Mine [10]

Bismillah,

Akhirnya…

Seperti biasa pertama kali membuka google chrome, saya langsung membuka blog TUNSA dan menemukan ada beberapa komentar yang masuk di kotak moderasi. Saya memang biasanya melihat dasbor blog untuk melihat komentar yang masuk kotak moderasi maupun kotak spam. Perlu ngecek satu-satu yang ada di kotak spam, memastikan bahwa komentar tersebut memang bener-bener komentar sampah atau komentar dari teman yang terjebak oleh si AKI.

Dua dari 5 komentar di kotak moderasi dan satu di kotak SPAM adalah pingback dari sahabat yang akan memberiku hadiah :D. Orang itu adalah bang Asop dan bang Red  (pemilik Rahasia Otak). Hadiahnya sih tak seberapa, bahkan merepotkan :mrgreen: tapi lagi-lagi memang hadiah apapun dari sahabat blog itu sensasinya luarrr biasa. Sebenarnya saya dapat hadiah award juga dari mbak phie, tapi belum bisa membuatkan postingan khusus, hanya bisa memajangnya saja di Award Narablog. Yang jelas, makasih banyak untuk semua sahabat-sahabat baik saya. Salam saya dari Denpasar :D.

Datang juga saya mendapatkan giliran untuk mengungkap 10 hal siapa dibalik penghuni TUNSA :mrgreen:

1. Nama

Nama lengkap saya Ari Seti Muhardian, nama yang sudah cukup terkenal di dunia maya, aha.. :mrgreen: (nggak percaya? coba aja ketikkan nama tersebut di gugel) di daftar absensi SMP nama saya selalu salah dengan digantinya seti menjadi setia. Begitu juga di SMK dan Akamigas, nama Muhardian berubah menjadi Mahardian. Tapi, ya sudahlah yang penting di ijazah ejaannya benar 😀

2. Tempat Tinggal

Saya pernah tinggal di beberapa kota:

Jakarta, Jalan Papanggo 3 no 15 Tanjungpriok Jakarta Utara

Blora, Jalan Blora No 1 Cepu

Surabaya, Jalan Jakarta Gangnya saya lupa, gang pertama di jalan itu, kec. Pabean cantikan

dan terakhir di sini, Denpasar, jalan WR supratman

3. Warung Makan

Sejak saya selingkuh selama satu minggu, saya benar-benar sudah pindah ke lain hati. Hanya sesekali nyambangi warung makan favorit saya itu kalau lagi ada waktu :mrgreen:

4. Teman Malam

Setiap tidur malam, saya selalu ditemani kekasih hati (Bantal & guling) rasanya nyaman memeluknya setiap tidur :mrgreen:

5. Hobi Masak

Saya suka masak juga lho..  😯 meski masakan sederhana tapi yang jelas saya suka masak. Masak itu bikin hati tenang, hehe…rasanya lega setelah selesai memasak. Apalagi masakan kita disukai orang dengan ditandai habisnya makanan yang sudah kita buat 😆 Tambah lagi dimakan bersama-sama. Ssssttt…masakan sederhana yang saya maksud adalah tongseng telur kecap, itu pemberian nama dari saya sendiri, sehingga tidak ada yang tau, hehe.. Insya Allah suatu saat nanti saya posting ya? kalau masih ingat. Saya masak terakhir kali ketika di Surabaya.

6. Adventure

Travelling bikin hati tenang, apalagi kalau ke daerah yang banyak tumbuhannya. Saya lebih suka jalan-jalan ke tempat-tempat seperti hutan dan pegunungan, daripada pantai. Rasanya lebih sejuk dan tenang. Saya pernah sekolah di daerah pegunungan, lebih tenang tapi jika musim hujan menyusahkan. Tanahnya becek, gak ada ojek 😀

7. Ngopi

Nah, ini dia kebiasaan baru saya yang hanya saya lakukan ketika berada di Denpasar. Sebelumnya, saya memang jarang minum kopi. Jarang sekali, tidak mesti sebulan saya menghabiskan secangkir kopi. Lah wong saya minum kopinya pas di kampung, pulang kampungnya aja setahun sekali :mrgreen:

Teman-teman saya yang sekarang hidup dengan kopi. Hampir setiap cangkir kopi habis, harus bergantian membuat kopi. Seperti tak bisa hidup dengan meninggalkan kopi. Tapi tetap saja bagi saya, meskipun mendapat jatah giliran bikin kopi, saya selalu mengerem untuk meminumnya. Hanya kadang-kadang saja jika sedang kurang mood, hehe. Kopi yang menjadi pilihan kami adalah kopi buatan sendiri dari Probolinggo. Biasanya orang menyebutnya kopi arab. Memang saya bekerja sama dengan orang arab (jamaah)

8. Senang ikut kajian.

Rantau, telah mengenal banyak orang yang terjun di dunia yang mengasyikkan. Sehingga memperoleh teman yang bisa dijadikan curhatan. Teman yang berhasil membuat saya tertarik mengikuti kajian ilmiah. Lebih semangat lagi ketika saya tinggal di asrama vyatra. Menambah teman sekaligus menambah keilmuan sebagai bekal kemudian hari. Saya membuat blog lain yang berisi kajian-kajian yang saya ikuti di http://moehardian.wordpress.com

9. Pekerjaan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang hal ini :mrgreen: – Emang siapa loe? 😆 –

*Sebagaimana telah teman-teman ketahui pada point yang ke-2 di atas. Saya ini suka merantau, merantau hanya untuk ketenangan. Dulu, saya bekerja sebagai kacung di salah satu perusahaan besar di Indonesia. Perusahaan otomotif  di Jakarta (D*i*ats*) yang akhirnya saya putuskan untuk keluar dari tempat tersebut untuk menempuh beasiswa dari kementrian BUMN di Cepu. Yang terakhir sebelum di sini, saya pernah di PT P*L Indonesia, di Surabaya (perusahaan galangan kapal terbesar) tapi saat itu memang saya belum bisa memperoleh ketenangan yang saya maksud. Akhirnya berhasillah saya keluar dari perusahaan-perusahaan tersebut dengan diplomasi yang cukup alot. Bahkan dulu pernah saya akan dikenai denda dikarenakan keluar sebelum masa kontrak habis 😀 alhamdulillah, masih ada bos-bos saya yang baik hati ^^*

Sekarang, saya bekerja sebagai admin (mengurusi keuangan dan sebagainya) di salah satu distributor parfum milik teman saya. Nah, di sinilah saya bisa mendapatkan yang saya inginkan. Yaitu WAKTU. Waktu bisa sholat berjamaah, waktu bisa ikut kajian, dan yang lain. Karena waktu saya lebih fleksibel di sini.

10. Yang terakhir, saya adalah warga Tunjungsari ASLI.

Katepe saya masih beralamat di Dk. Tunjung, Ds. Tunjungsari, Kec. Siwalan, Kab. Pekalongan. Akankah berubah pada suatu hari nanti? kita tunggu saja kisah selanjutnya 😀

Salam

Saya serahkan tugas selanjutnya kepada blognya mbak bintang, mbak Lia, mbak Bhi, mbak Phie, mas Adi, bli Tamba, mbak Adia, mbak Hani, kang Abid, Bang Tri. Ayo semangat 😀

Expresikan aksimu

55 responses to “Mine [10]

  1. sering salah eja nama, kejadian sama denganku itu ari…kenapa ya orang2 suka menyamaratakan nama orang, nggak mau teliti,

  2. Pinter masak nih,.yg belum saya pahamh,.kok msh tdur sama guling dan kasur msh jomblo atw menunggu saat ni..hehehe

    salamw menunggu saat ni..hehehe

    salam

  3. Memang bagi empunya nama khas, malah sering dieja salah oleh orang2 yg tdk teliti ya… Selamat karena telah menemulan tempat kerja yg pas dihati ya… 🙂

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ari…

    Alhamdulillah, bunda bisa mengenali Ari melalui posting ini. Jadi tidak perlu nanya banyak di lain hari kalau bisa bersapa nanti.

    Pengalaman hidup yang bermakna untuk mencari kepuasan dalam bekerja. Hidup berpindah randah dengan pekerjaan yang silih berganti akan membanyakkan ilmu dan pengetahuan dari satu-satu tempat selain meramekan teman.

    Kerja dengan baik dan amanah.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak. 😀

  5. ckckckc ternyata dirimu hobi masak,, tapi habis masak perabotannya dicuci lagi gak? jangan2 berantakan semua ..

    salam ponakanku .. 🙂

  6. ooh jadi gitu ya sejarahnya Tunsa, ternyata pernah tinggal di beberapa tempat, pernah pindah2 kerjaan, suka masak dan adventure, kalo yang adventure sama kayak saya sebenernya..

  7. waa hobi masak 😀
    iya emang paling seneng kalo ngeliat makanan yg kita bikin itu abis dimakan sama orang2, meski rada bingung juga sih, antara makanannya enak atau karena lagi laper aja 😆 hahaha

  8. Oooh…. perusahan otomotif yg ‘itu’ toh mas Ri hihihihi… Alhamdulillah kalo sudah bekerja sesuai Passion ya mas 🙂

  9. Ping-balik: Akhir dari PR Sebelas « Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s