Ahli Kunci [Bukan Juru Kunci]

Bismillah,

Apakah anda tau Juru Kunci?

Juru kunci biasanya dikenal dengan orang yang selalu menjaga kuburan/makam. Atau juga bisa dikatakan bahwa orang itu adalah orang yang mengetahui seluk beluk suatu tempat yang konotasinya angker. Sebagai contoh, juru kunci yang fenomenal almarhum Mbah Marijan. Beliau banyak dikenal sebagai sesepuh gunung merapi di Jogja.

Hmm..

Yang mau saya bahas adalah Ahli Kunci, bukan Juru Kunci. Ada yang tau perbedaannya?

Kalau sudah banyak yang tau, silakan disimpan saja pengetahuannya baik-baik di dalam hati yah? :mrgreen: sebab saya tidak mau berdebat mengenai hal itu.

Ahli kunci ini tidak boleh kita pandang sebelah mata, mereka sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Meski hari ini kita bisa bilang, “Buat apa sich pake ahli kunci segala?” Tapi pada suatu saat nanti kita akan bertanya-tanya. “Duuh..dimana yah, si tukang kunci?”

Saya pernah menanyakan pada seorang ahli kunci tempat dimana saya sering membuat kunci serep. “Wahh, hebat sekali sampean mas? untungnya sampean bukan ahli kunci yang jahat ya?”

Si mas muda itu menjawab, “Hehe..ya nggaklah mas, keahlian saya itu bukan untuk kejahatan”

Nah..Sudah jelaslah, bahwa ahli kunci itu orang baik. Mereka sama seperti kita, menggunakan keahliannya untuk mencari nafkah yang halal bukan untuk menipu atau berbuat kejahatan. Memang, kadang kita berpikiran negatif terhadap mereka. Tapi saya yakin mereka tak akan menggunakannya dalam kejahatan. Namun demikian kita juga harus berhati-hati dalam memilih ahli kunci, sebab tidak sedikit manusia-manusia yang tak bertanggung jawab di muka bumi ini.

Saya tentu sudah punya pilihan. Saya punya sang ahli kunci tang terpercaya. Lebih enaknya, beliau bisa dipanggil kapan saja 😀 . Biasanya saya menggunakan jasa ahli kunci manakala kunci sepeda motor hilang atau kunci apapun. Beliau sungguh luar biasa, cekatan dan hasilnya memuaskan.

Kemarin saya kembali memanggilnya untuk membuatkan kunci sepeda motor. Lihat penampakannya..

.

Inilah sang ahli kunci

————————————————————————————–

Apakah anda pernah menggunakan jasa ahli kunci juga?

21 responses to “Ahli Kunci [Bukan Juru Kunci]

  1. Hahahaha ….
    hebatlah mereka, saya salut!
    pernah di warnet sini ada pelanggan yang kehilangan kunci, dan tak punya serep pula, tapi motornya masih di situ. Lucky him! \
    jadi langsung deh pada rame nyariin tukang kunci, dan dalam sekejap lho mereka bisa buka dan bikin kunci baru di tempat. Ckckckck … keahlian seperti itu, jika tidak didasari iman yang kuat, bisa2 menyalahgunakan kemampuannya ya xixixi

  2. Ping-balik: Membuat Coklat « Try 2B cool 'n smart…·

  3. Hmm…
    Kayaknya ‘ahli kunci’ sangat diperlukan deh… 😉
    Biar pekerjaannya sederhana, tapi banyak yang mencari mereka… 😀

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s