Nyepi Lagi

Bayang-bayang bagaimana suasana di pulau ini sewaktu hari raya Nyepi sekarang sudah hilang. Iya, karena aku sudah pernah melalui hari – hari nyepi di sini, Denpasar. Pusat kota di pulau Dewata yang banyak diimpikan oleh wisatawan mancanegara. Tak terasa, pengalaman saya sudah berlalu setahun yang lalu. Begitu cepatnya waktu sehingga aku kurang menikmatinya gara-gara kurang bersyukur dan menjalani hari dengan senyuman. Hari dimana suasana di Bali sangat amat tenang itu ternyata sebentar lagi akan tiba. Banyak warga local yang mudik, layaknya umat Islam saat hari raya Id.

Hari ini, adalah hari terakhir yang biasanya digunakan untuk beraktivitas dalam hal pekerjaan. Baik itu yang bekerja di jajaran pemerintahan, maupun swasta. Semua warga kota Denpasar khususnya sudah berangsur-angsur meninggalkan kota. Otomatis kedaraan yang lalu lalang pun menjadi lebih sepi dibandingkan hari-hari biasanya.

Bagaimana rasanya pada saat Nyepi untuk selain orang yang menjalankannya?

Pasti bikin penasaran buat anda yang tidak pernah di sini. Saya juga sama, dulu sebelum berada di Denpasar. Jika anda pengen tau, datang saja, dan tinggallah beberapa hari di sini sehingga bisa melewati detik-detik kesunyian.

Sekedar informasi bagi yang belum tahu, bahwa semua akses Keluar – masuk Pulau Bali akan ditutup pada saat menjelang hari H. Seperti pelabuhan, Bandara, dan fasilitas-fasilitas umum. Tidak ada aktivitas di pulau ini. Siang, maupun malam hari akan terasa sama. Hening… Mungkin bagus ya, kalau Bali di foto malam hari pada saat Nyepi. Akan terlihat seperti pulau yang nature..

Dan yang pasti, anda harus siap-siap bekal makanan sebelum Nyepi di mulai. Bagi saya, ini adalah moment yang sangat berharga untuk meluruskan punggung sejenak, hehe..

*Maaf, postingan yang terlewatkan. sayang kalo di buang:mrgreen: *

13 responses to “Nyepi Lagi

  1. Iya loh, penasaran!
    Kalo yang bukan beragama hindu dan tidak merayakan nyepi juga ga boleh beraktifitas ya?
    Jadi harus ikutan ngendog di rumah dan matiin lampu juga gitu?

  2. Ping-balik: Tiket Pesawat Ke Surabaya Melangit Menjelang Nyepi | TunsaTunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s