Tenangkan Hati Agar Lancar

Pagi yang cerah tapi sayngnya tak secerah hatiku yang sedang gundah ini. Saya punya problem lagi nih. Masih tentang komputer juga masalahnya. Kemarin saya instal ulang laptop Compaq Presario CQ40, tepatnya saat malam hari sekitar jam 12 malam. Mungkin karena mata yang udah ngantuk, riyep riyep sehingga terjadi kesalahan pada saat membuat partisinya. Salah satu drivenya terhapus, Nah itu dia masalahnya, kenapa kok sampai bisa terhapus, saya sendiri tak habis pikir. Padahal untuk menghapus partisi kan ada dua kali konfirmasi, kenapa saya pilih menyetujuinya pada saat itu. Rasanya nyesel deh.

Ceritanya berawal karena saat itu perasaanku tidak nyaman, cieileah,,,apa hubungannya yak? Sambil nonton TV pula. Pekerjaan yang mesti diselesaikan pada saat hari itu juga. Semuanya campur aduk jadi satu. Kini yang ada saya menyesal sekarang. Kenapa kemarin saya tidak berfikir untuk menginstal keesokan harinya saja ya? Untuk sementara waktu, solusi membagi partisinya dengan software partition wizard. Memang belum ku coba sich, nanti aja nyobanya kalau sudah sedikit tenang, biar tidak terjadi kesalahan seperti yang lalu.

Dari yang saya alami tersebut ternyata bisa diambil hikmahnya. Dan saya juga menyarankan kepada teman-temanku untuk tidak melakukan aktivitas pekerjaan apapun manakala sedang terlalu letih, capek, apalagi saat hatinya resah dan gundah gulana. Hal tersebut akan bisa menyebabkan hasil pekerjaan jadi kurang maksimal atau malah jadi gagal. Khususnya dalam hal instal menginstal komputer atau laptop. Tapi itu pun bagi seorang pemula, seperti saya ini. Nanti malah kacau deh…

Mmm…smoga saya bisa mengembalikan keadaan seperti semula..amiin

Regard

Ari Tunsa ~ Setelah bangun tidur, 😆

17 responses to “Tenangkan Hati Agar Lancar

  1. makasih atas pengalamannya mas,,
    & jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum & sesudah melakukan sesuatu… 🙂

  2. wah wah setuju sekali tuh mengenai jangan memaksakan sesuatu kalau udah cape / letih mah. Meski drive nya terhapus tapi mungkin data data nya sih masih bisa di kembaliin, meski biasana sih datanya juga gak kembali dengan bener 😀

Komen

