Dreamland Beach

Berkunjung ke pantai memang sudah biasa di Bali. Bali salah satu surganya pantai yang indah, disukai banyak wisatawan. Cuaca yang begitu cerah menambah kemolekan pantai saat ini, terutama di Dreamland. Entah dari mana sebutan pantai ini, setahu saya di sepanjang jalan maupun di sekitar pantai tidak ada tulisan yang menyebutkan bahwa pantai ini bernama Dreamland. Sejauh yang saya lihat, sebutan nama sudah sangat sesuai dengan kondisi fisik pantai. Memang benar-benar “The Dream Land”. Pantai ini terletak sebelum pantai Padang-padang dan Blue Point, dengan satu jalur. Kita akan melihatnya sebelum sampai di Padang-padang jika perjalanan dari arah Denpasar.

Tujuan terakhir saya dan kawan-kawan pada acara liburan hari raya galungan kemarin. Sebenarnya masih ada satu lagi tempat yang kami bidik, yaitu Nusa Dua Beach. Namun sayang sekali, pantai itu ramai dengan khalayak wisatawan, sampai-sampai tempat parkir pun tidak ada. Pantai tujuan akhir bukan berarti perjalanan akan habis setelah dari sini. Kebetulan saat di pantai dreamland sudah agak siang, sehingga terik matahari sangat menyengat kulit. Tidak cocok bagi kami, tidak seperti wisatawan mancanegara yang doyan berjemur.

Masih di kawasan elite, menuju dreamland harus melewati kawasan perumahan mewah yang dijaga oleh petugas keamanan. Dari pintu perumahan sampai ke pantai mempunyai jarak tempuh sekitar lima menit perjalanan dengan mobil. Sepanjang perjalanan mata kita akan melihat hijaunya alam sekitar yang tertata rapi dan terawat. Sesekali kami melihat terdapat pula lapangan golf yang hijau segar. Sungguh nyaman suasana perpaduan antara tumbuhan hijau dan laut mempesona. Tak lama kemudian, tibalah di tujuan utama. Pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di tempat yang sudah tersedia. Sebagaimana pantai-pantai sebelumnya yang saya singgahi, Dreamland juga tak kalah jauhnya dari lapangan parkir ke bibir pantainya.

Pantai berada lebih rendah dari tempat kendaraan terparkir sehingga kita harus menuruni jalan yang agak landai menuju ke pantai. Pemandangan hijau masih mengiringi kami sebelum masuk pantai. Dan jangan salah, di sini juga terdapat semacam pasar. Banyak ruko berjajar rapi yang menjual souvenir maupun macam-macam oleh-oleh khas Bali. Restauran dan tempat lain juga ada di sekitar pantai.

 

Padang Dreamland

Beberapa meter sebelum masuk pantai, kita sudah disambut oleh  bukit nan hijau layaknya bukit teletubis di tv. Terletak di se belah sungai yang menembus laut pantai. Nikmati pemandangan dengan deburan ombak yang sangat mempesona kembali memikat  hati saya.



Bagus kan,,,?

Ngumpet di tempat teduh

Lelah...

 

Terakhir, iklan layanan masyarakat:

Mari Budayakan Membaca

Iklan ini dipersembahkan oleh:

Mari Membaca!

 

47 responses to “Dreamland Beach

  1. apa kabar, Ari anakku sayang yg ganteng ?
    semoga selalu sehat ya ,amin

    hiks….kayaknya dah lebih dr seabad bundamu ini gak bertamu kesini …. 😦

    lagi lagi pantai di Bali memang indah semuanya ya Ari.
    pantai hampir identik dgn Bali ya………… 🙂
    salam

    • hihi….waahh..bunda berlebihan, aku jadi toeng..toeng….hehe…
      iya bun, lama tak jumpa…kapan2 saya berjumpa dg bunda asli bersama anak istri, hihi…amiin…
      salam buat bunda, saya dlm keadaan baik dan sehat

  2. Subhanallah, pantainya bersih banget.
    Aduh, jadi rindu bermain2 di pantai.
    Cuma sayangnnya kalo di lampung, pantainya kurang terurus, jadi pemandangannya juga gak sebagus yang di bali.

  3. oh indahnya… Pengend ouy..

    Tiap tahun aku bolak-balik ke bali, namun belum pernah mampir ke pantai2nya..
    Maklum hanya lewat, Paling2 mampir di terminal ubung sambil nunggu bis jurusan sumbawa.. Hehe..

    • hehe…bukan pamer atuh…cuma promosi ajah, biar wisata Indonesia maju…hehe..
      kalo pengen datang aja mbak… nanti ku sambut meriah deh, hehe…
      salam

  4. Wah, saya ke situ sekali, bertualang bareng temen-temen. Tapi karena kantong mahasiswa semua, jadi gak pake fasilitas aneh-aneh.. asal menikmati ombak, udah cukup. hehe..

  5. dream land i’ll be there, insyaAllah
    makasi sdh memberi liputan ttg dreamland dr sisi yg blm sy ketahui🙂

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s