[Profile] Si Centil

Bismillah,

Masih dalam rangka kangen, hehe.. Kali ini bukan sama kawan lamaku, tapi kangen dengan sepupuku. Kakak sepupu yang selalu ceriwis, cerewet tapi tetap manis (hahaha…kalau dia baca pasti GR). Kakak sepupuku yang satu itu adalah salah satu kakak yang paling dekat denganku. Mungkin karena kita saudara sepersusuan. Mungkin teman-teman ada yang masih ingat tulisanku tentang budhe yang ada di Tangerang? anak dari budhe itulah yang saya maksud.

Namanya Fariana Suciani, saya biasa memanggilnya mbak Uci. Dia adalah manager saya waktu kerja di Jakarta. Paling bisa deh bilang, “Dek, kalau kamu gajian tu jangan dibuat jajan semua, harus ditabung, sisanya kasihkan ke ibu…bla,,bla..” Poooolllll cerewetnya, hehe. Kadang-kadang sampai di sana saya langsung dijajah, diajakin ke metropolis, mending kalau cuma diajakin doank, nah ini malak, :mrgreen: dan yang jadi buruan utama pasti deh soal makanan. Karena kami suka makan-makan 😆 . Mbak Uci memang tidak terlalu jauh usianya denganku, dia lahir bulan mei dan saya agustus.

Dulu waktu kecil kami sering berantem, rebutan ibu, lucu kalau teringat. Saya biasa ditinggal ibu berjualan sayur di pasar, sehingga saya sering rebutan ASI-nya budhe. Begitu juga sebaliknya, kalau budhe sedang ke luar kota, ibuku yang menyusui mbak Uci. Kami dulu nakal (kata budhe & ibu) padahal seingatku enggak tuh 😳 , kalau main di kali seberang jalan depan rumah. Pokoknya super dech..

Mbak Uci yang sekarang sudah menjadi ibu rumah tangga, sekitar tahun 2009 akhir (kalau tidak salah) dia menikah, saya juga turut hadir di sana. Meskipun sudah menjadi ibu, kalau saya ke sana pasti rame, ada ini dan itu. Ngobrol ke sana kemari ^^. Mbak uci sekarang telah dikaruniai seorang anak laki-laki gemuk yang lucu dan menggemaskan. Saya terakhir melihat mereka pasa waktu hari raya idul fitri kemarin. Pokoknya nggemesin, si dedek itu nggak gampang nangis dan mau digendong sama siapa saja. Sampai-sampai orang serumah terheran-heran, kenapa si dedek nggak mau nangis, padahal ya sudah dicubit, hihi.. Beda sama ibunya yang cerewet dan centil, si dedek kayaknya pendiam deh.

Ya, mbakku yang satu itu orangnya bisa dikatakan over pede, orangnya itu nggak pemalu. Centil kalau sama orang, apalagi sama simbah putri. Pokoknya kalau ada dia, rumah terasa penuh dengan canda. Sayang kami hanya bertemu keluarga besar setahun sekali di desa 😦 . Sudah lama sepertinya, jadi pengen telpon deh..

Itu foto permintaan mbak Uci, saat acara akad nikahnya penuh haru..

Suaminya Kang Yayan, berasal dari Ciamis, Jawa Barat

Keliatan Centilnya kan? hehe

Hahahaha…jadi bener-bener teringat pada peristiwa pernikahanmu mbak. Mbak Uci itu orangnya nggak suka diem, makanya pada saat duduk berdampingan dengan suaminya, nggak betah katanya. Karena memakai baju pengantin, nggak bebas gerak. Sampai tamu undangannya saja pada ngeledek, “Udah nikah kok masih genit”. Sudah…jangan genit-genit lagi, ingat sama kang Yayan.

Dan terakhir, doa ku menyertaimu mbak, semoga kalian berbahagia. Si dedek cepat sembuh dan lancar segala urusannya. Amiin.

Maafkan adikmu ini yah? Posting tentangmu nggak ngasih tau dulu :mrgreen:

Iklan

47 responses to “[Profile] Si Centil

  1. hayoooh,
    buruan isi pulsaaa. . . . .
    pelit amit ga nelpon nelpon
    giliran kambing aja dihubungin mulu :mrgreen:

  2. assalamu ‘alaikum…
    Ya emang dulu waktu kecil suka nakal, berantem tapi kita g ngerasa nakal.. he he..
    tapi bener seru banget..
    Sebuah perjalanan panjang hingga usia dewasa dan semua masih dalam kenangan indah yang tak terlupakan..

  3. Semoga bia menjdi keluarga sakinah mawadah warohmah 😆
    Salam untuk si centil yang ngemesin.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. Selamat pagi… 8)
    Selamat hari bumi sedunia… 😀

    Hihi…
    Mbaknya keliatan banget centilnya di acara pernikahan itu… 😆

  5. Hihihi iya Ri, beneran keliatan centil nya dari foto itu!
    merasa terpanggil ga Rii untuk nikah jugaa? hihihi! :mrgreen:

    tp aku kaget loh baru tau ada saudara sepersusuan, kayanya dikeluarga aku ga ada deh tuh yang kaya gitu.. pantesan kalian akrab banget 🙂

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s