setelah acara di pantai padang-padang usai.

Memangnya apa yang menarik dari pantai Padang-padang?

Pasti ada yang bertanya demikian. Pertanyaan yang sudah biasa kita dengar dari orang yang belum pernah menganal pantai Padang-padang. Sebelum menjawabnya, saya bertanya balik, kenalkah anda dengan artis holywood, Julia Robert? Tahukah anda bahwa artis tersohor dari negeri seberang itu pernah shooting di Bali, Indonesia? Kalau belum pernah tahu, saya kasih tahu sekarang. Salah satu tempat di Bali yang menjadi lokasi shooting artis cantik tersebut adalah Pantai Padang-padang, pantai yang pernah saya kunjungi. Pastinya ada sebab kenapa Padang-padang dijadikan lokasi shooting film yang dibintangi Julia Robert. Hmm…saya juga hanya bilang S.I.P.

Pantai yang indah, sebagian tepi pantai adalah tebing batu yang sangat kokoh. Airnya jernih berwarna biru kehijauan. Angin sepoi-sepoi, ombak berdesir lembut, pasirnya yang putih solid memanjakan mata ini, sehingga perasaan menjadi nyaman. Pengunjung juga tertib, tak sebanyak pantai lain yang terkenal di Bali. Nyaman untuk menghilangkan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Dari tempat parker menuju ke bibir pantai lumayan melelahkan, kita harus berjalan sekitar 300 meter menuruni anak tangga satu persatu. Menyusupi tebing bebatuan yang hanya bisa dilewati dua orang berjajar.

Diantara Tebing Batu

Serem ya? Hehe..

Jangan dikira hanya itu saja keindahan yang dimiliki pantai Padang-padang. Letaknya yang terpencil dan banyak ditumbuhi pohon – pohon besar yang lebat membuat pantai tersebut banyak terdapat kera yang tampaknya sudah ramah kepada pengunjung. Sayang sekali saya tidak bisa membawakan oleh-oleh gambarnya kepada anda. Tapi jangan khawatir, pantai Padang-padang masih ada, jadi kapan-kapan bisa anda kunjungi sendiri J. Di pantai itu sebetulnya ada agenda kesenian rutin yang sudah terjadwal. Pengunjung juga bisa menikmatinya. Namun saat itu saya kurang beruntung, waktunya tidak tepat dengan jadwal. Saya bawakan banyak foto dari sana, silakan dinikmati.

 

Ngintyp dari Tebing

 

Padang-padang Beach

 

Hunting lokasi Duduk

 

Life GuardMakan Siang

 

Nongol dulu ah..

Ingin tahu lebih lengkap? kunjungi langsung yah?

Hanya itu saja oleh – oleh dari saya. Mohon maaf jika ada banyak kesalahan. Salam dari saya setelah lama menghilang, hehe..

Postingan selanjutnya adalah pantai Blue Point, nantikan kisahnya…

  1. Hari Raya Umat Hindu yang terjadi dua kali dalam setahun
  2. Wisatawan mancanegara
  3. Wisatawan Domestik

 

34 responses to “Padang-padang Beach

  1. Sippppp habis ngilang sekarang nonggol dengan membawa oleh2. Dari traveling terus ya❓😛
    Salam hangat serat jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Halo salam kenal ..
    bagus infonya di blognya ..
    btw suka nulis artikel tentang Bandung ?
    klo masih, share artikelnya di Citizen Journalism web kita yah ..
    Thx

  3. indah..
    ternyata belum ada daerah tepatnya pantai ini dan juga pantai blue point:mrgreen:
    sy pernah diliatin foto dreamland, ditunggu liputannya🙂

  4. Woooooo… masih bangus banget pantainyaaa….!
    saya harus kesana kalau ke bali, akses nya susah ga sih?

    Mudah2an tetep alami seperti itu pantainya, jangan berubah seperti dreamland yang sekarang, saya ga suka😦

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s