Angry Birds

Demam Angry Birds belum juga reda. Angry birds tetap banyak penggemarnya, bahkan semakin banyak. Saya salah satunya yang pernah kecanduan bermain permainan simpel ini.

Ada yang belum mengetahui tentang game satu ini? buruan deh cari tahu, hihi…

Sebenarnya saya tidak terlalu suka permainan komputer jika tidak benar-benar menarik dan mudah. Angry Birds ini juga saya dapatkan secara tidak sengaja dari sahabat saya. Waktu itu PC saya menginap beberapa minggu di rumah sahabat saya itu untuk diinstall ulang dan maintenance. Sahabat saya itu mencoba komputer dengan menggunakannya untuk bermain games. Angry Birds-lah yang dipilih, sehingga master game ini disalin ke PC saya.

Dia bilang begini, “Mas, ini ada Angry birdsnya di PC. Seru deh, coba aja. Saya biasanya kalau suntuk main game ini”

Saya tak menggubris untuk beberapa hari kemudian setelah ia menyerahkan PC ke  saya. Dan suatu saat akhirnya penasaran juga. Kejadian selanjutnya sudah bisa ditebak dong😀

Tentang Angry Birds

Ada 4 (Empat) episode dan satu Peluang Emas dalam game ini. Setiap episode permainan ada beberapa level dan setiap level ada banyak tingkatan. Banyak yah?😉

  1. Episode 1 – Poached Eggs (3 Level @21 Tingkatan)
  2. Episode 2 – Mighty Hoax (2 Level @21 Tingkatan)
  3. Episode 3 – Danger Above (3 Level @21 Tingkatan)
  4. Episode 4 – The Big Setup (3 Level @21 Tingkatan)
  5. Golden Eggs – 3 peluang

Fiuhh… Banyak yah? iya. Pokoknya dijamin tidak bakal bosen deh. Kecuali kalau memang kita orangnya cepet  bosen, ixixixi. *Sama aja ya..😆

Informasi terakhir yang saya ketahui ada tambahan episode lagi selain dari kelima episode dari game yang saya miliki.

Misi Angry Birds

Bermain Angry Birds itu tidak untuk menang dan kalah, tapi menguju kesabaran dan meningkatkan point. Jika anda adalah tipe orang yang tak sabaran, maka permainan ini saya rekomendasikan untuk anda. Itupun kalau anda mau melatih diri untuk bersabar. Kalau tidak, pasti baru beberapa level terlampaui sudah menyerah sebelum perang berakhir.

Misinya adalah untuk menghancurkan para babi yang tengah merusak ketenangan sang burung. Replika babi berbentuk hijau dengan berbagai bentuk ada dalam game ini. Permata ada jenis babi yang biasa, ada yang berkumis, ada yang memakai helm batu, ada yang memakai mahkota. Semua babi harus dibasmi pada tiap level dan tiap episode.

Angry Birds berada pada sebuah ketapel dan membentang jarak antara babi dan para burung. Babi-babi tersebut terlindung oleh bebatuan, kayu, dan balok es.  Hancurnya pelindung itu tidak serta merta bisa dengan mudah. Lain jenis burung yang menabrak akan lain pula kekuatannya untuk memecahkan rintangannya.

Jenis Angry Birds

Ada beberapa jenis burung yang dimaksudkan. Entah nama satu persatunya siapa, saya tidak hafal sama sekali. Kenalan saja baru sekali dari anak kecil. Jenis burung ada beberapa macam. Saya jelaskan bentuk fisik dan ilmunya yah? tapi tanpa nama, jika ada yang ingin tau namanya satu persatu silakan tanya pada Afika #Eh.

  • Si Merah

Yups, saya ambil penamaannya dari segi warna saja biar mudah diingat. Si Merah ini adalah burung yang pertama kali keluar pada level pertama. Bentuknya sedang, tidak besar dan tidak kecil dibandingkan dengan burung yang lain. Si Merah ini tidak mempunyai kekuatan khusus sebagaimana burung lain. Hanya saja dia bisa berrevolusi menjadi Si Merah Besar pada level terakhir episode ke-tiga. Nah, kekuatannya akan muncul pada bab terakhir. Berat dan kuat, mampu memecahkan apa saja dengan mudahnya.

  • Si Biru Kecil

Kekuatan utamanya adalah bisa berubah menjadi tiga burung sekaligus. Caranya hanya dengan tekan “klik” setelah burung diluncurkan dari ketapel. Meski bisa berubah menjadi 3, si Biru ini tergolong lemah.

  • Si Hitam (Bom)

Si Hitam tapi manis #eh (lagi) biasa disebut sebagai bomber. Dia bisa meledakkan diri sesuka hati, jika kita “klik”. Tetapi juga bisa meledak dengan sendirinya setelah menyentuh benda lain dalam waktu beberapa detik.

  • Si Putih (Telur)

Ini burung yang tidak saya sukai. Pasalnya kekuatannya hanya pada telurnya. Ya, si Putih bisa mengeluarkan “Telur Maut” yang juga berfungsi sebagai bom. Anehnya jika telur itu keluar, maka burungnya akan terpental jauh ke atas. Menurut saya si Putih lebih mirip ayam (bentuknya).

  • Si Kuning

Bentuknya aneh. Segitiga. Mana ada burung (asli) berbentuk segitiga. Baiklah, meskipun agak aneh tapi saya lebih suka burung ini. Kekuatannya dahsyat. Dia mampu mempercepat diri. Gerakan yang cepat mampu menembus beberapa kayu penghalang sekaligus.

  • Si Hijau

Si Hijau lebih mirip burung bangau. Mulutnya runcing, panjang. Kemampuannya unik, seperti boomerang. Bisa terbang kembali ke asal.

Golden Eggs

Bisa dikatakan sebagai eposide utama dari semua permainan. Istilahnya episode ini adalah yang paling sulit dari semua episode. Tapi menurut saya lebih sulit pada beberapa bagian dari episode sebelumnya.

Menyelamatkan telur emas dari serangan babi adalah akhir dari permainan. Ibaratnya telur itu sebagai hal yang paling berharga tinggi. Tidak mudah tapi membutuhkan ketrampilan khusus.

Kesimpulan

Angry Birds ini permainan yang susah-susah gampang. Membutuhkan kecermatan dan kesabaran. Kita dituntut untuk membuat strategi dalam memecahkan masalah. Para babi harus bisa musnah dengan beberapa burung yang disediakan tiap levelnya. Dan semua jenis burung yang tersedia akan bervariasi, terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Oiya, tidak hanya disukai anak-anak lho. Angry Birds juga banyak digemari oleh remaja dan para orangtua. Beberapa waktu lalu ada seorang sahabat yang menceritakan bahwa tante dan om-nya sedang bermain angry birds via handphone androidnya sampai malam hari:mrgreen: Hal itu menandakan bahwa pesona dari permainan satu ini tidak hanya untuk anak-anak saja.

Saya sarankan untuk memasang alarm jika sedang bermain angry birds. Tinggalkan emosi, sebab dapat merusak suasana hati dalam kehidupan. Ingat waktu, anak, istri, suami, adik, kakak, orangtua kita, jangan sampai terlalaikan oleh permainan. Bisa-bisa nanti saya dikira yang memprovokasi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hihi.

Bermainlah pada waktu senggang dan ketika suntuk untuk menghilangkan kejenuhan setelah bekerja atau sepulang kuliah. Bagi yang tidak suka nge-game coba dulu deh… Saya juga awalnya tidak suka😀 Bagi yang sudah pernah menamatkan game ini ya segera dapatkan episode angry birds selanjutnya di toko terdekat #Eh..

Free Download Angry Birds

Keisengan saya kemarin membuat jari ini upload sebuah file game Angry Birds ke akun 4shared.com saya. Akhirnya saya bisa memberikan link download game yang sudah saya tamatkan sampai episode terakhir (hingga tetes terakhir).

Klik link di bawah ini untuk mengunduh game angry birds:

Angry Birds free download

Ini game portable kok. Tak perlu ditanamkan ke komputer. Sekali klik langsung bisa main😀

Sumber gbr:

http://www.free-games.net/

59 responses to “Angry Birds

  1. Hehehe, Ri…saya takut kecanduan main game di komputer lagi ah…dulu saya pernah tergila-gila main zuma sampe tengah malem setiap pulang kantor, masih pake seragam, saya udah langsung khusuk di depan komputer…
    Tapi, thanks informasinya ya, selama ini saya bingung kalo ada temen yang cerita kalo anaknya kecanduan angry birds, ealaaaah…ternyata memang mengasyikan ya kalo baca dari posting Ari ini😉

    • ya gitu deh.. mainnya untuk melepas suntuk aja kok bun.. tidak untuk kerjaan, hehe.. main yang onlen aja kalo nggak mau donlod😀
      di fb dan g+ juga dah ada kok

  2. game Angry Birds ada di Lumpia saya, tapi gak pernah nyentuh. saya mah main gamenya yang sederhana banget sekelas bejewelled😀 gak tertantang tuh main AB. Pernah baca ttg blogger yang suka sama Sudoku, saya jajal, tapi kok blom dapet feelnya ya hehehe

  3. saya blom pernah main.game ini… *siapa juga yg nanya ya? haha….* ntar kapan2 klo saya pengen main tak baca lagi postingan ini ah..*

  4. Jujur Mas, saya nda ngerti dengan game yang satu ini, juga kebanyakan game lainnya. Dua game yang kadang saya mainkan hanya Bejeweled dan FeedingFrenzy.

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb, Ari…

    Maaf baru bisa nyampe lagi kemari. Mudahan Aris sihat dan tetap sukses dengan kerjaannya. Bunda tidak pernah lupa dan akan selalu berusaha menyapa Ari. Sibuk menjadikan blogwalking bunda kini terbatas.

    Bunda senang dengan Angry birds ini tapi tidak sampai kecanduan melihatnya atau bermain game kerana bunda bukan orang yang suka main game apa-apapun. Kalau main sekadar untuk menyenangkan hati anak-anak sahaja.

    Apakah burung “marah” ini benar-benar wujud ya ?
    Themes blognya tukar lagi Ari, dulu bilang suka warna biru, sekarang kenapa warna hijau pula. ?

    Salam mesra dari bunda buat Ari.😀

    • wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh
      tema sudah lama berganti kok bun, hehe… kalo ada burung bener2 marah nanti genteng rumah bisa rusak😀
      ayo main angry birds lawan saya bun😀

  6. haha bener banget tuh permainan ini memang butuh kesabaran, beneran deh saya juga termasuk yang kena demam Angry Birds tapi sekarang saya lagi jarang maininnya, gak ada waktu hihi.. suka gemes sendiri kalau main ini..

  7. Ha ha ha, uraian yang lengkap tentang Permainan Burung Marah nih. Ada satu versi Angri Birds yang saya sukai, Rie. namanya Angry Birds Rio. Misinya: Di tahap awal kita berusaha menyelamatkan burung yang ada di dalam sangkar, tahap selanjutnya kita diminta menghancurkan kelompok monyet di tengah hutan Amazon dan tepian pantai.

    Satu lagi versi Angry Birds yang saya sukai dan baru-baru ini saya mainkan: Angry Birds Space. Para celeng-celeng itu ditempatkan di berbagai planet dengan gravitasi berbeda dan kita diminta menghancurkan dengan membidik dari planet lain. Yang unik, begitu ditembakkan, burung-burung itu akan mengikuti lintasan atmosfir yg ada di planet-planet itu. Dan kita harus pintar2 membaca gravitasinya.

    Ha ha ha semoga semakin demam Angry Birds ya. Asalkan yang main nggak sampai benar-benar Angry saat nggak lulus level, he he he.

    • hahaha.. ternyata sampe jimbaran juga ya..😆 asal jangan mainnya saat bekerja ya bli.. tar bisa kacau dunia, hihihi..
      kukira angry birds yang sedang saya bahas ini versi RIO ternyata bukan yah.. kalo angry birds space saya baru tamat beberapa jam yang lalu, xixixi,.. penasaran dengan angry birds RIO… segera cariii

    • haha.. angry bird yang mana mbak? dah sampe level berapa kok nggak menang? berarti mbak ni bukan tipe gamers sejati😀 hehe

      • aku maen di HP android aku,, yang RIO.. waduh,, baru sampe yang moyet2 gitu deh.. babak 2 level 1 kalo gak salah.. hmmm..

  8. tampaknya hampir smw org pst tahu deh bro karena Angry Birds merambah ke PC, tablet, n smw hape

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s