[kontes] Nothing Impossible

Bismillah,

Bulek Dey [Ibunda Fauzan]…. aku memenuhi janji untuk ikutan kontes dalam rangka postingan ke 100 blognya bude, dan sekaligus membuktikan bahwa saya bukan hanya semangat dalam hal menulis polwan cantik saja, hehehe… ๐Ÿ˜€

==========================>>

Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, berusahalah…semangat!!!

Itu kata yang selalu terucap dari mulut seorang sahabat saya semasa sekolah dulu. Dan saya kagum terhadapnya karena dia bisa membuktikan perkataan yang katanya sudah sangat prinsip pada dirinya. Memang benar, tidak salah. Seharusnya kata itu tertanam kepada kita semua sebagai makhluk yang meng-imani adanya sang Maha Pencipta, Allah Ta’ala.

Azizul Hakim nama lengkapnya, sahabat yang sekitar satu bulan kemarin melepas masa lajangnya. Teringat betul olehku kapan pertama kali dia mengucapkan kalimat itu kepadaku. Saat dimana tidak ada teman lain selain diriku, yang merasa senasib sepenanggungan dari desa menuju kota metropolitan yang “katanya” kejam. Penuh dengan perjuangan untuk menggapai mimpi dan akhirnya kita berpisah dengan segala keterbatasan. Meski dirinya sering pesimis, tapi selalu semangatnya kembali pulih tatkala ku ingatkan akan kalimat itu.

Dahsyat memang, sebab kami mempercayainya. Bahwa di dunia nyata ini apa sich yang nggak bisa? Semua bisa saja terjadi, yang dulunya kaya bisa jadi miskin atau sebaliknya, yang dulunya miskin bisa jadi raja. Kehidupan ini penuh dengan tantangan yang selalu menghalangi siapa saja yang ada di dalamnya. Semua tergantung pada usaha kita masing-masing, masih ingin menjadikan sesuatu yang orang bilang “mustahil” atau tidak. Masihkah kita mau berusaha untuk menggapai asa yang tidak mungkin itu terjadi atau tidak, itu saja.

Believe it or not, sahabatku itu dulu paling tidak mengerti tentang handphone, bahkan hanya untuk menggunakan fasilitas SMS sekalipun. Apalagi teknologi lain yang lebih rumit seperti komputer/ laptop dan lain sebagainya. Dan percaya atau tidak, beberapa bulan kemudian setelah di Jakarta, dia bahkan mengetahui dengan detail merk dan tipe handphone mana yang bagus. Melebihi pengetahuan dari teman yang jauh sudah mengerti terlebih dahulu. Itu hanya sebatas contoh kecil saja, dan masih banyak yang bisa ia buktikan kalimat prinsipnya itu bukan omong kosong belaka.

Sekarang ia adalah satu-satunya sahabat saya yang masih tetap tinggal di Jakarta karena kegigihannya, keuletannya, dan tanggung jawabnya. Dia orang yang pantang menyerah hanya dengan berpegang pada satu kalimat motivasi. Ingat, tidak ada yang tidak mungkin! Itu saja. Tidak berlebihan.

Itu yang membuat saya kagum, setidaknya kata-kata seperti itu telah memotivasi saya juga secara tidak langsung. Intinya, bukan seberapa sulit masalah yang kita hadapi, tapi bagaimana cara kita menghadapi kesulitan tersebut. Terima kasih untuk sahabatku yang telah banyak memberi inspirasi dan motivasi yang sangat berharga ini.

Tulisan ini saya dedikasikan dalam rangka menyemarakkan acara giveaway blognya bulek, ๐Ÿ˜€

**

Buruan ikut…ย 

34 responses to “[kontes] Nothing Impossible

  1. Selamat memeriahkan kontes giveaway di keluargadeyfikri. Saya setuju banget dengan kombinasi dua kata; berusaha dan semangat. Jika ditambah dengan ‘doa’ hasilnya pasti dasyat.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya (alamendah.wordpress.com/2011/06/03/tantangan-untuk-para-blogger-indonesia/)

    • wah, itu sudah pasti pak. doa adalah kuncinya, makanya gak disebutkan karna sudah yg paling iinti.
      salam
      hanya memeriahkan saja kok

  2. itulah yang pernah saya katain ke murid2 di kelas, selama mau mencoba dan berusaha : tak ada yang mustahil. semangat ini harus disampaikan untuk seusia mereka

  3. selama mau berusaha, gak ada yg ngga mungkin dalam meraih mimpi ..

    hihihi .. beneran uy, ternyata ngga hanya pinter nulis ttg polwan cantik, nulis ini juga cakep .. ๐Ÿ˜€

    makasih, langsung aku simpan di folder-ku postingan yg ini.

  4. Saleum
    Ikutan berdoa semoga hasil kontesnya memuaskan. ๐Ÿ™‚
    berusahalah sekalian berdoa, itulah sebaik baik usaha.
    saleum dmilano

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s