California [Cinta Produk Dalam Negeri]

Yeayy.. California!

Semangat!

Setelah memimpikan kota yang tak pernah mati, Paris, kini saya kembali dengan angan dan asa tinggi menuju California. Tenang… Yang mau ngikut silakan persiapkan dirimu, bawa perlengkapan perang. Bantal, selimut, guling, baju tidur, night cream mungkin?😀 Siapkan segala persiapan menuju California, hati-hati jangan sampai tertinggal di bis. Eh, ini ngomong apa sih?😆

Baiklah, kini saya kembali hadir untuk menunaikan janji pribadi saya kepada bunda Monda. Saya kagum dengan bunda tentang wawasan sejarahnya. Bunda begitu senang berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, seperti museum dan yang lain. Hal yang menurut saya sudah sangat jarang yang menikmatinya terutama anak-anak mud. Ya, seperti halnya saya.😀

Bagi saya, tulisan bunda tentang sejarah dan yang berkaitan dengannya tidak membuatku memilih tulisan favorit yang berbau sejarah. Tapi tulisan mengenai hal-hal baru, ringan, tapi sangat informatif, seperti pada tulisan yang ini. Pepaya California Buatan Indonesia.

Sungguh saya benar-benar baru mengetahuinya dari postingan bunda😀

Sebenarnya tidak hanya itu, masih banyak tulisan lain yang informatif. Entah mengapa saya suka yang itu. Hal-hal baru nan kecil tak banyak orang memperhatikan, justru bunda menyimpan dan mengarsipkan dalam salah satu tulisannya di blog. Keren. Selain informatif, ada pelajaran yang bisa kita ambil dari tulisan bunda. Secara tidak langsung Bunda telah mempromosikan produk dalam negeri. Memberikan pengetahuan tentang asal muasal buah pepaya california.

Ah, rasanya mengenai produk dalam negeri ini sangat panjang pembahasan. Intinya bukan merendahkan produk luar negeri, namun tentang kepedulian kita dan tentang Cinta Produk Dalam Negeri. Pepaya California misalnya, namanya saja yang luar negeri padahal aslinya buatan dalam negeri. Koreksi juga bagi penjual, mari kita cintai produk dalam negeri. Jangan menawarkan produk dalam negeri dengan memberi nama luar negeri, sesungguhnya tak semua orang Indonesia memilih produk luar daripada buatan lokal. Seperti bunda Monda, hampir-hampir itu pepaya urung dibeli gara-gara berstempel ‘california’

Aku Cinta Indonesia😀

Tulisan ini diikutkan  pada  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin

21 responses to “California [Cinta Produk Dalam Negeri]

Komen

