Award Saya Hilang

Bismillah,

Suatu siang yang gersang, sepulang dari masjid saat itu tak sengaja saya menemukan lemari yang melompong. Sepertinya ada seseorang yang telah membukanya. Ku pikir, ku rasa, dan ku simpulkan bahwa tak ada orang yang tau kunci lemari saya selain si dia. Saya menanyakan pada rumput yang bergoyang, eh ternyata dia juga tak tau dan tak pernah terbayang ada seseorang telah menggeledah seluruh isi lemari. Setelah berpikir sejenak, dia ingat ada sesuatu yang terlihat dibalik jendela kamar, entah siapa itu.

Saya kaget, tak tertahan untungnya tidak jantungan, ku periksa seluruh isinya, dan ada satu benda yang sangat berharga raib dari tempatnya. Sebuah kenang-kenangan dari blog. Sebuah tanda persahabatan antar narablog. Bagi saya dan pastinya bagi banyak orang tentu juga sangat berharga, biarpun ada satu, dua orang yang tak sepaham. Itulah yang dinamakan dengan AWARD :mrgreen: Penghargaan yang diberikan dari sahabat dan untuk sahabat. Penanda bahwa silaturahmi tetap terjaga.

Hahahaha… terlalu lebay, sebetulnya tidak ada yang mencuri dan tidak punya melebur dengan sendirinya hanya ada satu sebab saja. Suatu hari lalu saya menerima award itu dari salah satu sahabat. Sepertinya itu award kedua saya selama ngeblog. Saya pernah menulisnya di sini. Blog yang memberikan saya award adalah ‘Nandini’s Aire Memoire‘, tentu saja banyak sahabat yang sudah mengenalnya. Mbak Nandini adalah tuan rumahnya yang sekarang sudah memiliki rumah megah beratap biru tapi orange 😀

Nah, kenapa bisa ilang tuh award? ceritanya begini..

Waktu itu, award dari mbak Nandini hanya saya copas dari blognya yang NAM, bukan saya download. Yang semestinya saya unduh dan kemudian di upload untuk memajangnya tidak saya lakukan. Sehingga alamat file gambarnya masih berkaitan dengan blog NAM, Blognya mbak Nandini yang lama.

Seharusnya jika gambar award itu saya unduh dan upload dari file komputer akan beralamat seperti ini:

https://tunsa.files.wordpress.com/2010/07/award.jpg

Berhubung hanya copas dari tempat mbak Nandini maka alamatnya jadi begini:

http://theothernandini.files.wordpress.com/2010/07/award.jpg

Dan, dikarenakan blog NAM sekarang sudah di setting privat akhirnya gambar itu tidak muncul normal. Tidak seperti award yang dipasang pada blog teman yang lain. Jadi sedih deh sekarang, award saya berkurang satu. Teman-teman bisa melihatnya di Award Narablog, lemari kumpulan award-award dari sahabat, untuk mengetahui bekas singgasana dari award saya yang hilang.

Tampaknya mbak Nandini belum bisa kembali seperti sedia kala dalam dunia maya ini. Artikel terbaru yang di posting juga komentarnya ditutup. Semoga saja mbak Nan masih baik-baik saja di sana. Saya suka tulisan-tulisan mbak Nandini yang keluar dari hati, tulisannya bisa bercerita banyak 😀 tentu bukan hanya saya sedih, pasti semua blogger yang kenal akan merasakan hal yang sama.

Salam untuk blogger-blogger yang belum bisa kembali lagi menorehkan tulisan di dalam blognya. Keep smile 😀 :mrgreen:

70 responses to “Award Saya Hilang

  1. wahhh koq bisa begitu? ya udah copy lg aja dr sahabat yg punya award ituu…….sedih yach klo ada sahabat blog yg udah ngga aktif ngeblog lagi….

  2. Makanya, Mas Ari, seperti saya dong, semua gambar award saya salin ke kompi saya, terus saya unggah ke bagian media. Jangan terus numpang tautan gambar dari blog orang lain, ah. 😛

Komen

