Kembali Ke Masa Lalu

Bismillah,

Hari ini, sejak tadi pagi bangun setelah sholat subuh iseng-iseng saya browsing lagu-lagu anak-anak jaman dulu yang sering saya nyanyikan di sekolah. Rasanya kangen dan pikiran kembali melayang ke masa itu. Masa dimana tak ada kesedihan, yang ada hanya kesenangan belaka. Tidak memikirkan yang lain selain hanya bermain saja. Hehe..indah bukan?

Daya ingatku hanya mampu menangkap kenangan masa di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), masa sebelum itu sudah tak ingat lagi deh kayaknya. Hanya sekedar mendengar cerita dari ibu saya saja, tapi rasanya tak percaya dengan yang ibu katakan. Hihihi..berbeda sekali ya, kita jaman cilik sama kita yang sekarang. Terutama saya :mrgreen;

Katanya dulu aku nakal, padahal kan enggak ya? baik kok ๐Ÿ˜€ Jaman dulu mah tak ada malu, yang ada malah malu-maluin, tapi kan dulu masih imut dan lucu, sehingga tak ada yang tabu bagi anak-anak. Main, rumah-rumahan sama mbak-mbak cewek juga pernah, hihi.. Terus gendong-gendongan ama teman sebaya yang cewek juga, aduuhh…pokoknya lucu dan menggemaskan deh, hhihihi. Sekarang mah kagak berani, yang ada malah jaim di depan cewek, hehe..

Yang tidak tertinggal adalah lagu-lagu favorit masa lalu. Banyak sekali penyanyi-penyanyi cilik yang sekarang udah pada gede (Ya iyalah..Masa mau kecil terusan :lol:) Saya paling suka lagu-lagunya Maissy, Eno Lerian, Joshua, Dhea, Tasya, Chiquita Meidy, Trio Kwek-kwek, Sulis & Hadad Alwi, Ria Enes & Susanย dan masih banyak lagi *halah.. ย Ya, memang aku sudah enggak terlalu kecil sih waktu lagu-lagu itu bermunculan saya kayaknya sudah SD kelas 5 ato kelas 6 kalau tidak salah, tapi masih suka aja, lagu2 gitu, waktu itu, hehe

Hehe..mungkin itu lagu barusan, menurut para ibu-ibu atau bapak-bapak. Saya kan emang masih kecil ๐Ÿ˜ณ

Nah, diantara semua lagu dari penyanyi yang saya sebutkan diatas adalah lagunya Sulis yang paling susah didapat. Waktu itu saya sampai enggak mau masuk sekolah sebelum dibelikan kaset karaokenya, hihi.. manja banget gak sih. Tapi ya begitulah anak-anak, kalau ingin sesuatu susah ditunda, atau hanya saya yang begitu yak? *jadi tambah malu aja, hehe.

Akhirnya, barusan saya browsing lagi di youtube, nemunya malah cerita anak-anak yang penuh hikmah, lucu dan menggemaskan. Cocok untuk hiburan anak di rumah, karena ceritanya penuh pelajaran yang bisa diambil oleh anak-anak.

Ini dia..

Masa kecil itu memang sungguh menyenangkan ya? jika banyak sahabat yang berkesan waktu sekolah tingkat SMA maupun saat kuliah, maka saya akan berbeda, saya lebih suka masa kanak-kanak ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜‰

:mrgreen:

87 responses to “Kembali Ke Masa Lalu

  1. Saleum
    Kang Tun, saya kadang2 juga sering merindukan masa anak2 lagi. enak lho digendong dan didongeng kan jika mau tidur. hehehe…
    saleum dmilano

  2. Ping-balik: Kembali Ke Masa Lalu ยซ Tunsa - Website Kumpulan Dongeng, Cerpen, Cerita, Legenda, Asal-Usul, Sejarah, Komik, Sinopsis, Kisah dll·

  3. dulu aku paling suka ama trio kwek2 terutama dhea ananda… bahkan sampe sekarangpun masih suka nyetel lagu2nya… favoritku lagu “Tanteku” hahahha….
    sayang sekarang jarang banget ada penyanyi cilik yang eksis,,,,

  4. kmaren kponakanku dance di perpisahan minta nyariin lagunya hallo yang dut dut dut yuk kita berdangdut itu loh ๐Ÿ™‚

  5. saya sama adek demen banget sama Trio Kwek Kwek sampai kita minta bikinin baju yang mirip ama mereka ๐Ÿ˜€
    sayang ya sekarang kurang sekali lagu anak-anak ๐Ÿ˜ฆ

  6. kalo trio kwek-kwek booming saat mas Ari SD,
    saya ingat ikut mengurus pemilihan putri cilik di tabloid tempat saya kerja, dengan trio kwek-kwek sebagai bintang tamunya……
    berarti masa kecil kita jauuuuuh ya hehe…. ;p

  7. Bener banget masa kanak-kanak adalah masa kreatif anak, termasuk saya dan chici kembaran saya, dari mainan yg bersih ampe mainan yg berbau abu dan tanah..
    Lagu sulis emang ngetop banget di waktu smp waktu itu, semua pada hapal dan nyanyi sambil teriak-teriak satu kelas hehe..

    Happy Blogging ^-“v

  8. hmm …
    ane masih selalu mendengarkan lagu2 anak yg disebutkan di atas… (secara ane selalu momong keponakan di rumah … hehehe …)

    btw, itu kan film anak islami (dibaca : film syaamil) … ane sering banget nemenin keponakan nonton film itu …

    ^_^

    salam 4antum …

  9. Waktu aku SMA suka banget sama lagu sekelompok anak yang bernyanyi bersama Neno Warisman (kalo gak salah).
    “Allah turunkan hujan… Dari gumpalan awan… dari langit yang tinggi… membasahi seluruh bumi…” ๐Ÿ˜€

  10. Waahh,, aku juga suka banget sama penyanyi cilik yang mas sebutin di atas deh *berfikir klo kita angkatan sama* hehehe…

    sekarang susah yak lihat anak2 kecil yang nyanyiin lagu anak2..:doh:

  11. Anakku juga skrg dengerny lagu2nya Eno, Chikita, Tasya, dkk… Skrg ini malah nggak ada anak2 Indonesia yg nyanyi lagu anak2 yah… menyedihkan sekali ๐Ÿ˜ฆ

  12. assalamu alaikum…lagu masa kecil kita sama yach..hehe…
    ada juga wafiq azizah, mayada dan masih bnyk lagi lagu islami anak-anak lainnya….

    sekarng dah malas juga dgr musik, lebih baik murottal sj

Komen

