Blue Point Beach

Hari pertama di tahun 2011,  lumayan menegangkan. Hujan terus mengiringi hari ini, tapi tak mengapa, kita harus semangat menyongsong masa depan, hehe..Saya lanjutkan postingan sebelumnya yah.

Leg kedua setelah beberapa menit di Padang Padang, kami kembali menyusuri pantai tujuan selanjutnya. Pantai yang belum pernah sama sekali kami jamah sebelumnya. Hanya baru mendengar dari salah seorang kerabat teman saya. Salah seorang pedagang di sana pun menjadi sasaran tembakan pertanyaan dari kami. “Pak, pantai Blue point kalau dari sini berapa jauh?” Tanya kami kepadanya. Dengan jawaban singkat, padat, dan jelas kami mengerti penjelasan dari bapak pedagang nasi barusan.

Letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Padang – Padang, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit-an dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Kedua pantai tersebut masih satu pesisir, tapi sangat jauh berbeda keadaannya. Perbedaan yang sangat menonjol adalah jarak tempuh dari tempat parkir menuju pantainya sangat jauh. Kita harus menuruni tebing bebatuan nan terjal dan jalan yang lika-liku. Pantai ini terletak di kawasan elite. Di area sekitar tempat parkir tampak beberapa villa mewah. Pengunjungnya pun lebih banyak dari pada pantai Padang-padang, karena lokasi dan view pantai yang sangat indah.

Tebing Bluepoint

Pandangan Pertama

Pantainya ada di bawah sana, kita harus menuruninya dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Lumayan menantang juga. Tapi semua itu akan terbayar dengan semilir angin dan pemandangannya. Pantai ini saya lihat masih dalam tahap rekontruksi pada beberapa bagian. Oh iya, untuk menuju ke sana juga kita akan melewati semacam goa. Samping kanan kiri penuh dengan bebatuan, makanya harus berhati-hati dan tidak boleh tergesa-gesa. Jangan khawatir bagi anda yang tidak membawa bekal makanan. Di pantai ini, sudah tersedia banyak restoran maupun café. Anda bisa mampir ke sana jika lupa atau malas membawa bekal.

Blue Point Beach

Blue Point Nampak Dari atas

Indahnya..

Angkat…

Turun Tangga

Goa

Tangga Kayu

Under Reconstruction

Mandi

Gubuk Tepi Pantai

Tepi

Smile

Batu Karang

Bagaimana? Seru kan? Tak hanya itu kawan, semua yang saya sampaikan hanyalah beberapa gambara saja, mudah-mudahan dengan gambar-gambar tadi membuat kalian sedikit tahu. Saya saja sampai betah berada di sana. Pantai ini adalah pantai yang paling lama kami kunjungi dari tiga pantai lain. Semakin penasarankah? datang saja langsung ke Bali, surganya pantai bagi penikmatnya. Tapi jangan coba-coba datang minggu-minggu ini, dijamin full manusia di sana. Saran saya, jika anda berkunjung lebih baik mencari waktu jangan yang bertepatan dengan libur panjang bersama seperti minggu ini. Itu pun kalau punya banyak waktu luang.

Cukup sekian perkenalannya, semoga Blue Point Beach bisa menjadi alternatif liburan anda di pulau Dewata.

 Sebelum berpisah saya hadirkan best picture kali ini:

37 responses to “Blue Point Beach

  1. subhanallah..
    ahhh.. indah sekali..
    dan juga menantang,
    seru !
    pingin banget ke sana !
    *catat lagi tujuan wisata di bali*
    yang gbr goa itu sepertinya indah sekali
    tepat daerahnya di mana?
    pasti sdh disebutkan di postingan selanjutnya ya? *belum baca*

  2. Eh, kok daku malah perhatiin jenggotmu yang makin lebat itu ya Ri?? ckckck,,, nampaknya perlu dirapikan sedikit tuh, hehe…

    pantainya, subhanallah, keren sangat,,🙂

  3. Assalaamu’alaikum Ari…

    Alhamdulillah, posting ini baru bunda dapat kenal Ari dengan jelas. Orangnya memang keliatan peramah dan ceria seperti apa yang ditulisnya. Mudahan demikian menurut bunda.😀

    Foto2nya keren2 Ari. Cantik sekali pemandangan di pantai. bunda suka kepada bentuk2 awan larat yang melingkari angkasa. Biasanya, selain merenung lautan luas, bunda menyukai awan2 di ruang atmosfera yang indah itu. Satu pemandangan yang bisa menenangkan fikiran. Serasa bersama menikmati keindahan Blue Point Beach menerusi lensa kamera yang berjasa itu.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

  4. woiiiiiii!!!!
    tuk semua yg telah sudi berkunjung, terima kasih ya? hehehe…
    salam untuk semuanya. semoga sehat selalu dan penuh kebahagiaan..

  5. yang ini kayanya bagus jugaa!
    Tp kayanya akses ke pantainya lebih ribet yang dari pada yang Panjang2?
    Hmmm… saya putuskan, saya ke Padang2 aja! hehehehe….

    Thaaannkksss buat postingannya, seneng saya dpt info2 lokasi wisata kaya gini🙂

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s