Bloggerwati Hebat

Bismillah,

Apa arti ngeblog buat anda sih?

Inilah perbedaan persepsi yang ada di dunia blog. Macam-macam tanggapannya, ada yang bertujuan komersil, ada yang untuk catatan saja, ada yang ingin berbagi pengalaman, ada yang untuk hiburan semata, dan ada juga yang bertujuan untuk mengembangkan bakat menulisnya. Itu hanya beberapa dari sekian banyak alasan masing-masing individu.

Ngeblog memang bisa berpengaruh dengan kehidupan sehari-hari, entah membuat sibuk atau malah menyenangkan. Atau kah malah sebaliknya, blog yang kita bikin merupakan pengaruh dari kehidupan, manifestasi dari keadaan kita, itu yang saya tangkap dari blognya ibu Susi. Perjalanan menjadi bloggerwati sejati tak luput dari kebiasaan beliau sebagai seorang ibu rumah tangga yang baru-baru ini mulai terjun 100 persen untuk mengurus rumah tangga dan juga ngeblog.

Orang bilang, pandangan pertama awal berjumpa yang menggoda akan berpengaruh untuk seterusnya. Itulah yang terjadi pada saya setelah pertama kali berjumpa di blognya ibu Susi pada postingan yang bertajuk “Tradisi Perang Obor di Jepara“. Artikel itu yang pertama ku kunjungi pada blognya ibu satu itu ๐Ÿ˜€ dan sekaligus menjadi tulisan favourit saya. Ternyata Jepara punya tradisi unik yang baru di blognya mbak Susi saya temui, hihi.. padahal kami sama-sama dari Jawa Tengah. Memang belum lama kenal sich, tapi memang tulisan yang ada di dalamnya layak diacungi jempol. Jarang lho, seorang ibu rumah tangga yang mengurusi anak dan suami tercinta. Kenapa saya bilang sulit, karena ibu Susi rajin sekali blogwalking dan itu tak mudah bagi seorang blogger yang mempunyai kesibukan lain dibalik aktivitas nyata. Oleh karenanya, pemilik “Blognya Susindra” adalah seorang ibu rumah tangga dan juga bloggerwati sejati.

Maaf, ini bukan melebih-lebihkan, tapi memang begitu adanya berdasarkan pengamatan saya saja. Saya baru bisa melihat sosok pemilik “Blognya Susindra” dari segi itu saja, yang lain mungkin banyak kelebihan atau bahkan kekurangan, :mrgreen:. Menjadi bloggerwati itu membutuhkan eksistensi tinggi apalagi bagi seorang istri dan ibu.

Mohon maaf juga jika tulisan saya tak sesuai fakta yang terjadi. Salam untuk ibu Susi yang sudah satu tahun menjadi bloggerwati sejati, semoga bisa terus berkarya.

Tulisan ini untuk meramaikan Giveaway Susindra

39 responses to “Bloggerwati Hebat

  1. kalo saya, emang senang menulis jadi rasanya ini blog ini sbg ajang saya untuk “belajar”. syukur2 bisa bermanfaat..salam kenal!

  2. semoga jadi pemenang yah. iya bener banyak maksud blog. kalo saya yah buat senang senang aja. dari pada mencopet lebih baik ngeblog

  3. Aku bloggerwati sejati nggak ya…. ๐Ÿ˜€

    Buru-buru nih, mo pamit; Aku penasaran dengan perang obor itu, mo ke TKP dulu…

    Good luck buat kontesnya!

  4. Tunsa ikut jadi semakin rame. Alhamdulillah. Terima kasih ya posting spesial, pesan dan kesannya. Senengnya disebut bloggerwati hebat. hiks.. jadi pengen introspeksi, benar ga ya?

Komen

