Aplikasi WordPress Untuk Blackberry

Bismillah,

Aktivitas yang begitu padat di dunia nyata secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kegiatan favourit di dunia maya, yaitu ngeblog. Bahkan bagi orang yang menyukai dunia tulis menulis di blog ini rasanya ada yang kurang manakala tidak bertemu dengan blognya. Memang demikian kenyataannya, sesuatu yang disukai pasti akan sering dikerjakan, termasuk ngeblog.

Aktif di dunia blog tidak harus menghentikan semua kegiatan dunia nyata. Meskipun kadang-kadang ini menjadi problem yang dilematis. Tentu saja hasil akhirnya yang dipilih adalah dunia nyata dan mengacuhkan blog kita. Namun semua itu bisa ditanggulangi, dengan adanya aplikasi apik yang bisa diunduh pada handphone, khususnya BlackBerry. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali agar kita tetap bisa terhubung dengan blog kesayangan. Tapi sayang sekali, saya baru tahu hanya untuk wordpress saja.

Aplikasi ini bisa diunduh melalui BlackBerry App World, dan yang lebih menariknya, aplikasi ini gratis alias tanpa bayar. Besar file 868 Kb, tidak terlalu besar saya kira. Aplikasi ini memungkinkan kita sebagai pemilik blog bisa selalu terhubung. Lebih simple dan tidak terlalu ribet penggunaannya, anda cukup mengunduh kemudian meng-instalnya. Lalu masukkan username dan password agar blog kita bisa aktif.

Cukup mudah bukan?

Tetapi aplikasi ini menurut saya belum sempurna, masih ada kekurangan yaitu kesulitan dalam membuat postinganm sebab WordPress for BlackBerry ini langsung tampil mode html jika kita akan memposting tulisan. Sehingga menyusahkan dalam hal pengaturan hurufnya.

Meskipun ada kekurangan, setidaknya kita bisa melihat dan membalas komentar yang masuk pada blog wordpress kita. Dan juga bisa sekalian blogwalking 🙂

Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi langsung http://blackberry.wordpress.org

**

Analisa ini berdasarkan pengalaman saya menggunakan WordPress for BlackBerry versi 1.4.6.2

 

Iklan

39 responses to “Aplikasi WordPress Untuk Blackberry

  1. Ping-balik: Kabel Putus.. « Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s