[Hobi] Sepeda Ria

Bismillah,

Sore ini suasana benar-benar sejuk, hujan mengguyur area sekitar. Aroma debu yang terhidup membuat hati terasa nyaman. Alhamdulillah, setelah siang tadi terik yang lumayan bisa menghanguskan kulit, sekarang tibalah saatnya siraman kesejukan turun dari langit, siapa lagi kalau bukan karena kekuasaan Allah.

Sengaja saya posting sore hari, karena pagi hari begitu tak mengenakkan badan. Waktu tidurnya seakan kurang , meski tadi malam tidur lebih cepat dari biasanya.

Kegiatan yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran itu biasanya disebut dengan HOBI. Hobi bisa bermacam-macam, setiap orang pasti tidak sama. Biasanya pertanyaan hobi ini sering muncul saat kita berada dalam forum. Hobi juga kadang ada yang menuliskannya dalam curriculum Vitae non formal. Jika muncul pertanyaan, “Apa hobi anda?” pasti jawabannya akan berbeda. Tapi kalau saya yang ditanya maka akan ku jawab, “Salah satu hobi saya adalah bersepeda”

Iya, kenapa salah satu? karena masing-masing orang bisa memiliki hobi lebih dari satu. Dan hobi saya yang satu itu adalah hobi yang sudah lama sekali saya tidak melakukannya. Sudah bertahun-tahun rasanya aku tak bersepeda lagi. Rasa kangen itu muncul akhir-akhir ini, terutama ketika melihat komunitas sepeda di Renon setiap hari minggu pagi.

Saya punya alasan kuat mengapa sekarang sudah tidak lagi bersepeda, karena saya tidak punya sepeda ^^, hehe.. Untuk menuntaskan hasratku (sebenarnya belum tuntas), saya meminjam sepeda kepada mbak ida, kala minggu pagi. Itupun kalau mbak idana sudah bangun, ckckck.. Tapi sekarang, setelah saya pikir ulang, kayaknya tuh sepeda kasihan deh. Bukan lawanku, hihi…masa sepeda mini, super kecill…yang naikin gede.. :mrgreen:

Hmm…ingin sekali daku membeli sepeda yang cocok, biar nggak ngiler lagi setiap minggu pagi di Renon. Hehe… Sepeda jenis ini yang sedang ku ingini..

Nah, sepeda yang biasa ku pinjam dari mbak ida itu kecil banget, bentuknya kayak gini..

Biarlah, untuk sementara waktu aku hanya bisa melihat orang-orang bersepeda bersama keluarga dan teman-temannya di hari minggu. Biarlah, semua itu hanya menjadi lamunanku saja. Ada yang harus lebih diutamakan daripada membeli sepeda, 🙂

Sejak kecil memang saya sudah biasa naik sepeda, waktu SMP saya juga setia sama sepeda bututku. Bahkan sampai SMK pun, saya masih menggunakan sepeda walaupun tidak dinaiki sampai sekolah karena jaraknya yang begitu jauh. Bisa-bisa setiap hari telat gara-gara sepeda, hehe..

Mari bersepeda, saya yakin beberapa tahun ke depan, orang akan lebih memilih sepeda daripada kendaraan bermotor. Sepeda, bebas polusi dan menyehatkan.. 😉

Sepeda..oh…sepeda..

Ini kenangan indah saya bersama sepeda tercinta.. 😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

34 responses to “[Hobi] Sepeda Ria

  1. Sepeda sedang ngetrend sekarang. Tiap minggu lapangan renon selalu dipenuhi oleh lautan keringat pesepeda. Dan ini me3njadikan Ari tunsa ngiler 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. wahh.. jadi nostalgia, lama sekali saya nggak sepedahan.. 😦

    padal pas masih kanak-kanak dulu demen banget 😀

  3. Renon?
    2tahun yang lalu pernah menginap di salah satu cottage di situ, karena ada sahabat yang menikah. Dari kemarin saya mencoba mengingat2 Renon … Renon … eh ternyata emang bener tempat itu hehehe

    Sepeda? saya ga pengen punya, abis ga bisa naikinya hehehe

    • iya. satu pabrik yang satu merk aja memproduksi motor belasan ribu tiap hari. padahal di Indonesia ada berapa pabrik? hmm..gak kebayang deh..

  4. Sama dong… emang kalo punya kenangan manis masa kecil sambil bersepeda tuh… sampe skrg gak akan ilang… sepeda skrg emang mahal2! udah pernah nyoba sepeda yg bannya gundul and super tipis blm? yg dipake atlet2 tour de france… wah kayak apa yah rasanya? 😀

  5. Ping-balik: Mari Berkomunitas Di Faceblog | EHow Qoe·

  6. senangnya melihat slide poto2 Mas Ari
    jadi teringat masa kecil dulu
    kemana mana selalu naik sepeda
    semoga keinginannya bisa membeli sepeda impian
    bisa terlaksana
    🙂

  7. Karena sekarang hidup sehat sudah jadi concern utama, orang juga berlomba2 bike to work or bike kemana-mana, dengan tujuan penghematan dan go green action.
    Kalau saya, belum sanggup. Capek :D.

Komen

