Angka Jitu 17

Angka 17 adalah angka jitu. Pernah dengar mitos tersebut? Waah..kalau ada yang belum tau sih kebangetan. Angka 17 juga termasuk salah satu angka kesukaan saya, kenapa demikian? Karena banyak history dibalik angka tersebut. Namun sayang saya tidak bisa mengungkapnya di sini :mrgreen:

Tahukah anda, bahwa angka 17 juga ternyata angka yang sering kita dapati dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh misalnya, sholat wajib yang kita laksanakan juga mengandung unsure 17. Ada 17 rokaat setiap harinya. Sebagaimana kewajiban yang kita laksanakan. 17 pada rokaat sholat itu tidak boleh kita ubah. Akan menyalahi aturan main jika kita melaksanakan lebih dari 17 ataupun kurang dari angka 17. Bahkan kita malah akan mendapatkan dosa.

Lagi…

17 juga adalah angka yang sangat bersejarah bagi Negara tercinta kita, Indonesia. Angka mutlak yang tak dapat diganggu gugat, tak boleh ditawar lagi karena memang itulah sejarah kita. Pada hari yang ke-17 bulan Agustus Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya secara tertulis. Saya kurang paham apakah pada saat diproklamirkan proklamasi kemerdekaan Indonesia pukul 17.00 juga. Kalaupun iya, pasti akan semakin menakjubkan angka 17 itu dan yang pasti lama kelamaan menjadi angka keramat.

Dua alasan tersebut merupakan salah satu yang menjadikan saya menyukai angka 17, dan buat saya angka itu adalah angka jitu.

Angka 17, angka jitu? Iya, tentu. Alasan ilmiahnya ada lho..kenapa angka 17 menjadi angka jitu. Bukan karena angka 17 itu selalu membawa keberuntungan, atau malah membawa kerugian. Sedangkan kita sudah tau, ada Dzat yang mengatur semua masalah makhluk di alam semesta ini. Lah terus kenapa saya anggap angka jitu? Dalam bahasa Jawanya 17 itu terdiri dari angkasiji” dan “pitu” makanya saya sebut angka jitu, Siji Pitu.

Tulisan ini saya ikutkan perhelatan akbar ASKAT di blogcamp

71 responses to “Angka Jitu 17

  1. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

  2. banyak angka di sini.
    angka 17 memang unik ya mas.
    karena saya jg suka angka 17
    dr kecil slalu dikelilingi angka ini 😀

  3. 🙂 iya juga “jitu” siji pitu. soal angka 17 saya pernah dengar pembahasannya waktu SMP dulu, tapi sudah lupa-lupa ingat. dan sekarang baca lagi dan ingat lagi deh.

    salam kenal ya.

  4. salam sobat
    jitu kepanjangan dari siji pitu .
    ya benar angka jitu 17.
    menarik postingannya,bikin penasaran pembaca.
    maaf lama tidak berkunjung ke sini.

  5. Siji Pitu. jitu. hehe alaran yang keren nih. iya yah angka bagus 17 itu.
    kalo saya seneng angka 1
    karna saya pengen jadi number 1

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s