Saya Menggunakan Microsoft Office 2007

Bismillah,

Siapa yang tak kenal dengan Microsoft, salah satu perusahaan terbesar di dunia yang konon pemiliknya menjadi orang terkaya di dunia. Microsoftmemang sudah tersohor di seluruh penjuru dunia dengan karya-karyanya yang mutakhir. Salah satu hasil karya dari perusahaan tersebut yang telah saya rasakan manfaatnya yang besar adalah adanya Microsoft Office.

Berbagai layanan pembaharuan yang semakin memudahkan penggunanya. Microsoft Office telah mengalami beberapa perubahan sejak zaman saya masih sekolah. Saya teringat waktu SMP dulu, ketika ilmu tentang computer belum dijadikan sebagai pelajaran tetap. Masih menjadi kegiatan ekstrakurikuler setiap seminggu sekali, itupun masih sangat sedikit peminatnya. Waktu itu, Microsoft Office baru tersedia versi 1997 yang belum secanggih sekarang.

Hanya dengan kurun waktu yang tidak terlalu lama, sampai sekarang Microsoft memberikan inovasi yang lebih canggih untuk pengguna Windows. Seabrek inovasi bisa kita rasakan dengan menggunakan Microsoft office 2007. Melihat tampilan antara Office 2003 (versi terdahulu) denganOffice 2007 saja sudah lain perbedaannya. Memang sih biasanya orang susah menggunakan Office 2007 saat pertama kali beralih, tapi saya yakin kalau sudah terbiasa akan lebih menyukai Office 2007.

Menu bar tampak cantik, apabila diklik akan langsung terpapar toolbar yang ada, tidak tersembunyi sebagaimana Microsoft office 2003. Selain itu office 2007 bisa support data file dari versi sebelumnya. Microsoft office word 2007 misalnya, kita bisa menyimpan file berbentuk word document yang tidak bisa dibuka di tempat office word 2003. Sebaliknya, jika kita menyimpan file tersebut dari office word 2003, kita bisa membukanya di office word 2007. File document yang disimpan dari Microsoft office 2007 akan mempunyai ekstensi *.docx sedangkan untuk file document Microsoft office 2003 *.doc.

File *docx tidak bisa dibuka di tempat Microsoft office 2003 atau versi yang lebih jadul darinya. Ketika saya masih menggunakan office 2003, saya sering mengalami masalah jika mendapat email dengan format document.docx. Karena saya tak bisa membuka file tersebut, akhirnya saya minta kirim ulang dengan format yang disupport oleh office 2003, sangat tidak efektif bukan? Kerja jadi dua kali terlalu lama padahal sedang diburu oleh atasan.

Sekarang yang terbaru adalah Microsoft office 2010, saya belum pernah memakainya. Dan kabarnya Microsoft office 2010 ini tidak jauh beda dengan office 2007. Daripada penasaran silakan download Microsoft office 2010 yang versi trial dulu, kalau ternyata lebih menyenangkan ya beli donk, masa mau yang gratisan aja.. hehe.. Anda bisa download di website resminya Microsoft. Maaf sekali saya tidak punya link free download lain. Mau saya upload ternyata filenya gede banget:mrgreen:

Sekarang, terserah anda sendiri. Mau belajar dan beralih menggunakan Microsoft office 2007 atau mau menikmati kerja yang tidak efektif dan bertele-tele setiap harinya?

33 responses to “Saya Menggunakan Microsoft Office 2007

  1. Ping-balik: Penghargaan Untuk Sahabat1 « Batavusqu·

  2. Saya sudah pernah nyobain 2010, memang ga ada bedanya cuma tampilan yang menurut saya lebih ngejreng dominan kuning orange putih, dan agak lebih berat di laptop saya yang RAM nya masih 1Gb. hehehe
    Jadi comeback again sama 2007. Toh masih sama. hehehe😀

  3. Saya sudah pakai office 2010 mas full version..coba mas Ari conventer office 2003 to 2007 filenya kecil kok,,lmayan bsa baca file docx, atw xlsx pkek 2003

  4. Office 2007 mantep mas, pengen sih pake office 2010 tp dapet downloadnya msh trial. ntar berburu yang full version nya. kalo ada sekalian ane posting, he.he. . .

Komen

