Kopdar Blogger 2012

Kopdar pertama di tahun 2012. Setelah rencana kopdar sebelumnya gagal saat Asean Blogger Community, ternyata saya masih bisa tetap kopdar tahun ini. Bukan dalam rangka Kopdar Asean Blogger Community, tapi dalam rangka menyambut blogger tamu senior asli Bandung Bang Argun. Maksudnya lebih senioran dari blog saya😀

Kopdar Anggota Warung Blogger

Masih ingatkah temen-temen dengan akun blog Firaun Ngeblog. Bagi para warga warung yang sudah lama pasti tau. Blog berwajah facebook adalah tema blog tersebut. Bisa dipastikan blog tersebut akan berkunjung ke blog kita setiap hari. Saya sendiri belum mengenal sosok pemilik blog misterius tersebut. Baru kemarin bertemu pemilik blog yang sekarang hilang dari peredaran. Bukan pemiliknya, tapi blognya.

Sebenarnya bukan blognya hilang dari peredaran, hanya saya bang Argun telah mengubah tujuan blog. Berdasarkan penuturannya, blog yang beralamat argunbdg.com sekarang sudah tidak ditujukan untuk manusia. Mungkin untuk makhluk tanpa rupa yang saya sendiri tak tau itu apa, aneh.

Tamu dari bandung sebenarnya bukan hanya bang Argun. Masih ada banyak blogger di sana. Diantaranya Bramantya Farid (juara dunai SEO 2012) dan Tantan Hilyatana (admin BBO). Saya juga baru kenalan, tapi sekarang sudah lupa lagi yang mana orangnya. Yups, mereka adalah orang-orang yang bergelut di dunia optimalisasi search engine. 

Blogger yang tinggal di Bali juga turut memeriahkan kopdar, diantaranya Bu Afriyanti Suhaimi, Mbak Hani, Mas Setiawan Budi, Bli Gandi dan saya. Kopdar yang rencana awal adalah jam 9 pagi, berubah menjadi jam 4 sore dikarenakan banyak blogger yang tidak siap saat pagi. Akhirnya dengan persetujuan semua pihak, kopdar dilaksanakan jam 4 sore.

Entah mengapa, beberapa saat sebelum tiba jam 4 sore kepalaku sakit. Pusing. Dan bertambah sakit setelah sholat ashar. Akhirnya saya mengirimkan pesan kepada mbak Hani yang sudah sampai sana terlebih dahulu bahwa saya akan datang terlambat. Bagaimanapun juga, saya sebagai orang pertama yang menyebarkan pengumuman kopdar harus bisa hadir. Untung masih ada persediaan herbal, tak lama langsung kuminum dan alhamdulillah, pusing berangsur membaik. (Bukan iklan lho😆 cuman memberitahu saja)

Kulihat jam dinding sudah setengah jam beranjak dari angka 4. Si merah marun tancap gas maksimal. Saya melewati hotel yang dituju untuk menjemput Iwan.

TKP sudah dipenuhi beberapa orang, bu Afri juga sudah di sana. Beberapa menit kemudian di susul Bli Gandi yang datang paling akhir. Katanya yang terakhir itu biasanya istimewa #Bukannya yang akhir itu sisa ya?😆

Pertemuan yang sangat seru, bagi saya terutama. Kami memang belum pernah saling bertemu, meskipun sama-sama di Denpasar. Hanya mbak Hani, blogger yang sudah sering ketemu. Ngobrol bebas tak terasa hingga langit berubah gelap. Bener, this is the beauty of blogging *Pinjem kalimat om NH. Saya adalah orang yang paling awam di sana. Benar-benar senang ketika mendengar curhatannya bang Argun dalam dunia blog. Hebat. Rasanya masih kurang deh, waktu untuk saling sharing pengalaman ngeblognya.

Asop telah mewanti-wanti kami di facebook agar menyerap sebanyak-banyaknya ilmu dari bang Argun. Tapi tetap saja, waktu yang memisahkan kami. Bang Argun dkk harus bergabung ke Kuta dengan teman-temannya😦

Akhirnya kopdar selesai, tinggal tersisa tuan rumah. Kami masih ngobrol, tapi mbak Hani sudah ditunggu adiknya dan akhirnya pulang. Kemudian tak lama setelah itu, saya, bli Gandi, Iwan, dan Bu Afri membubarkan diri.

Begitulah cerita kopdar saya, tanpa foto ya. Foto bisa dilihat di postingan peserta kopdar yang lain. Atau bisa dilihat di facebook. Jangan pada berebut lho ya, boleh gantian ngeliat kok #dikeroyokmasa
 

Salam

77 responses to “Kopdar Blogger 2012

  1. mana foto2nya hasil kopdar.. pak ustad @ari tunsa???😀
    i wonder, kopdar pertamaku seperti apa ya…

  2. wah….. ko ga ajak2.. saya kan tinggal di denpasar juga, @Gandi ti juga ga ngajak2…. huh,,😦
    kapan lagi nhe ada kopdar? undang2 ya..

  3. wah wah kapan itu? setelah kepulanganku dari denpasar yah? hmm … seru tampaknya. apalagi kalau ada yang berbagi ilmu di sana😀

    jadi itu minum herbal opo kok bisa langsung mari?😀

  4. Ping-balik: Kopdar Itu Seru | Tunsa·

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s