Suntuk?

Bismillah,

Masih dalam kabut malas menyelimuti saya sampai hari ini. Kurang mendekatkan diri pada-Nya itu salah satu penyebab rasa malas dan gelisah ini menggelayuti. Insya Allah, akan berangsur surut dan sampai akhirnya saya kembali normal kembali. Beberapa hari ini nikmat bertubi telah saya rasakan diantaranya tenggorokan yang selalu kering padahal sudah minum air putih sesuai anjuran, sekitar 2 liter perhari tapi malah saya harus bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil.

Oiya, mengurangi ngeblog dan bewe juga ternyata bisa melegakan pikiran dan semakin menikmati hidup karena bisa semakin mendekatkan diri. Itu yang perlu kita lakukan sementara terlebih ketika ramadhan tiba. Dan saya juga akan demikian selama hari-hari ke depan. Bagi maya lovers pasti susah untuk meninggalkan dunia maya, tapi setidaknya bisa membagi waktu antara dunia nyata dan dunia maya. Agar stabilitas nasional berjalan dengan baik (hahaha…tau apa aku ini)

Ternyata ya begini ini menulis di blog yang sudah lama terpinggirkan, sepertinya saya harus kembali merajut yang sudah berlobang, membersihkan lumutnya dan mengisi bak ini yang sudah lama kering kerontang. Pertama saya mohon maaf kepada seluruh teman-teman blog yang sudi mampir ke sini meski tidak meninggalkan komentar. Saya belum bisa bersilaturahmi balik ke rumah-rumah panjenengan semua. Insya Allah semua demi kebaikan tanpa ada unsur kesengajaan.

Sebentar lagi bulan penuh berkah Ramadhan akan tiba, mari kita berishkan hati, bersihkan diri untuk menyambut kedatangannya. Persiapkan diri kita semaksimal mungkin untuk memanfaatkan peluang besar dibulan Ramadhan. Perbanyak dzikir, baca alquran, mendengarkan tausiyah, atau yang lain dalam hal kebaikan. Hindari berlarut-larut dalam blog agar pintu kebaikan, ibadah yang maksimal bisa kita manfaatkan pada bulan yang belum tentu kita akan menemuinya tahun depan. Jangan sampai semangat menulis diblog, semangat membalas komentar, semangat bewe mengalahkan semangat kita untuk beribadah. Semoga kita bertemu dalam kebaikan.

Mari saling mengingatkan dalam kebaikan, saya mau memaksimalkan ramadhan tahun ini jika Allah menghendaki umur saya sampai saat-saat itu tiba, bagaimana dengan anda, blogger muslim?

wa ta’aawanuu ‘ala albirri wa attaqwa wa laa ta’aawanuu ‘ala alitsmi wa al’udwan

Iklan

48 responses to “Suntuk?

  1. Marhaban ya ramadan
    semoga kita termasuk orang yang berbahagia dengan datangnya bulan ramadlan dan diberi kesempatan untuk meraup keridloaan Allah

  2. iya, yang penting bisa membagi waktu antara maya dan nyata 🙂
    tentu yang nyata lebih utama buat saya,
    tanpa adanya kegiatan di dunia nyata, apa pula yang mau awak tuliskan dan bagikan untuk temans di dunia maya? hehehe

    selamat menunaikan ibadah puasa ya mas Ari 🙂

  3. Marhaban ya Ramadhan…

    Yang penting urusan dunia nyata terselesaikan dulu baru kita terbang kedunia maya Mas hehehehe..

    Ohya mohon maaf lahir bathin ya Mas jika saya keterlaluan dalam bergurau, berkomentar dan berkata..

  4. Terima kasih atas postingan ini.
    Belakangan ini saya banyak baca postingan yg menyejukkan…. senang deh di bulan ramadhan ini baca yg sejuk-sejuk.
    Selamat berpuasa ya…

  5. Ping-balik: TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia | vulkanisir.info·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s