Gaya Hidupku Kacau

Bismillah,

23 Maret 2011

Alhamdulillah, sekarang bisa online danΒ  buka wordpress lagi. Setelah tadi pagi terjadi problem di wordpress dan hal itu tidak hanya saya yang mengalami. Tadinya saya kira gara-gara modem yang telah di review kemarin, tapi ternyata memang dari wordpress. Over all, semua kembali lancar sekarang. Saya sudah bisa login kembali.

Selain permasalahan kecil mengenai internet, saya juga akhir – akhir ini mempunyai masalah dengan kesehatan badan. Beberapa minggu terakhir, badan terasa pegal-pegal saat bangun tidur. Siang harinya rasa kantuk yang sangat menggelayuti mata. Tidur saya kurang berkualitas. Setiap hari saya tidur diatas jam satu, bangun untuk melakukan sholat subuh dan kembali lagi menikmati dunia kasur yang empuk. Kemudian kembali membuka mata dan menuju dunia maya. Kadang langsung online , tanpa istirahat lagi.

Setelah saya telusuri lagi, bukan sampai disitu saja permasalahannya. Ternyata saya juga mempunyai masalah dengan makanan. Makan tidak teratur, dan makanan yang masuk pun juga tidak memenuhi syarat kesehatan. Kalau dalam istilah anak TK itu 4 sehat 5 sempurna, hihihi. Saya memang tidak begitu tahu tentang kandungan-kandungan zat gizi dalam makanan. Yang saya tahu hanya sedikit saja. Yang penting masakan yang saya beli enak, nyaman, lagi murah. πŸ˜† . Di Denpasar, ada sebuah warung langganan saya yang cukup memperhatikan nilai gizi, kapan-kapan akan saya bahas juga di sini.

Setiap hari, saya tidak pernah sarapan, paling cepat jam 12 siang baru perut mulai keroncongan. Atau kalau tidak, sekitar jam 10, makan mie instan yang sudah terkenal akan zat aditifnya. Tapi mau bagaimana lagi, wong rasanya enak dan praktis memasaknya, hehehe. Terkadang malah pas waktunya makan, saya malah beli jajan rujak buah, terus sampai sore masih terasa belum lapar. Baru deh, malamnya setelah selesai kerja baru beli nasi lalapan, dengan menu seadanya. Cukup membantuku sampai tidur.

Sejujurnya, dalam hati yang paling kecil, saya merasa hidup seperti ini kurang menyehatkan. Bagaimana pun juga, saya berusaha tetap menjaga hidup sehat. Walaupun susah, biasanya setiap hari minggu pagi, saya berolahraga di Renon, tapi untuk 3 minggu terakhir saya libur :mrgreen: . Mungkin diantara sahabat blogger ada yang lebih parah lagi dari pada saya. Atau mungkin gaya hidupnya lebih sehat dari saya. Semua kembali kepada pribadi masing-masing. Dan gaya hidup sehat itu bukan hanya persoalan tentang makanan dan waktu tidur, masih banyak lagi faktor yang mempengaruhinya.

Akhirnya, mari jaga hidup sehat, dimulai dari yang paling kecil, saya juga. Hehe..

43 responses to “Gaya Hidupku Kacau

  1. wew … saya juga belum menerapkan gaya hidup yang sehat, terbukti dari jam tidur yang tidak pernah teratur, makan pun sekenanya 😦
    hiks … kapan ya bisa hidup sehat dan teratur/!

  2. Aku lebih parah mas, tapi untungnya aku mempunyai asisten yang selalu mengingatkan akan segala hal. Dan masalah makanan yang ber4 sehat 5 sempurna itu, sang asisten ku merupakan ahlinya. Malah asisten ku ini juga jadi dosen yang sering mengajari anak-anakku bilamana mereka kesulitan belajar. Sedang tugasku cuma diluar mencari recehan :mrgreen:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  3. Gaya hidupku jauh ebih parah lagi, Mas (eh, Mas atau Mbak ya?). Selain selain suka mengonsumsi makanan sembarangan, tidur lewat tengah malam, juga rutinitas kerja yang nggak karuan, jarang hiburan, nggak pernah tidur siang… wah, pokoknya gaya hidupku paraaaaah banget. πŸ™‚

    Eh, makasih ya udah berkunjung ke blogku. Maaf seribu kali maaf nggak bisa nyuguhin tulisan yang berkesan. Mudah-mudahan itu bukan yang pertama dan terakhir kunjunganmu. Dan mudah-mudahan aku diingatkan untuk selalu mengunjungi blog yang keren ini.

    salam.

  4. Ah, syukurlah, saya gak bisa tahan dengan gaya hidup seperti Mas Tunsa ini. 😦
    Ayo Mas, perbaiki pola makan. Jangan lupa, olahraga kalo bisa. Lari aja cukup lah, seminggu 2 ato 3 kali. πŸ™‚
    Kebetulan, saya baru aja baca artikel kesehatan tentang pola makan yang salah. Di sini, Mas. πŸ™‚

  5. Hahahah..ari..makanya jangan megadang karena ol terus heee…ia rik..nich aku juga malai ngurangi ol heee malu ditegur ama kamu waktu itu, ol terus heee

  6. Mmm.. kayanya kalo aku ga sehat2 amat deh, heheheh 😳

    Soalnya aku juga kerajingan mie instant, walaupun ga tiap hari, tapi kalo sekali makan ga bisa 1, kudu 2! πŸ˜†

    Untuk makanan sih aku ga terlalu khawatir, soalnya masakan rumah alhamdulillah selalu ada buat dimakan, dan insya allah sehat dan bebas MSG, yang jadi masalah aku adalah..

    Aku malas minum air putih… :mrgreen:

  7. mau ikutan aku ta nyari uang mudah tanpa harus krja dapat uang melimpah tunai lagi kagak nahan lah mau ikutan ……..!!! Eit jangan lupa ….. nama lengkap ama e mail kamu dan pastikan anda ikut ajang bisnis online ini dijamin untung ….

Komen

