Hampir Saja Hilang..

Bismillah,

😀

Alhamdulillah…saya masih bisa diberi kekuatan untuk membuka mata, menulis kata di lembar maya ini, semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan-tulisan saya ini 😀

Minggu kemarin, banyak hal yang carut marut yang saya alami. Bagaimana tidak, awal minggu pagi yang seharusnya cerah ceria saat berolahraga tiba-tiba setelahnya ada hal yang tak terduga. Kunci sepeda motor saya hilang!! 😯 Saya ingat, setelah memasukkan sandal di dalam jok sepeda saya langsung membalasi sms. Setelah itu entah apa yang terjadi, seingat saya tadi memang kuncinya bener-bener gak ku bawa. Ku rogoh saku kanan-kiri dan belakang, ternyata tak ada. Betapa kagetnya saya waktu itu. Bagaimana tidak, hal semacam itu kali pertama saya alami.  Sungguh nelangsa pagi itu, sungguh seperti orang linglung saja aku, mau telpon temen minta bantuan, pulsa tidak cukup.

Sesaat kemudian, keberuntungan masih berada pada pihak saya, Allah masih menolong saya dengan omongan orang yang sedari tadi mengamati saya.

“Mas, kuncinya hilang ya?” kata orang tak dikenal itu. Saya hanya mengangguk, dengan nafas terengah, khas orang baru lari.

“Coba tanyakan kepada tukang parkirnya, mungkin dia tau” ujar orang tadi.

Tak lama kemudian saya berjalan menuju tukang parkir, ada dua orang di sana. “Pak, lihat kunci motor saya atau tidak? sepertinya tertinggal tadi” dengan nada sopan saya bertanya kepada bapak tukang parkir itu.

“Motornya apa? bawa STNK atau tidak?” jawab tukang parkir

“Oooh..ada, ini pak. Coba dicek dulu” sambil mengeluarkan STNK dari dompet.

Belum STNK itu dibukanya, pak tukang parkir sudah bertanya, “Motornya Vario ya?”

“Iya pak, saya kira tadi kunci motornya tertinggal di dalam jok” saya mencoba mencairkan suasana karena tadi sedikit tegang.

Sambil mengeluarkan kunci berbandul kotak dari sakunya, ia bilang “Untung saya yang temuin, kalau tidak, pasti sudah hilang motornya. Tadi saya cek seluruh motor yang parkir, ini kuncinya nyantol di jok” dengan logat Bali yang kental sekali.

“Terima kasih pak..” ucap saya, dan hanya itu yang bisa saya lakukan. Lagian, beliau ini kan tukang parkir yang memang seharusnya menjaga motor yang terparkir di daerah itu. Bukan saya merendahkan, tapi memang itu tanggung jawab bukan?

Saya langsung bersyukur, masih ada orang-orang baik seperti bapak tukang parkir itu. Zaman sekarang banyak orang yang sepertinya baik, tapi tidak pada kenyataannya. Meskipun tukang parkir, kalau tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya itu, pasti motor saya sudah lenyap ditelan manusia tak bertanggung jawab. Bagaimanapun jujur itu penting, dimana dan kapan saja harus kita tegakkan kejujuran dan tanggung jawab.

Semoga pengalaman saya itu bisa diambil hikmahnya.

Salam

34 responses to “Hampir Saja Hilang..

  1. Salut dengan Pak tukang parkirnya yang jujur..
    Ngomong2 tentang tukang parkir, saya jadi ingat anekdotnya Aa. Gym. Tukang parkir adalah orang yg kendaraannya sederet, tapi nggak sombong, haha..

  2. alhamdulillah, masih rejeki tuh 🙂
    senang ya ketemu petugas parkir yang jujur begitu,
    padahal kesempatan bawa kabur motornya besar banget hehehe
    salut dah … hari ginni gitu lhooo 😀

  3. Rejeki itu ga akan tertukar….motornya masih memang milik…jadi ada ada pertolongan dari NYA bro…..tapi itu pengalaman yang juga pernah gw alami….tapi untungnya masih di lokasi sekitar rumah…..tetap hati-hati dan waspada

  4. Hare gene…cari orang jujur??………susah banget deh. Tuh kejadiannya ada anak dan keluarga yang jujur malah diusir dari rumahnya mereka sendiri……..Tidak mudah menjadi jujur di lingkungan yang tidak mendukungnya….so mari kita budayakan kejujuran bro…

  5. Saya juga pernah mengalami hal seperti ini. Saat hendak berbelanja di salah satu mall, setelah memasukan jaket dalam bagasi, saya lupa mencabut kunci dari jok dan baru ingat setelah muter-muter di dalam. Alhamdulillah, kunci itu ditemukan oleh penjaga parkir.

    Dan, entah saya yang kurang bisa mengambil pelajaran atau sifat dasar manusia yang tak luput dari lupa, sebulan yang lalu saat jalan-jalan dengan Sabila, setelah mengambil topi di bagasi, saya kembali lupa mengambil kunci dari jok. Lebih parah, saya baru sadar saat berjalan untuk pulang. Panik, jelas! Alhamdulillah, meski tidak diamankan sang petugas parkir yang saya rasa tidak melihatnya, kunci itu masih tergantung di jok. Istighfar dan tahmid silih berganti saya ucapkan. Semoga ini menjadi pelajaran agar tidak pernah terulang lagi.

  6. sy sudah beberapa kali mengalami kejadian yg sama di kampus
    dan yg sy suka, bapak parkirnya selalu mengecek kendaraan2,
    jadi kalau ada kunci yg tertinggal di motor,
    bisa langsung menghubungi ke pos parkir ^^

Komen

