Akhir dari PR Sebelas

Bulan 12 sudah beranjak ke hari yang ke 13. Ada asa yang belum sempat terlaksana, mudah-mudahan bisa tersampaikan. Yang ini cukup saya pribadi yang mengerti ๐Ÿ˜€

Masih ingat tentang bulan sebelas kan? tentu saja harus ingat, karena bulan sebelas itu berhubungan dengan bulan dua belas :mrgreen: Baiklah, kembali ke jalan yang benar.

Bukan sengaja menunggu, tapi saya memang benar-benar tak menyangka ternyata PR estafet bulan sebelas masih bergulir hingga kini, dan saya menjadi tersangka untuk melanjutkan PR estafet tersebut dari seorang blogger yang baru saya kenal Mbak Phuji Astuty. Hmm..karena ini bukan hal yang sifatnya memaksa, maka saya mengerjakannya juga tidak dengan terpaksa ๐Ÿ˜€

Pertanyaan dari mbak Uty sebagai berikut:

Bagaimana pendapatmu tentang blog saya?

Hmm..entahlah, yang jelas saya baru kenal blog dengan warna favorit kedua-ku, hijau, milik mbak Uty tersebut. Sehingga saya belum bisa memberikan penilaian. #berani-beraninya baru kenal langsung ngasih PR, hehe.

Menurut kamu, warna hijau tu keren nggak?

Wah, tak usah ditanya lagi, sebab saya sudah menjawabnya pada jawaban dari pertanyaan pertama. Tentu saja bagus, jika tidak mana mungkin saya membuat blog ini.

Kalo di suruh milih, mending belajar matematika atau kesenian? Kenapa?

Pertanyaan yang bagus untuk orang yang suka belajar seperti saya ๐Ÿ˜€ Belajar itu menyenangkan, dan orang yang suka belajar belum tentu pintar. Saya suka semuanya, matematika maupun kesenian. Tapi bila di berikan pilihan, maka saya akan memilih kesenian sebab kesenian itu ilmu yang tak terbatas.

Menurut kamu, alasan utama orang nge-blog itu apa?

Alasan utamanya menambah wawasan. Alasan berikutnya menambah saudara dan kawan

Suka kucing nggak? Kenapa?

Kucing binatang lucu dan menggemaskan, tapi saya tidak begitu suka. Artinya saya masih bisa suka dengan syarat dan ketentuan yang berlaku :mrgreen karena waktu kecil saya punya trauma terhadap hewan itu.

Kalo kamu nemu dompet di jalan yang isinya duit banyaaaak banget, apa yang akan kamu lakukan?

Wah, ini kok pertanyaannya berandai-andai yah? ๐Ÿ˜€ Yang jelas saya akan melihat isi lain dari dompet tersebut, seperti identitas pemilik dompet. Pengalaman yang sudah-sudah dompet bisa kembali kepada tangan tang berhak, pemiliknya.

Kalo kamu ketemu sama Justin Bieber, gimana perasaan dan reaksi kamu?

Huhh..pertanyaan andai-andai lagi ๐Ÿ˜ฆ Reaksinya biasa saja, siapa dia…siapa aku. Aku kan bukan bibirnisty, eh..apa ya istilah untuk penggemarnya si bieber? intinya saya bukan penggemarnya :p

Kalo ketemu Sule, gimana perasaan dan reaksi kamu?

Perasaannya juga biasa aja, apalagi reaksinya.

Kalo kamu di kasi 3 permintaan sama jinnya Alladin, apa yang kamu minta?

Aku gak mau minta apa-apa, itu syirik tau…!!

Kalo ada orang sok nyasar nelpon ato SMS kamu, apa yang akan kamu lakukan?

Kalau sms nomer asing, pasti saya balas, siapa tau dia teman lama kita yang menggunakan nomer lain karena hapenya hilang. Tapi jika kita sudah tau isi smsnya, ngawur, pasti tak saya tanggapi.

Siapa orang yang paling memotivasi kamu di dunia ini?

Di dunia ini? Rasulullah dan para sahabatnya yang tak kenal lelah menyampaikan kebenaran. Dan selanjutnya adalah orang tua yang mengasuh kita dari bayi.

Sebelas bukan jumlah yang sedikit ternyata ๐Ÿ˜€ #capek juga ngetik segitu, hehe. Akhirnya saya selesai menjawab pertanyaan yang bertubi-tubi dari mbak Uti.

Kini saatnya pembulikasian diri, tentang saya

Setelah saya pikir-pikir, yang ini tak usah saya ulangi ya? kan sudah ada di postingan ini.ย ๐Ÿ˜€ hanya saya akan menambahi lagi satu, sebab tulisan saya itu hanya ada 10 tentang saya.

Satu lagi hal baru yang sekarang masih panas-panasnya, belajar Bahasa Arab. Saya memang sedang ingin sekali belajar bahasa asing satu itu, banyak cara yang saya lakukan untuk bisa belajar bahasa arab, salah satunya belajar dari radio. Nah, ternyata niat baik saya itu sungguh dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Insya Allah saya akan mengikuti pelajaran bahasa arab secara langsung di Denpasar. Hari minggu lalu, saya sudah bertemu dengan ustadznya secara langsung, alhamdulillah….sehingga mulai beberapa hari ini saya sibuk mempersiapkan materinya. Kata ustadz materinya adalah durusul lughoh jilid pertama pada hari rabu malam kamis ba’da maghrib. Kemarin saya download dari internet dan sudah ku jilid, jadi buku ๐Ÿ˜€ – Insya Allah nanti akan saya ceritakan lebih banyak lagi –

Alhamdulillah, selesai juga tugas dari guru yang saya kerjakan di rumah. PR ini sudah tak saya lanjutkan lagi, karena idealnya untuk bulan sebelas bukan? Nanti juga pastinya akan ada PR-PR lain dari narablog lain ๐Ÿ˜€

36 responses to “Akhir dari PR Sebelas

  1. Hehehe… ukuran orang baru kenal itu bagaimana Mas? kayaknya saya termasuk orang yang seperti itu juga… (*jadimalu)
    durusullughatul’arobiyyah, ya? (artinya: pelajaran bahasa arab). ada juga yang semacam itu di Makassar, tapi kurang yang mau ikut…

    • baru kenal ya baru kenalan donk, hehehe…saya baru kenalan dngan beliau di fesbuk, eh..langsung dapet PR ๐Ÿ˜€
      wah…padahal saya aja kepengen banget, mereka menyia-nyiakan..
      yang ngajar siapa di makassar? di ma’had ya?

  2. Terima kasyih ya udah berkunjung ke blog-ku, sekarang giliran aku berkunjung ke blog-mu, tapi maaf gak bisa baca lama-lama habisnya postingannya puanjang beneeer, tapi bagus kok.

  3. Saya tidak sempat ikut Mas, waktu saya niat ikut, teman-teman yang ikut ternyata sudah tidak istiqomah dan pada kabur semua… Jadi ya… saya juga bingung bagaimananya. Kabarnya kelas bakalan dibuka dan gratis kalau cukup 20 orang yang mau belajar. Dan ternyata tidak cukup orangnya. Tapi saya tidak tahu bagaimana ceritanya kalau orangnya kurang dari 20…

  4. Ouch, Mas Ari mengingatkan saya pada tugas 11-11-11 yang belum saya kerjakan. ๐Ÿ˜ฆ
    Banyak banget, kalo ga salah dari empat atau lima orang… ๐Ÿ˜

Komen

