Polantas Wanita

Bismillahbeberapa hari ini saya menemukan banyak kejadian. Ingin rasanya menuliskannya di blog, tapi ternyata “malas” yang akhir-akhir ini menghinggapi saya lebih besar daripada keinginan untuk menulis. Memang itu penyakit yang sulit diobati.

Ada beberapa tulisan yang sudah menjadi planning, tapi cuma sebatas rencana saja. Mau nulis untuk ikut acara giveaway di tempatnya bulek  (blog ibunya Fauzan) juga males. Akhirnya tadi saya punya ide untuk nulis, walau sedikit berselisih dengan rasa “malas”ku,😀

Melihat gambar yang saya pasang pasti anda sudah tau apa yang akan saya tulis di sini. Sudah tentu tentang polwan (polisi wanita), aparat negara yang berjuang ikhlas mengatur lalu lintas.

Bukan masalah Briptu Eka lho ya? Polisi sekaligus pembawa berita di salah satu televisi swasta. Kalau yang itu mah sudah biasa dan banyak yang tahu.😆

Beberapa hari ini saya amati, khususnya di jalan WR Supratman, Denpasar, banyak sekali polisi wanita di jalanan itu. Mereka sedang bertugas mengatur lalu lintas. Kira-kira sekitar 3 hari yang lalu sampai sekarang. Hampir pada seluruh pojok perempatan ada, biasanya yang bertugas dua orang.

Saya kurang paham, apakah hari ini adalah hari tertentu sehingga mereka para polwan harus turun ke jalan atau kah ada agenda tertentu. Yang jelas, para polwan tersebut menjadi perhatian para pengguna jalan, seperti saya. Meski sudah sering saya melihat polwan mengatur lalu lintas, tapi saya masih penasaran kok tugasnya bersamaan gitu ya? dan bukan hanya sekali, tapi 3 hari lho. Mungkin ini hanya terjadi di jalan WR Supratman karena posisinya dekat dengan Mapolda Bali. Satu-satunya akses utama menuju Mapolda Bali. Belum pernah kejadian ini saya lihat, baru sekarang ini, di Bali.

Hingga kini saya  masih kagum melihat ketangguhan dari seorang wanita di balik seragam cokelat itu. Mereka sungguh luar biasa, mau bekerja demi orang lain, demi kenyamanan banyak orang dan tentu demi negara. Mereka sanggup tidak libur tatkala tetangganya sedang menikmati cuti bersama. Mereka tetap berjuang meski terik surya menyengat kulit, karena memang kebanyakan wanita enggan berada di bawah mentari pada siang hari, apalagi berada di jalanan yang penuh dengan debu dan asap kendaraan bermotor.

Polisi lalu lintas wanita, saya masih kagum akan tanggung jawabnya. Mengatur lalu lintas pada jam kerja, juga harus mengatur urusan rumah tangganya ketika pulang. Pasti bukan pekerjaan yang mudah. Salut.

Satu lagi yang sungguh memukau saya tentang polisi lalu lintas wanita, ternyata ada juga polisi lalu lintas wanita yang mengenakan jilbab. Bukan hanya satu atau dua orang saja, tapi banyak. Bahkan tak hanya di Indonesia  saja, bahkan di seluruh penjuru dunia.

Salam saya untuk para pejuang bangsa yang sedang mengatur lalu lintas di berbagai belahan negara kepulauan ini. Perjuangan mereka patut kita acungi jempol.

Sumber gambar dari sini

—–

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut

—–

Salam

Ari Tunsa

74 responses to “Polantas Wanita

  1. Wah, baru sekali ini saya melihat ada polwan pakai jilbab.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

  2. Hmm.. Bagi wanita yg ingin menjaga kecerahan wajahnya, matahari adalah musuh utama. Tp mungkin bu polwan gak peduli dg bintik2 yg akan menodai wajahnya. Pokoknya, tugas jalan terus…😀
    Hehe.. *jadi ngelantur*

  3. Ari …
    Sekitar Dua kilometer dari rumah saya … ada Pasar Jumat …
    Dan pasar jumat ini adalah Tempat Pendidikannya (Calon-calon) Polisi Wanita … kalau tidak salah disebut SePolwan … (Sekolah Polisi Wanita)

    Dan biasanya kalau mereka sedang praktek mengatur lalu lintas … mereka diterjunkan ke jalanan di depan kampus mereka …
    Dan kebetulan jalanan depan kampus mereka itu ramai dan sering macet …
    So saya bisa leluasa melihat mereka …
    Dan saya lihat … ada beberapa (calon) Polisi Wanita yang berjilbab juga … (saya menduga mereka ini berasal dari NAD)

    Salam saya Ari

    • mungkin juga dari Aceh, karena di sana ada polisi syariah. tapi yang saya masih penasaran, tu banyak polwan akhir2 ni di jalan supratman om…

  4. wah wah jika mereka lebih banyak turun ke masyarakat, moga2 image polisi yang menyeramkan dapat sedikit brubah ya😀

  5. Subhanallah Indah sekali
    Saya bangga melihatnya

    kalau tidak salah saya pernah membaca ada sebuah daerah yg mewajibkan Polwan disana memakai jilbab.

    • di daerah malang dan kediri bu…
      tapi gak tau sekarang gimana nasibnya,..smua instruksi dari kapolda jatim kayaknya
      kalo ganti kapolda mungkin beda aturan

  6. kalo di aceh, pemandangan seperti itu sudah tdk asing lagi. Karena diberlakukan syariat islam,smw pegawai perempuan dari instansi manapun menggunakan jilbab

  7. kalo nulis tentang polwan berjilbab + cantik sih ngga males ya ..😀

    kayaknya sama dengan yg lain nih, aku belum pernah ngeliat langsung polwan berjilbab. Tapi kalo ngeliat polwan yg enak dipandang di jalanan sih sering .. bikin adem🙂

  8. kalo di surabaya ada polwan di jalanan paling kalo pagi, itupun kalo saya liat bukan polantas tapi divisi lain yang ditugaskan untuk membantu memperlancar lalu lintas.. eh ya, tapi briptu eka emang paling sip sih.. hahahha😛

  9. Ping-balik: [kontes] Nothing Impossible « Tunsa·

  10. Wah itu photo yang paling atas beneran polwan yang di jalan WR Supratman ??? kalau benar aku juga gak pernah tahu kalau ada polwan yang berjilbab disana.

    Kalau di Tabanan saya belum pernah melihat yang beginian.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  11. luar biasa. gak hanya cantik, tapi semoga juga profesional bekerja, karena kita rakyat2 gak menilai fisik tapi kinerja dan profesionalitas mereka melayani

Komen

