Sudahkah Sholat Dhuha Hari ini?

Bismillah,

Sudahkah kita melaksanakan sholat dhuha hari ini?

Satu hal yang sebenarnya mudah tetapi sering terlupakan karena kesibukan dunia, yaitu sholat dhuha. Sholat dua rokaat yang sangat dahsyat keutamaannya. Dua rokaat, tidak membutuhkan waktu yang begitu banyak dibandingkan dengan jam makan kita saat bekerja. Lebih cepat sholat daripada makan siang.

Waktu sholat dhuha cukup panjang, apakah kita tak bisa mencuri waktu kerja kita sebentar untuk menghadap-Nya? Padahal karena Allah lah kita mendapat rezeki.

Mari kita biasakan sedekah yang mudah dengan sholat dhuha. Jika tidak bisa setiap hari, seminggu sekali juga tak mengapa. Ada hari minggu yang begitu leluasa untuk mengerjakannya.

يصبح على كل سلامى من أحدكم صدقة : فكل تسبيحة صدقة وأمر بالمعروف صدقة ونهي عن المنكر صدقة ويجزئ من ذلك ركعتان يركعهما من الضحى. رواه مسلم

“Pada setiap pagi, masing-masing anggota badan kalian hendaknya mengeluarkan sedekahnya. Dan setiap tasbih adalah sedekah, dan memerintahkan yang baik dan mencegah yang munkar adalah sedekah dan kesemuanya itu dapat diganti dengan dua rakaat shalat dhuha.” (HR. Muslim, dari shahabat Abu Dzarr radhiyallahu ‘anhu)

Jika tak punya cukup waktu untuk sholat dhuha pada jam kerja, kan bisa dilakukan sebelum berangkat bekerja. Yang penting masih dalam waktu untuk sholat dhuha.

Saya sudah. Bagaimana dengan anda?

——————————————————-

Klik di sini untuk belajar lebih lanjut mengenai sholat dhuha
Atau search saja di gsalaf.com
Iklan

24 responses to “Sudahkah Sholat Dhuha Hari ini?

  1. astaghftirullah…saya sering lupa (atau tidak menyempatkan) akhir-akhir ini…beginilah hati manusia, mudah terbolak-balik…

  2. Saya sudah ada 6 bulan ini tidak rutin mengerjakan nya. DUlu setiap sebelum berangkat kerja selalu sayas tunaikan sholat dhuha 4 rakaat.
    Makasih mas telah menginggatkan 😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s