Makin Banyak Event

“Eh, ada lomba lagi, Ri.. mau ikutan?”

“Nih ada event, bikin cerpen, DL tanggal ***”

“Ri, kamu gak ikut kontes yang ini..?”

Hmm… selain hujan sekarang juga musimnya lomba rupanya πŸ˜€

Yang ada di atas itu beberapa contoh obrolan yang menggambarkan betapa banyaknya kegiatan yang dilombakan di dunia maya. Mulai dari yang namanya lomba nulis cerpen, puisi, novel, sampai giveaway perayaan ulang tahun blog ada di dunia semu ini :mrgreen:

Banyak temen-temen narablog yang mengadakan giveway dalam rangka ulang tahun blog, misalnya saja, kaka akin, bang one, bang dee milano, dan masih banyak lagi yang lain. Semuanya bertabur hadiah, mulai dari buku, gadget, perlengkapan rumah tangga, voucher belanja, sampai uang tunai, Β semua tersedia.

Bagi saya, itu hal yang menarik dan bagus untuk memancing para penghuni maya ini kreatif dalam membuat tulisan, sebab seorang penulis besar itu berawal dari rajin menulis, hingga pandai merangkai kata, #jiahh..

Tapi dilain sisi, saya jadi kehilangan irama prinsip ngeblog saya yang tujuan awalnya memberikan informasi kepada para pengunjung blog. Akhir-akhir ini jarang sekali informasi yang bermanfaat ada di blog ini. Saya hanya mendahulukan egoisme untuk belajar menulis di sini. Ya, saya bilang itu egoisme, karena telah Β melenceng dari prinsip berdirinya blog Tunsa ini :mrgreen:

Cara pandang seseorang tentang mendefinisikan sesuatu pasti berbeda-beda, begitu juga dengan makna ngeblog, termasuk saya. Tapi semua itu adalah proses, benar kata masbro dalam tulisan yang ini. Blogger sudah tentu suka menulis donk.. dan menjadi seorang penulis itu membutuhkan proses, harus belajar terlebih dahulu. Dan proses belajarnya adalah dengan cara menulis πŸ˜€

Oleh karena itu, bisa diambil hikmahnya saja, makin banyak event yang mengharuskan kita untuk menulis, maka akan semakin pandai kita membuat suatu tulisan yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, eh.. minimal bagi para pembaca dan pengunjung blog kita.

Mari kita ikuti lomba, mari kita menulis dengan ceria dan markijut.. mari kita lanjuttt…

Lanjutkan! πŸ˜€

56 responses to “Makin Banyak Event

  1. kayanya banyak kontes yang terlewat oleh saya nih, selain mood juga waktunya πŸ™‚
    Gak ngoyo sih kalau bisa ikutan kalau gak sesuai sama hati ya mendukung aja

  2. waduuh…kalo saya kayaknya masih belum pede ikutan lomba2 gituan deh…soalnya tulisan2 saya aja masih hambar rasanya…layaknya sayur tanpa garam…hehe…salam kenal tunsa…

  3. Ping-balik: The Super Eleven « Gandi Rizal·

  4. Markises …
    Markijut …

    hahaha

    saya ngakak membaca abreviasi nakal itu …
    tetapi … itu memang abreviasi yang betul … mari kita berproses dan mari kita lanjut …

    berproses terus … berlanjut terus … untuk menjadi lebih baik

    Salam saya Ari

  5. Saya juga berusaha untuk fokus,,,,,,pada akhirnya kita kembali ke pribadi masing-masing dan karakternya muncul, kalau pada dasarnya ari suka bercerita kan? heee

  6. hah, mas dee bikin giveaway kah mas?? kok dhe nggak tau yaa.. *garuk2 kepala* πŸ˜€

    tapi dhe setuju.. kontes yang ada itu secara tidak sadar, sudah mematangkan kepandaian kita dalam menulis.. MARINTES -> MARi Ikut koNTES.. hehe

  7. Hujan event ya Mas ? semoga dapat menjadikan motifasi dalam menuangkan suatu ide kreatifitas untuk kita semua ya Sukses untuk setiap lombanya, semoga semakin terasa dan lihat dalam mengoreskan aksara dalam sebuah cerita yang tertuang.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s