New Tunsa

Bismillah,

Akhirnya datang lagi saya kehadapan anda semua, :mrgreen:

Iseng-iseng masuk bagian tema di sidebar kiri pada dasbor, tak disangka dan tak dinyana, ternyata tema yang saya idamkan sejak lama ini telah hadir dengan wajah gratisan alias free. Padahal sepertinya dulu tema ini adalah tema premium, tak gratis untuk menikmatinya (Tolong benarkan jika saya salah). Saya termasuk orang yang tidak suka gonta ganti tema, meski saya sudah ganti tema kurang lebih sebanyak 3 kali dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

k2-lite, adalah tema terakhirku sebelum yang ini. Memang, saya selalu memilih tema jika menu yang ada di dalamnya sesuai dengan kriteria saya. Saya mempunyai beberapa syarat dalam hal yang satu itu.

Font

Bentuk huruf menjadi perhatian saya pertama kali. Sebab banyak bentuk huruf yang saya tidak suka memakainya, kurang enak dipandang. Memang setiap orang berbeda dalam menghukumi sesuatu yang berkaitan dengan selera. Semua orang kan juga punya selera tersendiri dan itu yang tidak bisa diganggu gugat. Font yang saya sukai adalah “verdana” jika tidak ada, maka saya ambil yang bentuknya mirip-mirip dengan itu. Meski bisa saja diakali agar tulisan dalam postingan bentuk font-nya menjadi ‘verdana’. Sekali lagi untuk urusan selera itu masing-masing punya sudut pandang yang berbeda. Kalau saja anda melihat komputerku, semua memakai huruf ‘verdana’ kecuali yang saya tidak bisa mengubahnya, ๐Ÿ˜€

Gravatar

Saya sudah menetapkan, bahwa gravatar punyaku ini adalah gambar mobil. Dari pertama kali blog ini dibuat, sekitarย  kali saya mengganti gravatar dengan gambar mobil. Dulu memang pernah memberi gravatar dengan gambar bunga, cincin, tetapi saya kira gambar “mobil” yang membuat saya kesengsem. Bagi saya, gravatar adalah sesuatu yang menarik. Akan terlihat kurang asyik jika tak disertakan dalam blog.

Sengaja tidak saya pasang foto pribadi, karena nanti takut semakin terkenal dan banyak orang minta foto jika suatu saatย ketemu saya, hihi.. Bagi anda yang menginginkan melihat tampang asli saya bisa lihat di facebook saja ya? ๐Ÿ˜€

Fasilitas

Sungguh, tema ini lebih saya sukai dari tema-tema yang sebelumnya. Dengan banyak fasilitas yang tersedia di Mystique by . Pada bagian “Post area” tulisan kita bisa untuk pengaturan rata kanan-kiri (justify) yang tidak semua tema ada pengaturan tulisan seperti ini. Sekali lagi, rata kanan-kiri juga bisa diakali, tapi saya tak suka dengan cara yang ribet, tidak efisien.

Nah, beberapa hal tersebut yang mendasari alasan saya memilih tema baru ini. Berasa lebih fresh, dan menjadi “The New Tunsa” tapi dengan isi tulisan yang masih sama “ngawur”nya, :mrgreen:

Apapun alasannya, blognya tetep bernama Tunsa [saTU NuSA] yang berisi tulisan sesuka hati, ^^

Semoga dengan tema yang baru ini, saya bisa semakin eksis dalam dunia ini. Mari kita jalin silaturahmi dan informasi terkini dengan ngeblog. Mai Nge’blog Pang Sing Belog

34 responses to “New Tunsa

  1. wah, ini themenya mirip yang saia pakai ya mas tunsa warna fontnya samaยฒ hitam… *plakk…* hehehe…

    selamatlah bagi theme barunya, jadi, selamatannya kapan?

Komen

