[Penting] Seribu

Bismillah,

Saya bukan mau pamer uang, bukan pula mau bagi-bagi uang :mrgreen: , saya hanya mau mengingatkan, bahwa jangan sekali – kali kita menelantarkan uang meskipun hanya seribu rupiah. Uang seribu rupiah memang seolah sedikit manfaatnya buat sebagian orang, tapi tidak bagi saya.

Tahukah kawan..

Seribu rupiah akan menjadi penting ketika mau masuk toilet umum..

Seribu rupiah akan kita ingat manakala mengambil sepeda di tempat parkir..

Seribu rupiah akan serasa bermanfaat ketika kita lupa membawa dompet sedangkan anak kita merengek minta balon..

Seribu rupiah sangat bermanfaat bagi penjaga warnet sebagai kembalian..

Seribu rupiah berarti bagi saudara kita yang sedang mengais kaleng plastik..

Seribu rupiah…

Meskipun hanya seribu rupiah, janganlah kita sia-siakan sebab meskipun hanya seribu rupiah jika terkumpul sebanyak seratus ribu lembar bisa menjadi 100 juta.. :mrgreen:

Pernahkah saudara blogger menukarkan uang 50 ribu hanya untuk mendapatkan uang seribuan??

*Saya lagi butuh uang seribuan 😦 , mekipun bentuk uangnya sudah lusuh..

39 responses to “[Penting] Seribu

  1. Huh… Paling menjengkelkan masalah kembalian deh…
    Di tempat kerjaku juga susah nyari kembalian…
    Terpaksa ngomong ke orang, “maaf ya…kembaliannya kurang 1000”
    Hehe…semoga diikhlasin… 😀

  2. jadi inget pelangalaman, gara2 ga bawa duit pecahan kecil, ahirnya jalan sepanjang 1 Km… huwaaaaa..
    mau ngojek tek kasih 100rb-an, eh abang ojeknya gara2 ga ada kembalinya ahirnya ga mau,, ngangkot juga sama….
    memang ga boleh ketinggalan meskipun hanya gopek… 🙂

  3. Kasihan ya uang di negara ini… Udah lecek banget, udah lusuh masih terpakai… 😀
    Mana ada di negara lain. Yang ada uang gak boleh ditekuk. Sekali ada bekas tekukan di uang, langsung gak berlaku. 🙂

    Kalo saya sih suka pake uang 500 logam untuk bayar yang seribuan. Di rumah saya ada banyak uang logam, hasil kumpulan dari ayah saya. :mrgreen:

  4. Sepakaaat, emang penting bgt kok si uang seribuan inih. Kalo beli cabe seribu, mana mau si abang tukang sayur itu nerima 100 ribuan hihihihi

  5. assalamu ‘alaikum…
    tentu saja kita harus teliti dan menyayangi uang seribu…
    dengan begitu akan dapat menghemat…
    masih banyak orang yang kurang punya nasib baik seperti kita…

  6. pernah dan setiap kali lebaran malah hehe.. bukan cuma 50ribu tapi bisa ratusan ribu ditukar ribuan yang baru di BI 😀

  7. Ngga koook, nggaa..
    aku ga pernah menelantarkan si seribu, selalu aku jaga baik2..
    apalagi klo si lima puluh ribu, uuuh pasti aku sayang-sayang
    apalagi kalo si seratus ribu, uuuuuhhh pasti aku peluk-peluk

    *sayang duit, sayang duit, sayang duiiiiiiittt…..* :mrgreen:

  8. weh, saya termasuk yg sangat menghargai auanv berapapun itu. syukurlah, krn menyia2kan uang itu ujung2nya ya dosa. 🙂

  9. tapi sayang untuk mendapatkan nilai 1 juta ada 1 buah 1000 yg lecek dan itu tidak di terima di bank alasannya karena BI tidak maumenerima…padahal 1000 itu buatan BI tapi kenapa BI ngak mau menerima , bagaimana kalau 1000 itu ada sekarung rugilah masyarakat…..

Komen

