Indonesia Jual Listrik

Gambar saya crop dari PC saat menonton berita tersebut

Sore yang cukup memanas, hujan tapi panas, aneh bin nyata. Hari ini saya baru memulai aktivitas normal setelah beberapa hari kemarin masih dalam inkubator. Maklum, kita orang kan imyutimyut, takut terkontaminasi virus dan bakteri dari tangan setiap orang yang suka mencubit pipiku yang chubby ini. #diketokwargawebepakepalu :mrgreen:

Aku dan secangkir kopi, eh bukan, sekarang ganti aku dan semangkuk burjo πŸ˜† Iya, dari secangkir kopi, kini aku merubah haluan menjadi pecinta burjo, istilahnya burjo mania gituhh. Bagaimanapun juga secangkir kopi dan burjo itu tidak bisa dipisahkan dari kehidupanku. Entahlah kenapa aku begitu mudahnya mendapat inspirasi dari dua hal itu.

Benar saja, beberapa hari yang lalu aku kembali menikmati burjo, haha… Bukan itu maksudku. Dari hasil santap burjo bersama pagi itu aku mendapati berita mengejutkan dari salah satu stasiun televisi swasta yang cukup tersohor. Berita itu bertajuk ‘PLN akan menjual listrik ke Singapura’.

Tanggapanku hanya “wah” itu saja, tak ada yang lain. Mungkin saja pemerintah kita merasa mempunyai listrik yang berlebihan sehingga dijual agar tidak merugi. Mungkin saja, aku tau apa sih tentang pemerintah dan segala hal yang ada di dalamnya. Listrik hanya milik pemerintah, air juga punya pemerintah, begitu juga dengan yang lain, semua milik pemerintah. Satu hal yang aku sesalkan, kenapa sih kita harus menjual listrik sementara masih banyak daerah terpencil bagian Indonesia yang belum ada listrik. Jangankan daerah terpencil, kota-kota besar saja masih sering mengalami pemadaman listrik.

Aku tidak tau, makanya aku kesal mungkin juga nasibku ini sama juga dengan penduduk Indonesia yang lain, kesal karena tidak tau. Mungkin ada alasan tersendiri kenapa Indonesia menjual listrik? monggo yang merasa pegawai Perusahaan Listrik Negara bisa share di sini agar kami paham apa maksud dari semua ini.

Wahai rakyat Indonesia, apakah kalian setuju Indonesia mengeksport listrik? πŸ˜€

28 responses to “Indonesia Jual Listrik

  1. wahhhhh!!
    lebih milih gelapgelapan ternyata pemerintah, sampai dijualjual begitu listriknya -______-
    oh saya lupa mereka sih ngga kegelepan, rakyatnya yang gelapgelapan
    yang penting pendapatan menebal, peduli amat sama kesusahan rakyatnya -____-

  2. mungkin dr keuntungan penjualan itu nanti buat ngasih subsidi ke rakyat kali,pak… sapa tau nantinya kita jd dpt jatah listrik gratisan…kaleee… ahhh…perasaan bayar tagihan malah makin mahal wae…. hehehe….

  3. lumayan Ri, sapa tau kita kecipratan,, hahhaha… πŸ™‚
    semua 2 dijual di Indonesia, yah,, yang penting kita bisa hati2 jangan sampe jual harga diri.. πŸ™‚

  4. Sepanjang listrik kita berlebih saya rasa sah-sah saja Kang.. nah kalau rakyatnya masih kekurangan, tapi tetap ngotot jualan.. yo itu namanya… ENTAHLAH… πŸ™‚

  5. iya nih,,,tempat mimi aja kalo ga dpt subsidi listrik dr tempat babeh kerja, pasti ga akan menikmati onlen siang hari, listrik hanya hidup malam sampe jam 6 pagi, itupun musti bayar 500rb utk 1 ampere. huhuhu

  6. Bagi warga kampung tetangga sih No comment… Mereka dah bikin listrik sndri pake PLTMH… keren kan, bebas pmadaman brgilir πŸ˜€

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s