I’m Not Fat

What do you think about me?

Apakah aku gemuk?

Hahaha.. Pertanyaan itu hanya untuk orang-orang yang sudah bertemu denganku, atau untuk blogger yang hanya melihat dari foto.

Bagi sebagian orang, menjaga postur tubuh itu penting sangat. Terlebih bagi orang yang bekerja untuk melayani orang banyak, seperti SPG (Sales Promotion Girl) atau mungkin Customer Service sebuah bank. Tujuannya tentu agar enak dipandang. Bukan malah bikin orang nafsu untuk nendang, gara-gara badannya bulet.

Tema “perut” sering diperbincangkan oleh banyak kalangan emak-emak, kayak yang aku liat ditipi-tipi gitu. Dari perut butut, sampe perut ciut mengkerut ada semua.. #halah (ngomong opo toh) Yang jelas kesannya wanita itu lebih care untuk menjaga badannya -meskipun tidak semua wanita begitu adanya-😀

Ah, sudah.. sudah ini malah mblarah kemana-mana. Saya hanya pengen curcol aja di sini:mrgreen: tentang semakin berkembangnya badanku ini (makin mengembang kayak roti)

Tentu saja penyebabnya adalah jarang berolahraga tapi rajin mengisi perut, haha. Demikian adanya, sayah ngaku kalau hari-hari pada tahun ini kulewati dengan sedikit aktivitas ‘melelahkan’ yang menyebabkan keringat keluar banyak. Paling-paling abis makan baru kringetan (Ciri Orang Indonesia). Oleh karena itu minggu-minggu ini sudah ku setempel surat perjanjian tak tertulis pada diriku sendiri untuk berolahraga (lari) setiap pagi. Daannn.. Itu adalah hal yang berat, sungguh berat. Terlebih liat bantal dan guling melambai-lambai mesra setelah sholat subuh.

Kenapa saya tiba-tiba sadar?

Karena sering dibahas di twitterland -_-” eTapi saya sangat berterimakasih untuk semua teman yang telah mengomentariku tentang kegemukan ini. Tak bisa kusebutkan satu persatu, saya ucapkan terima kasih atas perhatian kalian *berasa jadi selebriti. Kegemukan itu memang tidak bagus, akan banyak penyakit jika kita tidak menghindari hal tersebut.

Terlebih lagi… emmm.. ehhh… hmmm… mmhhh… biasanya kalau sudah berrumah tangga kan perut juga makin membuncit. Biasanya lho, biasanya itu ya yang saya liat pada orang kebanyakan. Nah, bagaimana seandainya jika blm nikah aja dah gede ni peyut. Kasian istri kan? qiqiqiqi.

Mungkin tidak semua orang begitu, setelah menikah lantas tambah gemuk. Tapi tidak semuanya demikian. Mudah-mudahan saya adalah salah satu yang ‘demikian’ itu😀

Masih sangsi, apa aku beneran gemuk?

Ada yang mau membantu saya memastikan? haha.. #NggakDapetHadiah Perasaan saya sih TIDAK. Dan didukung oleh pantulan gambar dari cermin kamar. Ngaca berjam-jam di depan cermin juga sepertinya nggak terlalu gemuk deh. Ketika saya tanya temen nyata juga mereka bilang bahwa aku tidak gemuk.

Akan tetapi mungkin kamera hanycam saya tidak menyetujuinya. Beberapa foto memang tampak tidak proporsional, saya jadi terlihat lebih pendek daripada aslinya. Terlihat gemuk dari sebenarnya. Jadi, yang bener itu yang mana? kamera, cermin, teman maya, atau teman nyata?😆 #Entahlah #Abaikan

Yang jelas kini motivasiku untuk berolahraga bertambah. Selain untuk menjaga badan agar tetap proporsional antara lemak dan daging juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbeda memang, orang yang jarang bahkan tidak pernah olahraga dengan orang yang teratur berolahraga. Contohnya seperti kang Asop yang mempunyai kebiasaan olahraga lari. Terlihat lebih bugar dan sehat daripada saya, lusuh tak bergairah.

Dengan TB 171 cm dan BB 68 kg, ini saya merasa sudah menggemuk:mrgreen: #LiatKalender

Abaikan postingan GeJe saya kali ini. Wkkekekeke. Biar gemuk kata orang, tapi go ahead, keep smile dan jalani hari penuh rasa syukur, serta jangan lupa berolahraga ya… Lalu berkatalah I’m Not Fat *Catatan Pribadi

*sumber gbr: http://jhe-hero.blogspot.com/

60 responses to “I’m Not Fat

  1. gemuk boleh, asal gak sampai overweight~😉
    yg penting jaga pola makan yg sehat aja sih~:mrgreen:

  2. konon katanya cermin nda pernah / nda bisa bohong, Mas Ari. tapi tentunya cermin yang datar, jangan pakai cermin cembung yang akan menampakan gambar menggembung, jangan pula pakai cermin cekung yang akan menampilkan gambar menciut.
    Sepakat dan sependapat dengan sahabat di atas, kurus gemuk yang penting sehat.

    • hihi… itu mah film cinderela pak.. #eh, nggak tau ding…
      ya gitu deh.. susah mau gemuk tapi sehat.. yang ada penyakit mudah nempel😀

      • ennga benar. BMI itu kurang akurat. mereka yg fitness engga pernah mengukur dengan BMI. kalo ada orang beratnya 90kg dengan tinggi seperti tunsa, menurut BMI dia kegemukan. tapi kalo kita tahu orangnya adalah ade rai? nah loh! ade rai dengan berat segitu itu semuanya muscle mass, dan inilah yg tidak diperhitungkan oleh BMI.

        jadi BMI hanya memukul rata semua orang. jadi kata gue, ukur saja body fatnya dengan cara simple: meteran tukang jahit:mrgreen:

        • saya sih gak tau menau… 😀
          terus itu kan kalo yang gede ya bang ed..
          kalo yang kurusan gimana tuh cara ngukurnya.. mksdku tubuhnya kekecilan atau tidaknya gmna pijakannya😀

          • kalo badannya kecil kesimpulannya body fat juga kecil, tapi gak tahu deh lemak dalam darahnya gimana. bisa jadi kolesterolnya tinggi hehehe

  3. Lusuh tak bergairah? qiqiqiqi… cuma perasaan dirimu aja itu mah Ri😛

    Tapi aku pikir sih, mo kurus mo gemuk, yg penting sehat, setuju? *pembelaan diri emak2 ndut* hahahaha

  4. ayoo..semangat rajin olahraga… etapi klo melihat ukuran yang disebutkan itu, gak gemuk ah…*sambil nyiapin daftar oleh2 kalau2 ditanyain sama yg mo pulkam..hehe…GR deh..*

  5. klo merasa udah gag nyaman..ayoo olahraga…hehe
    kalau malas olahraga kluar rumah, dirumah juga bisa kok. msalnya ikutin org yg snam ditipi..hehe #soknashatin

  6. Kalo soal gemuk atau kurus, bukannya bisa dihitung dengan BMI ya? Sepertinya sih masuk kategori normal kalo 171/68. Spertinya ya, belom ngitung beneran.😉

  7. Cara mengukur Indeks Massa Tubuh (IMT)

    IMT= BB (kg)/TB (m)kuadrat

    Buat Ari, 68/2,9241 = 23, 26

  8. Katanya sih, hitung2an berat badan ideal itu = tinggi badan – 110
    Nah, tinggal ngitung deh, kira-kira gemuk gak tuh? hehehe…. ^_^

    *langsung ngitung, ternyata aku sudah gendut!*

  9. makanyaaaaa…. *lhoo, datang-datang langsung teriak😆
    ingat olah raga, Ri. ingat sama tema blogmu yang dulu, yang gambarnya kaki lagi lari itu.. kayanya pas deh dipampang di kamar hihihi biar ga lusuh, lunglai, layu sebelum berkembang #eh?:mrgreen:

Komen

