Visit Indonesia (Iklan Kuku Bima)

Bismillah,

Indonesia memang indah, mempesona, tapi banyak pihak yang mau menghancurkan keindahan alam cantik ini untuk dikorbankan demi kepentingan pribadi. Bermacam-macam caranya, bahkan sampai ada yang melakukan perusakan alam secara brutal. Tak ada perbaikan, tak ada pembaharuan, padahal hal itu akan sangat berpengaruh terhadap keindahannya.

Meskipun demikian, masih banyak pihak yang setuju membangun kembali. Tidak sedikit aktivis lingkungan berharap Indonesia semakin lestari tak ada kebrutalan lagi. Mereka memerangi pihak yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadi tanpa melihat kelestarian alam. Terbukti dengan digencarkannya promosi melalui berbagai media bahwa pengrusakan alam itu akan merugikan kita sendiri.

Media audio visual menjadi pilihan paling ngetop untuk melakukan promosi dan mengkampanyekan agar kita bisa menjaga lingkungan tempat kehidupan kita. Melalui media ini, saya mengharapkan kita semua bisa menjaga kelestarian alam. Indonesia harus tetap cantik, dengan beragam flora dan fauna serta keindahan alamnya yang begitu mempesona. Indonesia memang cantik, dan harus tetap terjaga hingga kecantikannya takkan pudar. Mudah-mudahan Indonesia tetap menjaga ikon pariwisatanya yang megah, sehingga pantas menjadi alasan utama untuk berlibur.

Mengenai promosi, saya sangat salut terhadap salah satu perusahaan yang masih peduli dengan Indonesia. Kuku Bima Energi contohnya, mereka membuat iklan untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia luar. Menggali, memperkenalkan sumber daya alam, adat, budaya yang begitu banyak kepada masyarakat luas. Dan itu sangat bermanfaat, sekalipun saya orang Indonesia, belum tentu tahu daerah luar yang menyimpan keelokan alam. Seharusnya iklan-iklan “Aku Cinta Indonesia” seperti itu yang perlu dicontoh oleh perusahaan lain untuk mempromosikan produknya. Promosi produk pribadi sekaligus mengangkat Indonesia.

Berikut ini cuplikan iklan tersebut

Iklan Kuku Bima Energi


Aku tetap cinta Indonesia..

—–

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut

—–

Salam

Ari Tunsa

40 responses to “Visit Indonesia (Iklan Kuku Bima)

  1. Dengan adanya iklan yang mempromosikan keindahan Indonesia, masyarakat akan tau,,betapa indahnya alam kita,,kenapa harus keluar ngeri jika di dalam negeri lebih cantik,,,

  2. Pengen kasih jempol 10, tapi sayang cuma tersedia satu..
    Keren…
    Jadi tertantang buat perform tarian dari Sabang sampai Merauke kalau ada kesempatan…
    Kemarin udah 1 perform dari ujung timur…

  3. iklan sekarang, apalagi yang mengangkat kebudayaan dan keindahan serta kekayaan alam Indonesia bagus bagus.. kalo jaman dulu iklan beginian biasanya muncul pas-pas mau kemerdekaan itu..

    tapi sekarang lebih kreatif, kayak kuku bima, trus iklan Djarum

  4. Ya …
    Iklan minuman energi itu bagus sekali
    digarap dengan serius …
    mengangkat sudut-sudut negeri yang cantik

    salam saya Ari

  5. bener Ari, coba iklannya yang begitu itu ya.. selain ngiklanin produknya tapi juga ngiklanin Indonesia juga.. daripada oarang2 kita wisata ke luar negeri mending di Indonesia aja dulu hehe..

  6. Gemah ripah loh jinawi.
    bener banget mas. Promosi semcm itu jg bagus utk mencegah pengklaiman budaya olh negara tetangga.

  7. betul, iklan kayak gini yang kita butuhin. mudah2an dgn mengeksplorasi keindahan alam negeri sendiri, masyarakat sadar akan berkurangnya sumber daya alam negeri kita.

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s