Yuk Kopdar Bersama!

Bismillah,

Di sana ada kopdar, di sini ada kopdar, dimana-mana semua pada kopdar. Besar, kecil, tua, muda, semua sama, kopdar! Mungkin tema minggu ini disetiap blog adalah kopdar. Betapa dahsyatnya rasa kopdar itu, sehingga menimbulkan rasa iri terhadap blogger yang belum pernah mengalaminya. Betulkah itu? coba tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. Hari ini benar-benar minggu yang penuh persahabatan, bagaimana tidak, selama beberapa hari ini sampai beberapa hari ke depan akan banyak acara berkumpul bersama para blogger. Saya tahu dari beberapa teman yang sudah sudi sharing via YM, dan teman-teman baru yang sudah melaksanakan silaturahmi antar blogger.

Ya, kopdar sungguh luar biasa sensasinya. Saya pernah merasakan juga, merasakan nikmatnya persahabatan dunia maya menjadi persohiban dunia nyata. Yang tadinya di blog berani ngomong ini dan itu, di dunia nyata malah tak kuasa, seperti saya ini.. :mrgreen:

Oh, kopdar..

Setelah kejadian mbak akin yang bertemu penggemarnya di Jakarta dan Surabaya kemarin, saya kok rasanya jadi pingin kopdar lagi. Tapi yang saya inginkan adalah kopdar bukan sekedar kopdar, hehe..

Bagaimana maksudnya??

Tadi pas di jalan sepulang dari masjid saya ngebayangin, “Gimana rasanya ya kopdar para blogger seluruh Indonesia?” Pasti lebih seru!!

Saya membayangkan hal seperti itu, ada blogger-blogger senior di sana, kalau saya ada di sana pasti jadi tambah ciut…hehe… Yang lebih pasti ilmu mereka sudah sangat tinggi. Jadi bisa saling sharing gitu.

Tapi bukan sekedar itu yang ada dalam pikiranku.

Begini ceritanya:

Maaf, ini hanya sekedar pikiran dalam benak saja. πŸ˜€

Seandainya saya jadi pemrakarsa sebuah agenda kopdar akbar, saya akan menciptakan suasana yang berbeda. Kopdar yang bukan sekedar kopdar, tapi menjadikan kopdar bermanfaat bagi orang lain. Yang bermanfaat bagi orang lain, misalnya mengadakan baksos, atau mengkampanyekan manfaat adanya pohon bagi kehidupan, atau apa lah yang berguna gitu. Mungkin ada usulan? hehe..

Kan bisa diambil banyak manfaat, selain untuk saling mengenal antar sesama sahabat blog yang biasanya hanya diskusi lewat kata dan tulisan juga bermanfaat bagi lingkungan tempat kegiatan. Kenapa tidak? Toh tidak ada yang dirugikan :mrgreen:

Kopdarnya kalau perlu waktunya 2 hari, agar bisa leluasa fokus dengan kegiatannya. Itu pun bagi yang masih ada waktu luang atau sekedar meluangkan waktunya, πŸ˜€ . Bagi yang sudah berkeluarga dan ada acara lain juga tidak mengapa meninggalkan acara.

Nah, kendala masalah biaya dan lain-lain akan ditanggung oleh tempat penyelenggara. Dengan mengajukan sponsor dari pemerintah setempat maupun dari pihak lain. Diperlukan kerjasama juga bagi blogger penyelenggara. Sehingga tidak perlu khawatir terhadap tiket pesawat/ transportasi lain bagi yang berada di luar daerah atau luar pulau. Tiket PP ditanggung pihak terkait. Tempat menginapnya kita bisa sewa hotel, selama beberapa hari. πŸ˜€

Waduh, mungkin ini terlalu berlebihan, tapi sekali lagi, itu hanya pikiran yang terlintas dibenakku, hehe.. Memang susah untuk mengadakan suatu kegiatan besar, apalagi mencakup seluruh Indonesia. Dan pastinya bagi anda para blogger yang tidak suka dengan acara-acara sosial akan berujar demikian, “Ngapain capek-capek ikuatan acara kek gitu? mending di rumah, bisa online dan baca buku. Masa mau saling narsis malah capek-capekan dulu?” Hahahaha…

Iya kan? hayo, siapa itu?

Bagi yang suka kegiatan sosial pasti lebih senang, saya yakin itu. Soalnya saya juga suka aktif bersosial lho.. :mrgreen:

Saya tekankan, ini hanya khayalan belaka. Tapi sungguh senang jika ada yang menanggapi serius πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ dan yang pasti bukan saya yang ngurusin, pasti sangat repot. Perlu lobi ke sana kemari, dan lain-lain.

Saya ucapkan selamat bagi yang baru saja kopdar atau yang akan kopdar nanti seperti kak jul. Sampaikan salamku, salam dari blogger cilikan kepada mereka para blogger. :mrgreen: Selamat juga buat kaka akin yang sudah sukses acara tour-nya, tapi sayang sekali saya nggak kebagian dompetnya. 😦

Semua sahabat yang baru saja kopdar, pasti tambah kenceng update, termotivasi oleh blogger lain. Semangat…!! Semangat!!

Salam Blogger Indonesia. (Teriak kenceng)


Iklan

70 responses to “Yuk Kopdar Bersama!

  1. Aku mau kopdar sama ari aja susah banget….lha kopdarnya maunya di Renon mulu, pagi2 lagi….untuk lain-lain aku setuju Ari…tapi sekali lagi itu akan sangat sulit jika tdk ada yang benar2 bertanggung jawab…let me think…hm…jgn khawatir nanti pasti akan terjadi… πŸ˜‰

  2. Salam!!! *balas teriak*

    Hmm.. idenya bagus juga Bli.. jadi acara itu diselenggarakan seperti acara POn gitu kan, tempatnya pindah-pindah, jadi bisa keliling Indonesia..

    Oya postinganku juga kopdar juga…

  3. kopdar ? pernah sih sekali.sharing ilmu,tambah teman pastinya.tp oke jg tuh idenya tinggal diaktalisasikan.krn awalnya memang dari ide dan mimpi kok.tinggal bikin skala aja dari 1 sampai 10 .ide itu mau direalisasikan diskala berapa? klo berani diangka 9 dan 10 insyaAllah terlaksana deh. fokus..fokus..fokus..yang penting salam kenal aja deh..baru kopdar he..he..

    • hehehe..kalo ada pendukung dan ada yg mau bertanggung jawab si aku mau..
      siip itu, banyak kawan dunia maya yg blm kita kenal kan? hehe

  4. Intinya sih udah pernah kopdar.
    Nah saya?
    Boro-boro deh, soalnya yang dikopdarin gak ada, hahahah…
    Maklum, di Jayapura masih jarang banget yang ngeblog 😦
    Btw, ide kopdar akbarnya oke juga tuh, hihihihi… πŸ˜†

  5. He? mau dikumpulin dimana Ri kalo blogger se-Indonesia yang ngumpul?
    hayoo dimanaa? di pantai kuta aja yak?
    enak tuuh pada tiduran berjemur macam ikan asin lagi dijemur, bisa masuk MURI kita nanti! eksiiiss :mrgreen:

  6. kalo kopdar gratisan dan dibayari plus dapet uang saku siapa sih yang nggak mau?. hahaha.. tapi nyari sponsornya yang susah deeh..

    hayoo kalo belom dapet dompet dari kaka akin, minta aja langsuung.. wkwkwkkwk

  7. Gagasan yang bagus sekali kalau kopdar ada agenda seperti baksos ya, misal kita bisa berkunjung ke Panti asuhan misalnya….

    kata temen saya di PAY tempatnya sana anak panti kasihan sekali, kadang makan aja tiap hari mi rebus saja

  8. Selamat pagi… 8)

    Woaaa…
    Pengen banget datang ke acara kopdar seperti itu, hanya, waktunya gak ada yang sesuai dengan jadwalku… πŸ˜₯
    Kapan ya PestaBlogger2011 diadakan lagi… πŸ˜•

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ari…

    Satu harapan yang mantap untuk direalisasikan jika anjurannya bisa Ari lakukan pada masa yang sesuai. Sayang sekali saya tidak bisa berkopdar bersama sahabat di Indonesia lantaran jauhnya jarak yang memisahkan sedangkan saya sudah merasai sebahagian dari blogger Indoensia.

    Kalau demikian halnya, tidak apa ya Ari, kita kan bisa cokya (coklat maya) sambil minum air coklat. hehehe.

    Semoga sukses selalu dari Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

  10. Ini bukan khayalan …
    Kalau saya tidak salah …
    Ada beberapa komunitas blogger yang melakuan Bakti Sosial …
    yang saya tau BATAGOR … komunitas Blogger Bandung
    juga BLOGGOR … komunitas Blogger Bogor
    Dan juga komunitas-komunitas lainnya banyak melakukan hal ini
    Bahkan ada lho beberapa blogger yang mengelola panti asuhan, penampungan anak tidak mampu dan sebagainya …

    Belum lagi beberapa Blogger yang kadang mengadakan pertemuan kopdar justru di tempat perawatan anak-anak yang terserang kanker

    So … ini bukan impian …

    Ada satu perhelatan akbar Pesta Blogger … (saya belum pernah ikut) tetapi saya kira … ini bisa didaya gunakan untuk berbuat sesuatu … tanpa menafikan kebutuhan bahwa Blogger juga perlu bersilaturahmi dan bercengkerama antar sesamanya

    Demikian Tunsa

    Salam saya

    (lha kok jadi panjang begini ya … ?)
    maap-maap

    • wauaa…om mau jadi sponsornya? hehe…
      mudah-mudahan ada yg bisa merealisasikan dan saya juga bisa ikut, hehe..
      kalo begitu saya juga semangat kan? termasuk juga blogger lain.
      makasih infonya om, panjang tapi berarti πŸ˜€
      salam

  11. saya siap dengan tempatnya nih.. di sebuah hutan kecil daerah saya.. enak kan kopdar dengan suasana api unggun, nyruput kopi susu, bakar-bakaran jagung, ketela, ikan sambil mendengarkan lag bang Rhoma tempoe doeloe hehehe

    esoknya dilanjutkan dengan acara penghijauan dan lomba outbond kecil-kecilan plus hiburan dari Tamasya Band

    (Ya Allah adakah seorang milyuner yang mendengar impianku buiat kopdar ini hahahahaha)

  12. Walaaah Mas Ari, menurut saya kalo kopdar terlalu besar malah gak enak, gimana mau ngobrol lebih dekat?
    Menurut saya cukup lah paling besar berjumlah belasan orang aja sekali kopdar. Makin sedikit kan enak, bisa saling ngobrol bertukar pikiran secara lebih intens. πŸ™‚

    Bayangan saya kalo kopdar akbar se-pulau jawa (misal), ada berapa ratus narablog, gimana cara memperkenalkan diri? :mrgreen: Masa’ satu2 orang giliran naik ke panggung memperkenalkan diri, “nama saya ini, blog saya itu, hobi saya anu, dll”. Aneh kan? πŸ˜€

  13. dulu waktu msh ngeblog awal2 seneng sekali kopdar, apalagi pas mau bikin komunitas..
    tp lama kelamaan mulai berkurang.
    dan lama vakum, lalu kopdar sekali langsung di acara Kick Andy…
    abis itu gak pernah lagi.. :-s

    sbnre sih pengin, cuman waktunya itu lho.. :-s huft

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s