Kedonganan, Surga Ikan

Bismillah,

Alhamdulillah, ternyata saya kurang konsisten untuk menulis di blog, baru beberapa waktu yang lalu nongol langsung menghilang lagi cukup lama. Sekarang ini saya tidak bisa komen banyak, intinya jalani saja waktu yang ada, betul??? hehe.. Tiga postingan terakhir saya tulis tentang wisata yang sangat menakjubkan bukan? sampai-sampai yang komen pada kagak bisa tidur kayaknya, hihi…pede keterlaluan*

Tidak boleh ngiri lho ya? yang ngiri bisa ke sini..hihihi.

Sebetulnya tulisan saya adalah satu rangkaian dengan postingan sebelumnya, perjalanan sebenarnya juga sudah usai saya laksanakan. Saya hanya belum sempat menulis, bukan tiap hari liburan. Hehehe.. sama seperti yang akan saya tulis sekarang.

Perjalanan setelah dari tiga pantai sebelumnya, membuat perut keroncongan, dan cacing gelisahan. Semua teman-temanku juga merasakan hal yang sama, lapar. Energi dari makanan yang sudah kami santap ketika di Padang-padang agaknya sudah abis terkuras selama perjalanan. Rencana selanjutnya memang sudah kami rencanakan. Yaitu berburu ikan laut di pasar Kedonganan, surganya sea food.

Ikan, udang, kerang, menjadi menu utama dalam penutupan acara liburan hari raya galungan kali ini. Ikan dan sejenisnya yang ada di sana masih sangat segar sebab merupakan hasil tangkapan nelayan yang baru saja mendarat. Dan yang lebih menarik lagi mengenai urusan kantong, hasil laut di tempat ini sangat terjangkau. Di situ memang sudah terkenal murah, orang-orang juga banyak yang belanja di sana.

Beberapa kali menuju tempat itu, masih saja kami nyasar. Lupa jalan. Setelah beberapa kilometer kami baru sadar kalau pasar ikan sudah terlewati. Akhirnya putar balik kembali. Sempat kami berhenti, dan menanyakan alamat yang akan kami tuju itu. “dari sini lurus, pas ada bengkel las, belok kanan mas” kata salah seorang mekanik bengkel yang kami tanya. Diantara kami yang naik mobil, hanya dua orang yang belum pernah ke tempat ini, yaitu saya dan satu orang teman di samping kananku. Entah dimana letaknya, saya hanya bisa mengekor saja. Maklum, saya kan orang pingitan, hehe..

Tempat Pembakaran

Tempat istemewa bagi penggemar seafood mentah. Memang agak kumuh, tapi hal tersebut tak menjadi halangan bagi kami yang memburu murah dan segarnya ikan-ikan di sana. Jika kita malas memasak, di sana ada juga jasa mengolah ikan yang sudah kita beli, tapi ya agak mahal harganya. Malahan harga ikan lebih murah dari pada jasa pengolahannya. Sebagai contoh, pada waktu itu kami membeli kerang dan langsung minta diolahkan penjual. Mereka meminta imbalan 12.000,- per kilogram. Padahal kerang yang kami beli seharga 8.000,- per kilogram. Saya yakin, hasil olahan di tempat ini tidak mengecewakan.

Kekecewaan kami karena tidak mendapatkan tempat di Nusa Dua Beah membuat kami kebingungan mencari tempat untuk menyantap seafood yang baunya hmmm.. ini. Baunya sangat menggugah selera, rasa lapar yang sedari empat jam yang lalu kami tahan sudah menggelora. Dalam kebingungan kami tetap tancap gas sambil memikirkan tempat strategis yang bisa di gunakan untuk bersantap ria. Perut sudah mulai tak bersahabat sehingga membuat kami memutuskan untuk makan di tepi jalan raya. Setelah mencari-cari,  akhirnya halaman Fakultas Teknik UNUD pun kami jadikan basecamp sementara untuk menikmati sea food yang nyummi ini. Untung waktu itu hari libur, jadi nggak ada mahasiswa yang berangkat. hehe…

Udang, ikan, kerang akhirnya bisa di eksekusi juga. Hehehe..

Selamat Makan!!!!

66 responses to “Kedonganan, Surga Ikan

  1. hmm …

    jadi inget waktu ane liburan ke Bali …
    sepulangnya dari sana, selama beberapa minggu ogah makan ikan …
    abiz bosen, selama di Bali makan ikan mulu …

    (sate ikan, sayur ikan, lauk ikan, untung kaki nggak punya mata ikan … hehehe …)

    ^_^

  2. aku mah ngiler ngeliat org makan rame2 itu😀
    lesehan, makan pake tangan (bukan sendok)
    berantakan..wiiihh *ngenceees jg ngebayangin ikan2 itu

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s