Banyak Uang

Bismillah,

Uang bukan segalanya..

Uang sebenarnya tak ada artinya…

Uang bukan satu-satunya yang kita cari..

Tapi, sebagian orang bilang: “Tak ada fulus, mamfus

Sodaraku..

Apa yang kita cari selama ini?

Uang memang bisa membahagiakan kita, tapi itu semua cuma sementara. Meskipun banyak uang itu tak mengapa, karna uang adalah salah satu alat yang kita pergunakan agar bisa hidup.

Tapi, perlu hati-hati…tak hanya dengan uang saja hidup kita bahagia. Bukan hanya dengan uang, kita bisa jadi raja yang semena-mena, mau apa tinggal minta. Tunjuk sini, tunjuk sana dengan sedikit kata…*halah…jadi ngelantur

Intinya sodara..

Uang bukanlah segalanya, bisa dengan sekejap lenyap dari pandangan mata, bisa jadi tak berguna sepanjang masa, bisa juga malah menjadi malapetaka. Sesungguhnya yang membahagiakan kita adalah dengan adanya “waktu luang” sama sekali bukan dengan uang (persepsi saya). Saya pernah merenungkannya, ternyata bekerja sekuat tenaga itu tak bisa menghasilkan kebahagiaan yang nyata. Uang melimpah, itu saja timbal baliknya.

Pasti sodara sudah tau itu, bahkan lebih tau dari saya. Sungguh, (sekali lagi) ini semua itu hanya tipu daya, “waktu luang” lah kebahagiaan yang nyata.

Waktu saya bekerja pada salah satu perusahaan otomotif besar di Jakarta Utara, saya selalu menyempatkan pulang kala libur tiba. Tak terkecuali libur sabtu-minggu. Entah kenapa, rasanya pikiran akan lebih plong dan fresh jika sudah bertemu dengan orangtua. Bukan berarti saya anak manja, tapi memang begitu adanya :mrgreen:. Padahal Pekalongan – Jakarta jauhnya nggak kira-kira, 8-10 jam perjalanan darat normal tanpa macet. Apalagi cuti bersama seperti sekarang ini…waaa….emaaakkkkkk, pasti aku pulang. Jadi kangen…hiks.. 😦

Biasanya hari jumat diganti hari lain sebagai hari kerja normal. Artinya, LIBUR. dan digantikan pada saat hari sabtu berikutnya. Waahhh, senang rasanya pake sistem hari kerja saya dulu.

**
Jika sudah begitu, uang memang tak ada artinya… Iya kan? 😀

27 responses to “Banyak Uang

  1. intinya kita harus ngerubah orientasi cinta kita dari yang cinta harta ke cinta pada kebaikan. Soalnya ini satu2nya harta yg akan ngikut kita sampai ke dlm kubur 🙂

  2. uang memang bukan segalanya, tapi terkadang, uang adalah salah satu menjadi segalanya .. 😀

    btw, postingan giveaway udah ada tuh … gih ikutan ..

  3. Uang sebenarnya adalah sekedar salah satu alat untuk menggapai kebahagiaan. Sayangnya banyak yang terlupa, menganggap uang sebagai tujuan. semoga kita semua gak diperbudak oleh uang.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

  4. ya apalagi kalo sakit dan lama di rumah sakit, uang jadi gak ada artinya…

    atau ketika kita kena musibah, rumah habis, keluarga hilang…uang gak ada artinyaaa

  5. Ping-balik: Ratapan Kami.. « Tunsa·

Komen

