Kecolongan Lagi

Bismillah,

Mengawali hari selasa ini dengan senyum dan melapangkan hati. Namun ada beberapa kabar yang tak sedap menghampiri kuping-ku. Kabar sendu tentang kehilangan sesuatu. Sesuatu yang sangat berharga bagi beliau-beliau. Tentunya juga sangat berarti bagi kita jika merasakan hal yang sama.

Hari ini, sudah dua orang yang melaporkan tentang kehilangan handphone di tempat kost. Kehilangan hape sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi saya terutama. Karena saya telah merasakan hal yang sama. Bagaimana rasa kehilangan itu mampir. Meski handphon yang hilang tak seberapa besar nilainya, tapi sangat berarti dan menopang fungsi yang sangat besar bagi kehidupan era digital seperti sekarang ini.

Seperti halnya Pak Adji, yang kehilangan C3 nya. Melaporkan dukanya kepada saya, betapa berharganya hape itu, sebab di dalamnya ada nomor penting dan sms yang juga penting. Tapi yang saya heran, mengapa orang-orang itu melapor kepada saya? Hehe.. padahal aku bukan polisi yang tidak bisa menangkap pencuri. Aku juga bukan detective, yang bisa menyelidiki siapa pelaku dibalik semua itu.

Yah, yang saya tau, saya bisa ikut merasa kehilangan juga. Nah, dibalik beberapa pengalaman saya dan juga teman-teman tentang kehilangan hape maupun kartu SIM nya saja itu saya akan berbagi tips bagi teman-teman yang lain yang baru saja kehilangan handphone. Tips tentang apa yang harus dilakukan pasca kehilangan:

Jangan panic

Kepanikan sering terjadi manakala sesuatu keburukan menimpa kita, tapi setidaknya minimalkan rasa panic itu agar tidak timbul masalah lain seperti melalaikan barang lain karena focus mencari-cari barang yang baru saja hilang. Jika sudah demikian pasti perhatian terhadap selain barang yang hilang akan terkurangi sehingga bisa jadi akan kecolongan lagi. Tertinggal atau lupa mungkin.

Segera hubungi call center operator selular anda

Yang terpenting usahakan nomor anda aktif secepat mungkin. Nomor handphone itu penting, siapa tau ada teman atau saudara anda yang ingin menghubungi karena ada hal penting. Dan ini sekaligus tips tambahan, jangan sekali-kali mengganti nomor lama anda jika nomor tersebut sudah menyebar kepada kolega dan teman atau bahkan family. Boleh mencoba nomor lain dengan catatan nomor lama masih aktif.

Nomor penting yang ada di hape anda tidak akan bisa kembali. Oleh karena itu harapan satu-satunya adalah dengan menaktifkan nomor kita yang hilang terlebih dahulu dan berharap nomor penting yang dimaksud bisa menghubungi. Sehingga amanlah nomor penting anda. Membuat kartu SIM baru dengan nomor yang sama bisa dilakukan di geray/gallery terdekat.

Beli handphone lagi

Tak lain dan tak bukan, jurus pamungkas adalah beli hape baru, hihi… setelah pembuatan SIM sudah tentu harus ditanamkan pada sebuah handphone. Dan jurus yg paling penting jika kita belum bisa membeli hape adalah PINJAM, hahaha..

 Cukup sekian dulu ya..

Semoga sekian banyak temen-temen saya tidak ada lagi yang kehilangan. Kehilangan apapun bisa menyebabkan kita susah. Sedih itu biasa…tapi meminimalisir kesedihan itu luaarrrr biasa. Curhatlah kepada teman terdekat anda, suami, istri, sahabat, orang tua, saudara atau siapa saja yang kita anggap mempunyai empati tinggi.

Hadapi hari ini dengan senyuman 🙂 😀

Salam

Iklan

38 responses to “Kecolongan Lagi

  1. Tips yang bagus dan bermanfaat Ari.
    Saya juga pernah kehilangan 2 hape.
    ternyata sungguh mengesankan apabila nomor2 pentingf tidak punya backup ditempat lain. hal ini bisa dijadikan teladan.

    Satu yang menyenangkan kalau hilang hape. Saya bisa beli hape yang lebih mahal dari sebelumnya… hehehe. Bisa aja nih.

    Salam hari Selasa yang penuh dengan senyuman. Iya.. senyum aja, tak perlu kata apa-apa. 😀

  2. langkah kedua itu yg paling penting, untuk segera mengambil alih nomor kita melalui CS terdekat, jgn sampai digunakan oleh si pencuri. cuma untuk ganti kartu ini biasanya bisa dilakukan kalau identitas yg digunakan sewaktu aktivasi perdana adalah sesuai dgn identitas kita sendiri.

    beruntung, saya tidak pernah kehilangan, tapi kalau nangkap maling hape pernah.

    • hehehe…hebat si abang. bisa nangkep maling.
      kartuku juga pernah dipakai sama pencuri..saat itu bisa dihubungi.. tapi apa daya, tangan tak sampai 😦

  3. aku kehilangan aekali, kecopetan
    untung suami cepat tanggap langsung blokir aku mah masih bingung2 aja
    dan setelah diurus nomor bisa dipakai lagi

  4. Syukur saya belum pernah mengalami kejadian kehilangan hape. dan nomer yang saya pakai sekarang gak pernah berubah sejak tahun 2003 silam.

  5. wehh. sama plek, seminggu yang lalu temen saya juga kehilangan hape C3-nya, bedanya yang ini temenku teledor nyimpen di tas ransel bagian paling depan..

    ah, ambil hikmahnya aja. kalo kehilangan barang, kan berarti akan diganti sama yang baru. hehe 🙂

  6. Apapun itu …
    yang namanya kehilangan pasti menyisakan kegeraman dan kesedihan

    Kehilangan Alat komunikasi juga bagi sementara orang sangat menyebalkan …
    sebab dia musti input lagi nomer teman-temannya
    apalagi yang punya teman banyak …
    belum lagi kalau ada kabar penting yang tidak bisa segera dia dapatkan … krn temannya belum tau nomor barunya

    (walaupun ini juga bisa disiasati oleh provider pasca bayar … tetapi tetap saja … merepotkan)

    salam saya Tuns

    • salam diterima dg baik.
      iya, yg jelas sudah nasib..hehe..
      nomor hape bisa dibikin nggak berubah kok. datang saja lgsg ke graphary ato gerai operator selular..

  7. pernah juga hilang hp, dan banyak nomor penting didalamnya… akhirnya beli hp ama kartu baru, dan bikin pengumuman nomor baru ke keluarga teman, sejawat semuanya… biar mereka save langsung.

  8. balik lagi, Ri.. mungkin rejeki hapenya cuma sampe disitu
    mudah2an ga kejadian lagi, dan dapet ganti baru yg lebih bagus..

    btw, hp saya sih udh butut banget.. ga ada yg mo nglrik

  9. mantab mas pengalaman saya ilang pas mau wisudaan istri dulu 😀 akhirnya saya nelpon wartel untuk nelpon istri saya xixi padahal waktu itu asing banget di bandung 😀

  10. kehilangan hape kalo buat saya karena terjatuh, dan bukan karena kecolongan.. enggak minta.enggak mintaa *ketok meja 3 kali.

    mungkin bagi beberapa orang bukan harga hapenya, tapi data didalamnya yang penting. makanya enak kalo udah punya backup.

  11. waduh…
    kalo boleh jujur…
    sampai saat ini aku udah pernah…ehm…
    …ehm…4 kali ilang hp lho…hihihi…
    parah juga ya…
    ada yang di kantor, di angkot, di rumah temen…
    pasrah aja deh…hihihi…

  12. Jangan sampai mengalami kehilangan deh… Semoga…
    Coba deh, sekali2 dirimu jadi detektif… Sapatau kamu bisa nemuin hape orang yang mengadu padamu 😀

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s