Akhi, Mau Tanya

Bismillah,

Lagi-lagi..

Masihkah ingat tentang seseorang misterius yang pernah menemuiku di masjid?

Kalau belum ingat silakan baca di sini. Tapi bukan orang itu yang saya maksud, kalau orang itu entah kemana sampai sekarang saya kok belum melihatnya lagi di masjid.

Waktu dan tempat kejadian yang masih sama, di tempat parkir, setelah sholat isya. Orang itu bersama istrinya yang berjalan berjauhan saat di tempat parkir. Kita sama-sama telah berjabat tangan sebelum menginjakkan kaki keluar masjid. Tepatnya di teras masjid yang terdapat halaqoh pemuda-pemuda yang sedang berdiskusi.

***

“Assalamu’alaikum..ana *** ” (memperkenalkan diri, tapi namanya lupa :D)

“Wa’alaikumussalam, ana Ari”

“Akhi, mau tanya..antum pake apa? ana tertarik sama lihyah antum, bisa lebat gitu pake apa?”

{Senyum} “Enggak pake apa-apa kok”

“Oo..begitu ya, ana dari dari dulu pingin punya lihyah lebat. Kalau orang-orang itu kan ada yang di cukur dulu biar lebat, tapi kan itu tidak boleh. Biasanya ada orang-orang tertentu yang pake obat. Ana dari dulu ya segini ini, hehe..ya sudah diterima saja meskipun sedikit. Bagus akh, dijaga baik-baik ya, sunnahsambil menepuk pundak saya :mrgreen:

***

Ada yang tau lihyah?

Lihyah (jenggot)

Salam

Iklan

45 responses to “Akhi, Mau Tanya

  1. jadi mbayangin kumis dan jenggot tipis suamiku ๐Ÿ˜€
    padahal aku gemes liat ketipisannya, gatel aja nyuruh dicukur tpi suami ga mau-an hehehe sunnah toh … ๐Ÿ˜€

    • sunnahnya bukan jenggot yg dipotong, tapi kumis:
      karena Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
      ุงุญู’ูููˆุง ุงู„ุดูŽู‘ูˆูŽุงุฑูุจูŽ ูˆูŽุฃุนู’ูููˆุง ุงู„ู„ูู‘ุญูŽู‰
      โ€œPotonglah kumis kalian dan biarkan jenggot kalian.โ€

      dan beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pula:
      ูˆูŽููู‘ุฑููˆุง ุงู„ู„ูู‘ุญูŽู‰
      โ€œBiarkanlah jenggot kalian menjadi banyak.โ€
      Juga:
      ุฃูŽูƒู’ุฑูู…ููˆุง ุงู„ู„ูู‘ุญูŽู‰
      โ€œMuliakanlah jenggot kalian.โ€
      Juga:
      ุงุฑู’ุฎููˆุง ุงู„ู„ูู‘ุญูŽู‰
      โ€œPanjangkan jenggot kalian.โ€

  2. kalau ada obatnya saya mau mas..biar lebat hehe..
    ustadz juga ada yang g punya jenggot koq..tapi beliau terhormat dengan ilmu dan ketaqwaaannya..
    jadi jenggot bukan ukuran keimananan seseorang..kalau ada jenggotnya tapi gak beriman kan percuma ๐Ÿ˜€

  3. ana juga pengen lihyah yang lebat tapi emang di kasih Allah cuma tipis ya di syukuri ajah.. yang penting tetep NYUNNAH brother ๐Ÿ™‚

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s