Kuota Habis, Lemoooot

Bismillah,

Kehidupan modern seperti sekarang ini semakin tak bisa lepas dari dunia internet. Penggunaan internet sekarang ini sangat besar. Dengan internet, kita bisa mengetahui dunia hanya cukup dari kamar saja. Simple, mudah dan cepat untuk mengakses berbagai belahan dunia. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih berinternet dengan sarana modem wireless, sangat cocok untuk orang yang mempunyai mobilitas tinggi. Karena banyaknya pengguna internet wireless, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang pengguna internet wireless terbesar di dunia.

Semua jenis operator yang ada di Indonesia memanfaatkan peluang tersebut. Mereka berlomba untuk memenuhi kebutuhan internet untuk pelanggannya. Berbagai layanan unggulan gencar di promosikan. Walaupun terkadang, membuat pelayanan jadi kurang berkualitas. Semua operator hanya berlomba mencari kuantitas pelanggan yang biasanya menjadikan kualitas semakin buruk. Kalau sudah begini, siapa yang merasa dirugikan? sudah jelas pelanggannya sendiri yang kemudian karena kecewa malah berganti operator lain.

Salah satu operator telekomunikasi yang menghidangkan jasa paket internet adalah 3 “three”. Setelah beberapa hari yang lalu membuat hatiku kepincut. Ada beberapa paket yang bisa dinikmati oleh pelanggan, dari kuota 500 MB sampai 2 GB selama satu bulan unlimited. Kecepatannya bisa sampai lebih dari 3 Mbps, sudah sangat cepat untuk ukuran Indonesia. Kecepatan koneksi maksimal bisa tercapai apabila kuotanya belum habis. Tapi, setelah kuota habis kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Dengan kecepatan sebesar itu, bisa membuat hati panas, rambut berdiri, keringat bercucuran, sampai kebelet juga, lama bukan main.

Pengalaman kemarin, saya membeli paket yang paling kecil yaitu 500 MB seharga Rp 35.000. Kuota tersebut bisa habis dalam waktu kurang dari satu minggu. Padahal saya pergunakan hanya untuk browsing, chatting, paling-paling upload postingan, tidak ada acara download men-download. Rasanya sungguh sangat cepat ya?😀 . Sekarang sudah tidak ada sisa kuota, sehingga kecepatannya diturunkan sangat drastis. Dengan begitu loading jadi semakin lemoott…seperti keong racun. Saya kira kecepatannya akan stabil selama satu bulan. Ternyata tidak, Hikss..😦 . Jadi tidak bisa leluasa blogwalking deh, baru buka 3 tab saja sudah disconect.😦

***

Kuota 500 Mb  => Harga Rp 35.000

Kuota 1 GB        => Harga Rp 75.ooo

Kuota 2 GB        => Harga 120.000

Masa aktif sama, yaitu selama satu bulan

***

Menurut anda, murah atau mahal?😉

—–

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut

—–

Salam

Ari Tunsa

26 responses to “Kuota Habis, Lemoooot

  1. Saya juga pake 3 yang paling kecil, kalo pas lagi gak di rumah. Kalo di rumah pake sepidi.
    Ampun deh pake 3. Kalo mengaplod foto di blog, mesti shobar…

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ari…

    Demikianlah tantangan yang harus diterima oleh pengguna internet. Kalau semakin tinggi kuotanya apakah speednya juga laju ya.

    Menurut saya, kelambatan tersebut bukan disebabkan besar atau kecilnya kouta yang ada tetapi terlalu ramai yang menggunakan line tersebut.

    Selamat berinternetan dan ngeblog dengan sabar, Ari.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  3. Pengalaman saya, sekarang Telkomsel Flash pascabayar, gak ada kuotanya lagi lho.😀
    Dulu, habis beberapa giga terpakai, langsung lemot. Pernah saya ceritakan di blog saya di sini.
    Sekarang, mau dipake berapa banyak unduh sebulan, speed-nya tetep normal!😆

    Heran juga saya…:mrgreen:

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s